Mitos Atau Fakta: Kalau Kamu Sering Minum Air Es, Itu Bakal Bikin Tubuh Gemuk dan Perut Buncit. Jangan Sedih Dulu, Yuk Simak Penjelasannya!

Mitos Atau Fakta: Kalau Kamu Sering Minum Air Es, Itu Bakal Bikin Tubuh Gemuk dan Perut Buncit. Jangan Sedih Dulu, Yuk Simak Penjelasannya!
http://www.thejakartapost.com/life/2016/08/02/true-or-false-drinking-ice-cold-water-leads-to-weight-gain.html

Padahal minum tanpa es tuh bagai sayur tanpa garam gitu...

Pernah nggak sih kamu denger larangan buat nggak banyak minum air es? Meski tubuh kita 70% terdiri dari air, tapi mitos yang beredar nyebutin kalo kamu keseringan minum air es, itu bakal bikin tubuhmu cepet gemuk dan juga perut buncit. Padahal kan banyak yang bilang kalo minum tanpa es adalah bagai makan nasi goreng tanpa nasi, alias nggak enak banget.
via today.com

Katanya sih, dinginnya suhu air es ato air dingin bakal bikin lemak di perutmu dan di bagian tubuh lainnya jadi beku. Makanya nih, orang yang demen minum air dingin bisa gampang gemuk kalo dibandingin sama mereka yang nggak suka minum air dingin. Tapi, emang bener nggak sih mitos itu?

via pexels.com

Dilansir dari The Jakarta Post, kamu tau nggak sih kalo waktu minum air, entah itu air dingin ato panas, suhu air yang masuk ke dalam tubuh bakal langsung disesuaiin sama panasnya tubuh? Jadi nih, adanya anggapan kalo air dingin bikin lemak membeku itu ternyata salah! Bahkan nih, menurut Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism bilang kalo minum air es malah bisa nurunin berat badan. Kamu nggak perlu khawatir nih kalo minum air dingin katanya bisa gemukin badan, sejauh air yang kamu minum nggak punya kandungan gula tinggi ato juga bersoda.

via pexels.com

Selain itu sob, ada juga yang nyebutin kalo kamu rajin minum air putih, maka badanmu bakal jadi cepat langsing. Emang sih ya, minum air putih bisa bikin kamu cepet ngerasa kenyang serta terjadi pembakaran kalori buat ngehangatin air yang masuk dalam tubuh. 

via pexels.com

Jadi sebenernya sering minum air es nggak terlalu ngefek sih buat bikin kamu gemuk. Justru kalo kamu banyak makan makanan berlemak dan males olahraga tuh yang udah pasti langsung bikin perutmu jadi buncit dan tubuh makin tumbuh ke samping. 

Tags :