Tukang Sayur ini Pakai Xpander Buat Jualan, Netizen Ungkap Kisaran Pendapatannya!

Bukti kalau menjadi pedagang lebih menguntungkan

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan penjual kebutuhan sehari-hari, entah itu yang berjualan di pasar atau berjualan secara keliling. Mereka menjual banyak hal, mulai dari daging mentah, hingga sayuran segar. Ada juga yang menjual alat-alat perabotan rumah tangga. Pekerjaan ini seringkali dipandang remeh lantaran dianggap tidak menghasilkan banyak uang.

Jika ada dua orang pria hendak melamar seorang wanita, yang satunya pegawai kantoran dengan seragam necis, sementara satu lagi pedagang dengan pakaian ala kadarnya, kamu sudah tau mana yang akan direstui oleh orangtuanya. Padahal, para pedagang ini bisa memiliki penghasilan yang tinggi loh, bahkan lebih banyak daripada pegawai dengan jabatan tingkat menengah.

Contohnya adalah tukang sayur berikut ini. Bukan memakai gerobak dorong atau motor, dia justru memakai mobil saat berjualan. Nggak tanggung-tanggung, mobil yang digunakan adalah MPV keluaran terbaru. Mobil itu dijejali dengan berbagai macam sayur untuk ditawarkan kepada ibu-ibu rumah tangga. Selain itu, tukang sayur ini juga menambahkan dentuman musik saat berjualan.

Dari video yang viral di Twitter itu, pria ini tampak dikerumuni oleh ibu-ibu. Mereka berburu sayuran segar untuk dimasak dan dinikmati bersama keluarga nantinya. Karena ada alunan musik, seorang ibu-ibu juga terlihat asyik berjoget sambil memilih sayur. Dia agak sedikit terganggu karena tidak leluasa joget lantaran direkam.

Baca juga: Gak Sengaja Nabrak Mobil Bentley Mewah, Tukang Sayur Ini Malah Mengganti Kerugian Dengan Daun Bawang

Video ini pun membuat banyak netizen terkaget-kaget. Mereka tidak menyangka ada tukang sayur "sultan" kayak begini. Biasanya mereka hanya melihat tukang sayur dengan gerobak, atau paling banter pakai motor. Akhirnya, beberapa netizen mengungkap kalau sebenarnya pendapatan para pedagang ini besar banget, cuma nggak keliatan aja dari luar.

@Haidar_06: Sebagai orang Banyubiru yg berdekatan dg Bandungan Kab.Semarang. Dmn mayoritas penduduknya dagang sayur di Semarang,ga heran dg beginian. Lha wong yg jualan sayur pakai motor aja laba bersih 300K,itu aja sepi. Berangkat pagi buta,jam 09.00 selesai.

@rockron_: Gimana g beli xpander sayur seikat 3000 belinya. Dirumah di bagi 3. Di jual seikat 3000 coba di itung deh.. Hahahahahah

@xnounamex: Emak aing kang sayur. Jujur ya, kalo dipasar ada kang sayur yg lagi libur tuh untung dalam seminggu bisa sampe 4jt woe anjir. Pas menjelang lebaran untungnya 8-10 juta, seminggu sebelum lebaran. Kalah dah gaji aing pas kerja, sama penghasilan emak :')

@estehlauder: Jangan remehkan pedagang. Di malang ada yang jualan puthu, lupis, cenil di gang sempit tapi mobilnya pajero. Bakul sayur keliling di perumahanku jualan pake motor butut tapi punya mobil avanza + total aset tanah puluhan hektar

Baca juga: Ilmuwan Makin Pintar, Sayur Mayur Sekarang Bisa Tumbuh di Antartika!

Artikel Lainnya

Jadi, daripada kamu pusing karena nggak lulus CPNS atau lamaran kerja ditolak mulu, mending jadi pedagang kayak gini. Untungnya gede dan kamu menjadi bos untuk diri sendiri.

Tags :