Deretan Desain Masker Nggak Biasa Ini Bikin Senyam-Senyum Sendiri

ilustrasi orang pakai masker
ilustrasi orang pakai masker | unsplash.com

Jadi lucu keliatannya!

Pandemi COVID-19 masih belum berakhir hingga saat ini. Meski demikian, Pemerintah mulai melonggarkan beberapa aturan guna menciptakan kestabilan ekonomi. Masyarakat mulai diperbolehkan untuk kembali beraktivitas di luar ruangan, namun dengan syarat mengikuti protokol yang telah ditentukan.

Setidaknya tiga hal yang wajib dilakukan dalam fase ini, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Peran masker dalam fase ini memang terlihat cukup vital karena dapat mencegah seseorang untuk tertular virus corona.

Melihat kondisi ini, para pelaku usaha kreatif lantas melakukan modifikasi masker agar tidak terlihat membosankan. Modifikasi tersebut dapat dilihat dari berbagai desain atau motif yang ada pada masker. Seperti halnya deretan potret di bawah ini yang menggambarkan desain masker yang unik dan nggak biasa.

BACA JUGA: Wajahnya Langganan Jadi Candaan Warganet, Ini 9 Meme Terbaru "Bikin Apa" Ala Chef Arnold

1.

Masker Wali Kota Solo

ilustrasi orang pakai masker
Masker Wali Kota Solo | suara.com

Masker dengan desain unik yang pertama berasal dari masker yang biasa dikenakan oleh Wali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo. Masker dengan desain wajah ini sekilas sangat mirip dengan wajah asli dari Pak Wali sehingga warganet pun menyangka jika desain wajah yang ada di masker adalah wajah dari Pak Wali sendiri.

Pasalnya, kumis tebal yang menjadi trademark Pak Wali terpampang jelas di masker sih. Kalau kayak gini, Pak Wali keliatan kayak yang lagi gak make masker kan, guys?

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Sedih, Bikin Kamu Nangis Berkali-kali!

2.

Masker Tito Karnavian

ilustrasi orang pakai masker
Masker Tito Karnavian | suara.com

Selanjutnya ada masker yang dikenakan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Dalam sebuah konferensi pers yang membahas Pilkada ini, Menteri Tito mengenakan masker dengan desain wajah seseorang yang tengah tersenyum. Desain wajah ini apakah diambil dari wajah asli sang Menteri, ya?

BACA JUGA: Beda Banget dari Indonesia, Inilah Deretan Hal yang Jadi Ciri Khas Pasangan Kekasih Jepang

3.

Masker AA Gym

ilustrasi orang pakai masker
Masker AA Gym | suara.com

Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa AA Gym juga tidak mau ketinggalan perihal style dalam penggunaan masker. Dalam sebuah video, AA Gym tampak mengenakan masker dengan desain yang memperlihatkan bentuk gigi seseorang.

Sontak warganet yang menonton video ini menjadi salah fokus karena masker unik tersebut. Padahal dalam video tersebut, AA Gym tengah mengungkapkan kekesalannya karena masih banyak warga yang tidak menaati aturan pembatasan sosial selama pandemi corona.

4.

Masker kamuflase

ilustrasi orang pakai masker
Masker kamuflase | suara.com

Jika kamu melihat warganet ini tidak mengenakan masker, berarti kamu salah. Pasalnya, pria ini memang mengenakan masker yang color tone-nya memang menyerupai kulitnya. Makanya kalau diliat sekilas, pria ini benar-benar seperti tidak mengenakan masker, bukan?

5.

Masker kumis

ilustrasi orang pakai masker
Masker kumis | suara.com

Desain dari masker ini hampir sama dengan desain dari masker milik Pak Wali Kota, Hadi Rudyatmo. Bedanya, kumis yang ada di desain ini lebih panjang ketimbang punya Pak Wali.

6.

Masker warganet yang mirip Kang Emil

ilustrasi orang pakai masker
Masker warganet yang mirip Kang Emil | suara.com

Warganet yang sekilas mirip sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini mengenakan masker dengan desain yang memperlihatkan ekspresi tertawa dari seseorang. Desain masker yang seperti sangat cocok buat mereka yang males berekspresi ketika difoto. Ada yang punya?

7.

Masker Yao Ming

ilustrasi orang pakai masker
Masker You Ming | suara.com

Bagi para pecinta meme tampaknya udah nggak asing lagi dengan wajah yang terpampang pada masker ini. Yap! Wajah yang ada di masker ini mirip banget sama wajah pebasket jangkung, Yao Ming. Kita semua udah taulah ya gimana terkenalnya meme milik Yao Ming ini.

8.

Masker wanita

ilustrasi orang pakai masker
Masker wanita | suara.com

Selain masker dengan desain wajah pria, ada pula desain masker denga wajah seorang wanita. Semua yang melihat desain masker yang satu ini tentu sudah tahu lah ya kalau masker ini diperuntukkan untuk wanita. Tapi, kalau para pria mau make juga gapapa sih.

9.

Masker senyum bebek

ilustrasi orang pakai masker
Masker senyum bebek | suara.com

Selain masker dengan desain bibir merona di atas, ada pula masker dengan desain bibir yang tengah melakukan duck face. Lucu juga nih buat dipake swafoto.

Artikel Lainnya

Itu dia deretan masker dengan desain yang unik. Dengan adanya desain-desain unik seperti di atas, penggunaan masker tidak lagi membosankan, bukan? Nah, masker yang kamu kenakan desainnya kayak gimana nih? Unik atau biasa aja?

Tags :