5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!
https://www.elitedaily.com/p/32-disney-halloween-captions-from-your-favorite-childhood-movies-12984060

Jangan nekat, mertua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya

Menikah bukanlah perkara mudah dan orang tua selalu punya pandangan berbeda tentang hal tersebut. Dari segi pengalaman, tentu mereka sudah banyak makan asam garam. Jadi, untuk mengetahui mana pasangan yang baik untuk anaknya, mereka akan jauh lebih berhati-hati. Sifat-sifat yang kita miliki bisa menjadi salah satu penghambat karena dianggap akan menyulitkan dalam sebuah pernikahan. Para calon mertua pun mewaspadai hal tersebut sedini mungkin.

So, biar hubunganmu lancar, maka kamu harus perhatikan sifat-sifat apa aja yang nggak disukai oleh semua calon mertua, atau kalau kamu tetep ngeyel dan tidak mencoba merubah sifat itu. Siap-siap aja deh disuruh pergi dari kehidupan anaknya. Penasaran? Yuk, langsung kamu simak aja sifat-sifat yang dibenci sama calon mertua!

1.

Tukang gosip

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

Ibu-ibu bergosip sebenernya hal yang lumrah dan wajar. Namun, ketika kamu pertama kali bertemu dengan calon mertuamu, jangan langsung membuka obrolan dengan ngomongin gosip deh. Selain itu termasuk ghibah, masa first impression dengan calon mertua ngomongin Lambe Turah, Ayu Ting-Ting, atau Lucinta Luna? Nggak banget ‘kan. Mending buka obrolan santai seputar pekerjaan dan resep masakan lebih cocok untuk kamu pilih sebagai bahan pembicaraan.

2.

Bermewah-mewahan

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

Kultur timur yang ada di Indonesia begitu sentimen dengan yang namanya bermewah-mewahan. Beberapa calon mertua memang begitu ketat memilih calon menantu yang baik untuk anak lelakinya. Dan jika kamu suka bermewah-mewahan dan memamerkan pakaian-pakaian glamor, maka kamu harus lebih perhatikan ketika bertemu dengan calon mertua. Berpakaian sederhana tapi tetap elegan bisa menjadi salah satu cara untuk mencuri perhatian calon mertua. Biar nggak ada label cewek matre di pikiran mereka.

3.

Pendiam

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

Tidak ada salahnya menjadi pendiam, namun ketika kamu udah dalam tahapan akan menikah dan serius dalam sebuah hubungan, maka kamu harus berubah. Mengenal calon mertua lebih dalam itu diperlukan sebuah keberanian dalam berkomunikasi, tidak hanya diam dan menunggu untuk diajak bicara. Yah, memang sifat ini tidak terlalu buruk di mata para calon mertua. Tapi pikirkan, bagaimana mereka akan yakin dengan kamu jika kamu hanya diam saja ketika bertemu mereka?

Baca Juga: Selain Menikah Muda, Fenomena Menikah Dadakan Pun Makin Marak

4.

Boros

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

Calon mertua selalu mengamati bagaimana setiap gerak gerik kita. Salah satunya adalah seberapa sering kita jajan dan menghabiskan uang hasil kerja kita. Yah, memang itu merupakan hak kita untuk menikmati hasil jerih payah setelah bekerja. Tapi, calon mertua selalu melihat dampak jangka panjang suatu hal, termasuk sifat boros yang bisa menjadi bencana ketika berada dalam hubungan pernikahan. So, jika kamu emang pribadi yang boros, mulailah untuk belajar mengatur keuanganmu dan membuat rencana keuangan jangka panjang. Niscaya, jika kamu memiliki pemikiran tersebut, calon mertuamu akan langsung setuju kamu menjadi menantunya.

5.

Pemalas dan tidak mau menolong

5 Sifat Ini Nggak Disukai Calon Mertua. Benahi Sekarang Juga!

Calon mertua akan selalu mencoba untuk menguji kelayakan kita dalam beberapa momen saat bertemu. Disitu kamu akan bisa mengungkap sifat aslimu yang mana pemalas atau sangat ringan tangan membantu. Jika kamu terlihat malas-malasan dan tidak ikhlas ketika diminta bantuan calon mertua, maka siap-siap aja jalan pernikahanmu akan semakin sulit dan terjal.

Baca Juga:

Calon mertua memang tidak bisa disamakan, tapi ketika kita berada di Indonesia yang notabene memegang adat ketimuran, maka hal-hal di atas bisa kamu jadikan pertimbangan. Yah, namanya juga calon mertua, mereka pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Bisa saja itu juga terjadi kelak ketika kamu menjadi seorang ibu. So, nggak ada salahnya menjadi lebih baik demi masa depan. Ya 'kan?

Tags :