Masih Ingat Sayembara Sultan Durian Cari Mantu Buat Putrinya, Pria ini Ditolak Lantaran Terlalu Ganteng!

sayembara jogoh Thailand
sayembara jogoh Thailand |

Kalau gitu nyari mantu yang mirip Andhika Kangen Band aja om...

Semua orang termasuk kalian para pembaca pasti pengen punya pacar atau pasangan hidup yang cantik, tak hanya itu pula kalian juga tentu terkadang ngarep pengen punya mertua yang kaya. Hayo ngaku..

Harapan kayak gini sih lumrah-lumrah saja, secara siapa sih yang nggak pengen punya pasangan cantik plus mertua tajir melintir?

Nah ngomongin mertua tajir melintir, beberapa waktu yang lalu di sosmed dihebohkan sebuah postingan dari seorang pria yang sedang nyari jodoh buat putri semata wayangnya.

Tak tanggung-tanggung, pria yang diketahui sebagai juragan durian itu bakal memberikan hadiah tak tanggung tanggung, bahkan takkan habis tujuh turunan kalau ada pria yang bersedia melamar dan mempersunting putrinya tersebut.

Adalah Anont Rotthong, jurangan durian asal Chumphon, Thailand ini, membuat sayembara untuk mencari jodoh bagi putrinya, Kanjasita Rotthong.

Namun sayembara yang sebarkan oleh bapak satu ini tidak semudah membalikkan tangan begitu saja, para pria yang ngarep pengen jadi mantunya wajib dikarantina dulu selama 3 bulan di kebun durian miliknya.

Kok bisa dikebun durian, yah namanya mertua lagi nyari calon mantu, tentu pria yang wajib menjadi mantunya nanti minimal menguasai seluk beluk soal durian kayak dirinya, ya jaga-jaga dong kalau udah uzur nanti siapa lagi kalau tidak mantunya yang meneruskan bisnis keluarga.

Lalu apakah sayembara yang dibuat Anont itu berhasil, yap! Kurang lebih 10 ribu pria menghubunginya, beberapa saat setelah Anont mengumumkan sayembara itu di akun Facebooknya.

Jumlah pria yang berminat menjadi mantunya tentu diluar dugaan pria tua itu, tak ayal ia pun membatalkan sepihak sayembara itu dengan alasan tak mampu mengakomodir kontes menantu impian di kebun durian miliknya.

Para calon mantu, tolonglah, berhenti menghubungi saya. Aku nyaris mati gara-gara teleponku tak berhenti berdering. Biarkan aku beristirahat, kata Anont mengiba di akun Facebook-nya.

sayembara jogoh Thailand
Premyosapon Khongsai |

Menariknya, meski sayembara sudah ditutup oleh Anont, tapi sebelumnya sudah ada pria yang ditolak mentah-mentah oleh Anont, pria itu adalah bernama Premyosapon Khongsai (28).

Pria itu awalnya getol banget ingin mengikuti sayembara itu, ia juga mendapat dukungan dari berbagai macam pihak, keluarganya, teman dan orang terdekatnya.

Bahkan statusnya sempat viral dan berhasil memancing ribuan like dengan sangat cepat, usut punya usut, status yang dibuatnya untuk menarik minat calon mertuanya itu ternyata berisi permohonan agar dirinya diterima oleh Anont,

Aku sangat tertarik. Aku 28 tahun. Keluargaku juga petani durian. Kami punya 300 pohon durian di sana, Aku sudah biasa berada di terik matahri dan kehujanan. Aku bisa mengemudikan truk besar sampai traktor, Tolong terima aku jadi mantumu, ayah Anont, terima kasih," tulis Khongsai, yang juga menyertakan fotonya.

Tapi apakah Khongsai langsung diterima begitu saja? Ternyata tidak, Anont malah menolaknya, alasannya sangat sepele, yakni karena Khongsai dianggap punya wajah terlalu ganteng.

Wajah gantengnya inilah yang buat Anont khawatir kalau ia menerima Khongsai sebagai mantunya, ia bakal kasihan sama putrinya karena mantunya itu akan dikejar-kejar wanita lain, dan membuat putrinya patah hati.

Wah sabar ya Khongsai... Mati satu tumbuh seribu!

Artikel Lainnya
Tags :