Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!
https://www.lipstiq.com/2018/167382/6-pros-cons-of-being-a-work-at-home-mom-no-one-tells-you-about

Yuk, tetap produktif meski cuma di rumah!

Bisnis rumahan menjadi salah satu salah satu peluang bisnis yang banyak diminati banyak cewek sekarang ini. Bukan tanpa alasan, bekerja di rumah, tetap bersama keluarga, dan mendapatkan penghasilan tambahan pasti menjadi impian. Bisnis rumahan pun menjadi salah satu solusi buat kamu yang sedang berada dalam situasi double burden, dimana ada tanggung jawab sebagai seorang ibu agar buah hati tidak terabaikan, tapi tetap ingin berkreasi dan memiliki penghasilan. Namun, kamu pernah nggak sih bingung ingin memulai atau bahkan memilih bisnis rumahan apa yang bisa dilakukan?

Nah, biar kamu nggak bingung lagi dan bisa memberikan tambahan penghasilan, yuk langsung simak bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan.

1.

Menjual bunga dan berkebun

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Menjadi penjual bunga atau lebih keren dipanggil florist, menjadi salah satu ide yang menarik untuk kamu coba. Selain aktivitasnya santai dan tidak terlalu berat, bisa menjadi solusi pas untuk bisnis rumahan. Selain itu, jika kamu memang punya hobi berkebun, maka pilihan menjadi florist sangat tepat.

2.

Menjadi guru les

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Kalau kamu memiliki kemampuan mengajar dan suka berkomunikasi, maka menjadi guru les cocok banget untuk menjadi bisnis rumahanmu. Jangan anggap sepele, tapi membuat bisnis rumahan pendidikan seperti les musik, les menyanyi dan les masak itu cukup menguntungkan. Nggak perlu biaya yang banyak, kamu bisa menyalurkan hobi dan kemampuanmu di rumah.

3.

Bisnis catering

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Urusan perut sepertinya tidak akan ada masa kadaluarsanya. Setiap orang butuh makan, sehingga bisnis catering menjadi salah satu bisnis rumahan yang sangat menggiurkan. Kamu bisa kok memulainya dengan membuat order skala kecil dalam lingkup perumahan sebelum menjadi besar. Nggak perlu jago masak, asal kamu punya selera masakan yang enak, tentu bisa menjadi salah satu hal yang memuluskan langkah bisnis catering.

Baca Juga: Ide Baby Shower Murah Meriah Untuk Para Mommy Yang Kreatif

4.

Jasa laundry

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Bisnis laundry menjadi salah satu hal yang menarik, apalagi kalau kamu berada dekat dengan daerah mahasiswa dan pendidikan. Banyak orang yang sekarang ini ingin praktis dengan memasukan baju kotornya ke laundry. Sehingga, membuat bisnis laundry sangat menarik di lirik buat kamu yang berada di rumah. 

5.

Membuka jasa jahit dan rajut

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Kalau kamu suka menjahit dan merajut, kamu bisa lho membuat bisnis rumahan dengan kemampuan menjahit dan merajut. Dimulai dari gamis kecil-kecilan atau menjahit kerudung tentunya sangat menambah pundi tabunganmu.

Baca Juga: Mau Mengatasi Keputihan? Cek 6 Gejala Abnormalitas Ini Dulu!

6.

Menjadi penulis artikel lepas

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Media sekarang sudah mulai berubah arah, dunia digital salah satu alasannya. Banyak startup besar pun mulai bermunculan di Indonesia. Nah, hal ini bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang bisa kamu coba, apalagi kamu suka menulis dan kritis akan sesuatu, maka menjadi freelance writer atau penulis lepas di media online sangat menggiurkan. Cukup menulis dan menuangkan ide dari rumah, kamu tetep bisa menjaga dan bermain dengan si buah hati.

7.

Menjadi reseller barang-barang terkenal

Ide Bisnis Rumahan Kreatif Ini Bikin Lebih Produktif!

Kamu pasti udah familiar dengan jualan online dong, nah selain bisnis online, kamu bisa mencoba bisnis rumahan seperti menjadi seorang reseller. Menjadi reseller beberapa produk terkenal pun menjadi bisnis yang menarik di era sekarang ini karena mudah dan bisa dijalankan dari rumah. Produk reseller pun beragam, ada barang fashion, makeup, hingga keperluan rumah tangga lainnya.

Baca Juga:

Nah, itu tadi dia beberapa ide bisnis rumahan yang bisa kamu coba. Selain nggak perlu modal yang besar, kamu bisa melakukannya di rumah tanpa harus meninggalkan si buah hati atau menitipkannya. Jadi, keuangan di rumah tetap terjaga bahkan bisa menambah pundi-pundi tabungan di masa depan.

Tags :