Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!
https://www.elitedaily.com/p/heres-the-best-activity-to-try-after-a-breakup-based-on-your-zodiac-sign-12215377

Biarkan zodiakmu bekerja dan membuatmu bahagia lagi

Pasti tidak ada seorang pun di dunia ingin merasakan sakitnya putus cinta. Perasaan sayang bukanlah sekedar mainan saja, tapi harus dijaga dengan benar hingga bisa berlanjut ke jenjang selanjutnya. Namun, jika takdir berkata lain, apa lagi yang bisa kita lakukan?

Sayangnya, putus cinta ini bisa berisiko mengakibatkan depresi. Beberapa penelitian pun mengatakan  40% kasus depresi dikarenakan masalah putus cinta yang tidak terselesaikan, yang mana 28% diantaranya menjadi salah satu penyebab bunuh diri pelakunya. Pelik memang, padahal tidak seharusnya putus cinta harus berakhir tragis, walaupun menyakitkan. 

Beberapa cara yang bisa dilakukan agar putus cinta tidak berakhir dengan depresi. Salah satunya dengan menyalurkan emosi perasaan pada aktivitas lain sehingga kamu lupa dengan perihnya sakit hati. Nah, coba deh ikutin apa kata zodiakmu tentang aktivitas pelupa lara yang sesuai!

1.

Aquarius: Memanjakan diri di tempat pijat refleksi

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Aquarius adalah seorang yang cerdas, ceria, dan santai. Sehingga ketika mereka patah hati mereka akan memilih aktivitas yang bisa mendinginkan kepala dan hati mereka dengan elegan. Aquarius juga tipe yang saat putus cinta tidak perlu berlama-lama dipikirkan karena dia udah melakukan analisis singkat kesalahan apa yang terjadi dalam hubungannya. Untuk itu, Aquarius akan lebih memilih aktivitas seperti pijat untuk merilekskan segala penat dan tekanan stress pasca putus cinta.

2.

Pisces: Tidur siang seharian

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Pisces seorang yang kreatif, memiliki intuisi yang kuat, dan bijaksana. Namun, ketika pisces patah hati, maka hatinya akan hancur sejadi-jadinya. Menangis, tentu, berdiam diri, tentu, namun aktivitas paling ampuh yang bisa dilakukan Pisces agar seluruh emosinya stabil dan jauh dari depresi adalah dengan tidur siang. Cukup dengan tidur siang, Pisces bisa melupakan sejenak sakitnya patah hati karena putus cinta.

3.

Aries: Ikut latihan boxing

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Semua orang pasti setuju jika Aries merupakan orang yang berapi-api dan selalu penuh dengan emosi. Nah, berbeda dengan cewek zodiak lainnya, Aries akan lebih memilih aktivitas yang mengeluarkan banyak tenaga agar seluruh emosinya bisa dilepaskan. 

Salah satu aktivitas yang cocok untuk Aries ketika patah hati adalah mengikuti latihan boxing. Selain boxing, Aries juga bisa mencoba aktivitas seperti muay thai karena lewat gerakan-gerakan memukul, mereka akan bisa melampiaskan semua emosi dan sedikit demi sedikit melupakan pedihnya patah hati.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Suka Lebay dan Drama Banget Saat Pacaran, Harus Sabar!

4.

Taurus: Mengambil kelas workshop dan soft skill

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Taurus memang orang yang kreatif, tapi namanya putus cinta pasti menjadi salah satu titik rendah kebahagiaan. Bagi Taurus, putus cinta bukan berarti akhir dari segalanya, dia akan menjadikan sakitnya patah hati sebagai semangat untuk terus berkarya. Salah satu aktivitas yang cocok untuk para Taurus yang patah hati adalah mengambil kelas-kelas workshop agar menambah soft skill yang mereka miliki.

5.

Gemini: Bermeditasi

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Gemini adalah sosok yang akan sangat terpukul ketika patah hati. Emosinya akan begitu meluap, menangis tanpa henti dan tertawa karena kebingungan yang melanda dirinya. Gemini akan menjadi lebih aktif dari sebelumnya, namun aktivitas yang tepat untuk Gemini agar suasana hatinya bisa kembali stabil adalah dengan melakukan meditasi. Di situ, Gemini akan menyadari jika patah hati bukanlah akhir dari segalanya.

6.

Capricorn: Menonton film sci-fi seharian

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Mungkin semua orang suka nonton film, namun tidak ketika mereka patah hati. Uniknya, Capricorn menjadi salah satu zodiak yang berbeda. Di kala yang lain butuh sendiri, maka Capricorn akan memilih untuk menonton film-film sci-fi agar bisa menghilangkan segala permasalahan cintanya. Karena, Capricorn adalah orang yang suka berimajinasi, dan menonton film sci-fi menjadi salah satu obat pelipur lara sakit hatinya.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Susah untuk Move On!

7.

Sagitarius: Membereskan isi lemari baju

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Salah satu kegiatan yang mungkin malas dilakukan banyak cewek dan biasanya dilakuin kalau emang udah disuruh ibu atau kamar berantakan banget. Namun, ketika Sagitarius patah hati, bukannya makin berantakan, dia akan menjadi semakin rajin. 

Dia akan membersihkan segala kenangan-kenangan mantan yang tersimpan di dalam kamarnya, mengeluarkannya dari lemari, dan membuangnya. Yah, setali tiga uang, Sagitarius juga akan sekalian membersihkan seluruh ruangan kamarnya hingga menjadi rapi.

8.

Scorpio: Babysitting

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Scorpio orang yang sangat keibuan dan sangat menyukai anak kecil. Hatinya yang hancur dan kesedihan yang mendalam akan sirna ketika dia bisa melihat anak kecil bermain dengan ceria. Aura positif yang dimiliki anak-anak kecil bisa memberikan para Scorpio semangat untuk bisa menjalani harinya dengan penuh semangat dan baik-baik saja. Jadi, kamu bisa mencoba menghilangkan kesedihanmu dengan bermain dengan ponakan atau sepupumu yang masih kecil-kecil.

9.

Cancer: Berpesta dengan sahabat

Aktivitas Yang Bisa Bikin Semangat Pasca Putus Cinta Menurut Zodiak!

Jika patah hati sama dengan pesta, maka Cuma Cancer yang bisa. Cancer nggak bisa membiarkan dirinya larut dalam kesedihan terlalu lama. Oleh karenanya, Cancer akan membuat sebuah pesta kecil dengan berkumpul bersama sahabatnya untuk menghilangkan segala kesedihan yang sedang menimpanya.

Baca Juga:

Aktivitas-aktivitas di atas merupakan saran yang bisa kamu gunakan untuk segera move on dan melupakan segala kesedihan pasca putus cinta. Bukan berarti kamu nggak bisa melakukan hal lainnya, namun kegiatan di atas menjadi salah satu pilihan yang paling realistis dan sesuai dengan karaktermu ketika patah hati. 

Jangan sampai kamu terlarut dalam depresi yang berkepanjangan sehingga kamu lupa bahwa ada masa depan yang lebih berharga untuk diraih. Jadi, jangan sampai kamu depresi gara-gara patah hati ya!

Tags :