8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!
https://www.elitedaily.com/dating/an-open-letter-to-the-woman-i-will-marry

Jinjit adalah kunci biar jadi lebih tinggi dan setara dengan yang lainnya

Tinggi badan menjadi salah satu isu yang sering menjadi obrolan banyak orang di kehidupan. Banyak mimpi pupus hanya karena tinggi badan yang tidak sesuai standar. Namun, ternyata problematika tinggi badan ini nggak cuma soal urusan cari kerjaan loh. 

Untuk seorang cewek yang berbadan mungil, tinggi badan menjadi sebuah isu yang sudah berevolusi menjadi penderitaan dari yang paling sepele hingga yang krusial untuk kehidupan percintaan.

Biar nggak berlama-lama, langsung aja yuk kita simak penderitaan para cewek mungil yang mungkin kamu juga pernah rasakan.

1.

Sering dianggap sebagai anak kecil meskipun usia udah seperempat abad

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Yah, stigma umur dengan ukuran badan menjadi salah satu hal paling mendasar yang ada dalam masyarakat indonesia. Kadang, kita secara spontan menggunakan kata “dek” pada seseorang yang  bertubuh mungil. 

Padahal, jika dilihat secara de jure dan de facto berdasarkan usia, cewek-cewek berbadan mungil ini bisa dikatakan sudah dewasa dan bukan anak kecil lagi. Tapi, nasi udah jadi bubur, panggilan “anak kecil” untuk cewek berbadan mungil udah menjamur, bukan begitu?

2.

Dikira mengalami penyakit atau masalah kesehatan lainnya

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Menjadi kecil dan bertubuh mungil itu identik dengan badan yang nggak sehat. Padahal, orang gemuk juga belum tentu sehat, orang punya badan ideal juga belum tentu berumur panjang. Namun, sekali lagi, orang-orang sering menganggap cewek-cewek yang punya badan mungil punya masalah kesehatan.

3.

Sering disuruh pakai baju ukuran anak-anak

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Jika kamu baru jalan-jalan sama temen-temen atau pacarmu, pasti kamu sering mendapatkan candaan “Eh, ini pas buat kamu nih” walaupun, semua orang tau itu merupakan baju dengan ukuran anak kecil. Akhirnya hanya bisa mengatakan “Ih, KZL!”.

Baca Juga: Tips Menabung 1 Juta Dalam Sebulan Anti Gagal!

4.

Merasa minder dengan anak-anak yang berukuran lebih tinggi

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Memiliki tinggi badan yang dibawah rata-rata kadang menjadikan diri tidak percaya diri. Bahkan, di depan anak-anak yang lebih muda darimu. Berdiri di sebelah anak yang tingginya menjulang, sering membuatmu berpikir “Sumbangin tinggimu buat aku dong”.

5.

Susahnya mengambil barang-barang di tempat tertinggi

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Cewek berbadan mungil akan sangat kesulitan untuk bisa mengambil barang-barang yang jauh berada di atasnya. Bahkan, jinjit tidak bisa menjadi solusi dan malah bikin kaki pegel-pegel. Akhirnya, kamu menyerah dan menggeret kursi sebagai solusi dari penderitaan tinggi badanmu. Sedih.

6.

Selalu nggak pas dengan berbagai macam jenis fashion

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Fashion menjadi salah satu kebutuhan setiap orang. Namun, sepertinya tidak ada kesetaraan bagi para cewek berbadan mungil. Membeli baju-baju di toko bukan berarti bisa langsung dipakai, tapi harus dilakukan beberapa modifikasi agar bisa pas dibadan. Buang banyak waktu buat tampil kece.

Baca Juga: Fakta Gaji PNS di 8 Instansi Pemerintahan Populer. Menggiurkan!

7.

Menonton konser satu jam maka risiko harus jinjit selama satu jam juga

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Memiliki badan mungil dengan hobi menonton konser sepertinya bukan sebuah hubungan yang pas. Apalagi jika di kerumunan harus bertemu dengan orang-orang yang memiliki tinggi seperti tiang listrik. 

Bukannya have fun dengerin musik, malah jadi sirik. Yup, kamu yang memiliki badan mungil akan merasakan perjuangan lebih agar bisa mendapatkan spot menonton yang nyaman dan enak. 

Atau, jika terpaksa, kamu akhirnya harus mengeluarkan jurus pamungkas, jinjit sejam biar bisa ikut berdendang dan bernyanyi. Siap-siap buat kram kaki dan pasang koyo di betis deh.

8.

Dianggap sebagai adik si pacar

8 Penderitaan Ini Sering Dialami Cewek Bertubuh Mungil. Mungkin Kamu Salah Satunya!

Perspektif orang ketika melihat pasangan yang memiliki tinggi badan jauh menjulang kadang berbeda-beda. Namun, sebagian besar pasti akan memiliki pemikiran yang sama, yaitu “Wah, lihat itu pacaran sama adiknya”. Yah, mungkin kamu bakal cuek-cuek aja, tapi pernyataan seperti itu kadang nular sampai ke sanak keluarga. Apes deh!

Baca Juga:

Tinggi badan emang jadi salah satu masalah yang sering menjadi penderitaan. Namun, bukan berarti kamu harus menyesal dan bersedih karena tidak memiliki tinggi badan yang ideal. Percayalah, Tuhan selalu memberikan alasan dan jalan kepada makhluknya yang penuh dengan ketidaksempurnaan. Jadi, tetep bersyukur dan selalu semangat ya, girls! Jadi cewek mungil ada baiknya juga kok, awet muda karena sering dianggep anak kecil.

Tags :