Resmi Hilangkan Muhammad dari Nama Depannya, Reza Arap Berencana Anut Agama Ini

Reza Arap
Reza Arap | keepo.me

Tidak percaya surga dan neraka nih katanya!

Youtuber Reza Oktovian atau yang lebih sering disapa dengan Reza Arap baru-baru ini mengungkap sebuah fakta mengejutkan dalam hidupnya.

Ia mengaku selama ini sering berbohong terkait identitasnya yang sebenarnya. Lewat sebuah video wawancara dengan Deddy Corbuzier, Youtuber tersebut mengungkap nama asli dan keyakinannya selama ini.

Ia juga mengungkap fakta-fakta mengejutkan terkait masa lalu yang pernah ia alami. Begitu pula dengan masa depan, ia mengungkap rencana untuk memeluk satu kepercayaan yang selama ini sudah ia dalami.

BACA JUGA: Sempet Tak Percaya Diri, Reza ‘Arap’ Oktavian Dikontrak Anak Perusahaan YG Entertainment

1.

Hilangkan nama Muhammad

View this post on Instagram

Hey yall..I'm having a birthday today! yayy! I want to take this time out to say honest things, bout me..I have never reveal my age, full name, or even my religion on the internet before, and I lied few times bout it. bad rap! first bout my age. the reason I never reveal it was because I'm too afraid of getting old, and I'm afraid that I'll lose some of my fans because I kept getting older and older. I know it's ridiculous lol. y'all ready? my birth date is 15th of October....1987. so I'm 32 years old now. I'm old enough to drive my kids to school but I'm still here playing Fortnite LMAO. the next thing is about my full name. I always hide and lied my full name bcs I just don't want people judge me by my name, religion, tattoos, my bad habit on the internet, etc. It was a big pressure to have my previous name. but since I made it to make y'all see me as a pure human being not based on my name/religion, so I decided to change my name last year. only for the sake of my own happiness. trust me I'm not ready for this for any moment but fuck it. my full name was Muhamad Reza Oktovian. my mom is a moeslem, my dad is a Christian. I raised on my mom's hand, in moeslem ways. I learned so much bout moeslem, it's a beautiful religion. I went to Christian school since playgroup to high school. I learned many things bout Christian as well. it was amazing. despite of both of those reigions, I learned bout the rest religions. but I never choose one of those. till now. then last year, I removed my first name LEGALLY BY LAW. so rn is only Reza Oktovian. the last thing is bout my religion, saya nyembah indomi. oh gosh what the hell is this....look at those lights...big stages, being a famous person, lot of fans that support me, have a nice car, thick bank account, fast internet connection, loyal workers, good relation wit big guys, and beautiful girlfriend.....I work so fucking hard to achieved my dreams. I made it. wait. nope. I still have long way to go, many musics to make, big events to take, and I want you to stay wit me, wherever I go. Thank you for this beautiful-yet-goddamn 32. fuck ages bro. I survived, I'm still the KING, and the monster in bed. that's the point😉👑

A post shared by yb (@ybrap) on

Lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, Reza Arap mengungkap banyak rahasia tentang kehidupan dan masa lalunya yang tak diketahui orang. Salah satunya ialah tentang nama lahir yang ia miliki.

Tak cukup lewat unggahan Instagram, Reza juga beberkan fakta kehidupannya dalam kesempatan wawancara dengan Deddy Corbuzier. Terlahir dengan nama Muhammad Reza Oktovian, Youtuber berambut nyentrik ini mengaku terbebani dengan nama Muhammad.

Reza tak ingin merusak kesucian dan keluhuran nama tersebut, oleh karena itu ia memilih untuk mengganti nama pemberian orang tuanya menjadi Reza Oktovian.

BACA JUGA: Sudah Punya Popularitas, 5 Seleb Ini Pilih Putuskan untuk Vakum dari Youtube

"Karena itu nama pemberian dari nyokap gua, gua enggak pernah memilih untuk punya nama itu. Tentu gue merasa terbebani dengan nama itu karena segala yang ada di tubuh gue, perilaku gue, pekerjaan gue, banyak lah. Gue merasa tidak layak menerima nama itu," ujar Reza Arap dalam video di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

2.

Pelajari banyak agama

Reza Arap
Reza Arap | hai.grid.id

Reza yang dibesarkan oleh seorang ibu yang beragama Islam, ia disekolahkan di sekolah Kristen dari SD hingga SMA. Hal tersebut membuatnya memahami dan mempelajari baik agama Islam maupun Kristen. Ia juga mengaku mempelajar agama lain seperti Hindu dan Budha.

"Gue tidak menyebut Agnostik, orang gue tidak memilih apa-apa. Apa Tuhan ada?" ujarnya dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA: 5 YouTuber Gaming dengan Penghasilan Setara Mobil Mewah

3.

Ingin menganut agama sang pacar

Reza Arap
Reza Arap dan pacar | www.instagram.com

Saat ini Reza mengaku tak memeluk agama apapun. Ia juga tak menyebut dirinya sebagai agnostik. Lebih lanjut Reza menjelaskan bahwa ia tertarik untuk menganut ajaran agama Buddha.

Reza Arap juga mengaku akan memilih agama Buddha sebagai keyakinannya kelak ketika dirinya menikahi sang kekasih, Wendy, yang juga merupakan penganut Buddha.

"Ikutin Wendi aja, kalau sama Wendi, amin. Buddha. Emang kenapa? Buddha bagus kok," ujarnya dalam video tersebut.

4.

Orang tua beda agama

Reza Arap
Reza Arap | www.indozone.id

Reza Arap diketahui terlahir dari orang tua beda agama. Ibunya beragama Islam sedangkan sang ayah adalah seorang pemeluk Kristen. Sejak bayi, Reza diasuh oleh sang ibu seorang diri lantaran ayahnya pergi meninggalkan mereka berdua.

Meskipun demikian, Reza beberapa kali bertemu dengan sang ayah. Berdasarkan pengakuan Reza, sebelum ayahnya meninggal tiga tahun lalu, ia bertekad menyerahkan harta warisan pada Reza namun Youtuber muda itu menolaknya.

Terkait keputusannya untuk memilih agamanya sendiri, Reza mengaku bahwa hal itu telah diketahui oleh sang ibu. Reza menambahkan bahwa ibunya memberikan kebebasan padanya untuk memilih keyakinan.

"Tapi bukan berarti gua enggak menghargai nyokap gua, cuman ya gua juga punya right untuk memilih sebagai seorang manusia. Tau dia, dia enggak pernah ngelarang gua mau masuk agama apa mau cewe gua agamanya apa ngga peduli dia," ujarnya.

5.

Pernah mati suri

Reza Arap
Reza Arap | bali.tribunnews.com

Pengakuan Reza Arap tentang dirinya yang tak menganut agama apapun berawal dari ketidakpercayaannya pada surga dan neraka. Ia mengaku pernah mengalami kematian selama beberapa jam saat berumur sembilan tahun.

"Lah gua mati suri 12 jam, umur 9 tahun. Beneran udah divonis meninggal, di kamar mayat, orang gua bangunnya di kamar mayat. Gua kan lahir 7 bulan prematur, gua sakit jantung, terus pas (usia) 9 tahun komplikasi, demam berdarah, jantung gue kumat, tekanan darah rendah, terus lambung gue bocor, terus gue meninggal," ujar Reza Arap kepada Deddy Corbuzier.

Artikel Lainnya

Pengakuan-pengakuan yang disampaikan oleh Reza Arap ini sangat mengejutkan warganet dan para penggemarnya. Video yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier ini telah ditonton tak kurang dari 3,2 juta kali. Video tersebut bahkan menjadi video paling banyak ditonton urutan ke lima di laman berbagi video tersebut.

Pernyataan Reza bahwa ia tak menganut agama apapun dan keputusannya untuk mengganti nama menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet. Ada yang menghujat tindakan Reza, ada pula yang mendukung keputusan besar dalam hidup Youtuber berusia 32 tahun tersebut.

Tags :