Nggak Cuma Anjing Doang, Ternyata Kucing Juga Bisa Berduka Saat Ditinggal oleh Majikannya!

kucing setia dengan majikan
kucing setia dengan majikan | twitter.com

Hewan ternyata punya kepekaan emosional juga

Biasanya, cerita kesetiaan hewan selalu melibatkan anjing karena hewan ini memang dikenal sangat loyal terhadap majikannya. Anjing tetap menunggu majikannya datang ke rumah, meskipun ternyata majikannya sudah meninggal di perjalanan. Ada juga kisah anjing yang tidak mau beranjak dari makam majikannya karena begitu sedih ditinggal pergi sang majikan selama-lamanya.

Namun, ternyata kucing juga bisa merasakan hal yang sama loh. Salah satunya adalah kucing bernama Messi yang berasal dari Malaysia ini. Kucing berwarna putih-hitam ini tak beranjak dari sisi majikannya yang telah meninggal. Dia tetap setia menunggui seakan-akan menunggu majikannya untuk bermain kembali dengan dirinya. Potret Messi dibagikan oleh anak dari saudara pemilik kucing.

Pemilik akun Twitter @nuriyliamalek itu mengungkapkan bahwa Messi ternyata sudah bersama dengan pamannya selama 13 tahun. Karena itu, dia begitu sedih saat melihat bahwa majikannya telah tiada. Messi menolak makan dan tetap setia berada di samping jenazah majikannya. Selama 13 tahun bersama, Messi memang punya beberapa kebiasaan bersama majikannya.

Pada pukul 5 pagi, Messi pasti udah bersiap-siap menunggu majikannya karena pada jam segitu dia akan berangkat ke masjid untuk salat. Mungkin Messi merindukan momen-momen ini.

baca juga: Potret Kesetiaan Seekor Anjing yang Tidak Mau Meninggalkan Makam Tuannya. Endingnya Tragis

Nur Iylia memang terharu dengan kesetiaan Messi, tapi dia juga khawatir dengan kesehatan kucing tersebut. Soalnya Messi tak mau makan dan hanya tidur di dekat majikannya dengan ekspresi wajah yang terlihat sedih. Messi seperti sedang memasuki masa berduka atas kematian. Iylia takut kalau Messi justru akan menyusul pamannya jika masih menolak makan terus-terusan.

Potret kesetiaan Messi ini kemudian viral di media sosial dan menuai banyak komentar dari netizen. Mereka turut sedih melihat kesetiaan Messi yang sampai kurang makan dan kurang tidur karena terus berada di sisi jenazah majikannya. Mereka berharap kalau Messi mau makan lagi dan tidak membahayakan diri sendiri.

Aku pun turut bersedih tengok Messi sedih, tulis @angel_adriza.

Aku nangis baca ini, lanjut @sharkkiesss_.

Kasihannya dia, tambah @hrt_crckd.

baca juga: 5 Hewan Yang Memiliki Kesetiaan Luar Biasa Melebihi Manusia

Artikel Lainnya

Mengharukan banget ya liatnya? Memang kalau hewan dipelihara dengan sebaik mungkin, maka mereka akan menunjukkan kesetiaan kepada kita, dan bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi melindungi kita. Kalau hewan peliharaanmu sendiri gimana, nih?

Tags :