Sering Tak Disadari, Inilah 6 Kebiasaan yang Dianggap Bisa Mengundang Setan!

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan | bestfreephotos.eu

Pasti kalian pernah ngelakuin ini!

Seperti yang kita tahu bahwa makhluk itu terbagi ke dalam dua jenis, yakni makhluk kasat mata dan makhluk yang tak kasat mata. Manusia, hewan, dan tumbuhan termasuk ke dalam makhluk kasat mata karena bisa dilihat dengan indera penglihatan.

Sedangkan genderuwo, kuntilanak, dan teman-temannya masuk ke dalam makhluk yang tak kasat mata karena tidak mampu dilihat oleh indera penglihatan orang-orang umumnya.

Meski demikian, keberadaan makhluk gaib ini sebenarnya sangat dekat dengan manusia. Kita sebagai manusia tidak sadar aja akan keberadaan mereka karena tidak mampu melihatnya.

Pada dasarnya makhluk gaib itu tidak suka diusik layaknya manusia. Maka dari itu, ketika ada yang mengusik, mereka tidak segan untuk menampakkan dirinya.

Nah, ternyata ada beberapa kebiasaan yang mungkin sering banget kita lakukan yang sebenarnya dapat mengusik dan mengundang makhluk halus untuk menghampiri kita.

Wah, ngeri banget kan? Apa saja kebiasaan yang dimaksud? Berikut infonya untuk kamu semua!

1.

Membiarkan bangunan atau kamar kosong begitu lama

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Membiarkan bangunan atau kamar kosong begitu lama | www.rumahberhantu.com

Hal ini sudah menjadi rahasia umum karena orang-orang telah mengetahui jika makhluk halus senang tinggal di bangunan atau tempat yang kosong dan tidak terurus. Kalau misalnya makhluk halus tersebut datang tanpa mengganggu sih gapapa.

Tapi kalau sampai mengganggu si empunya rumah beserta keluarganya itu yang berbahaya. Maka dari itu, jangan biarkan rumah/kamar/ruangan kosong berhari-hari. Pun kalau harus meninggalkannya, terlebih dahulu bersihkanlah tempat tersebut secara teratur.

2.

Bernyanyi di malam hari

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Bernyanyi di malam hari | www.inovasee.com

Kebiasaan ini mungkin kerap dilakukan oleh kita. Namun, tanpa disadari ternyata nyanyian kita di malam hari dapat mengundang makhluk halus untuk datang menghampiri kita, lho.

Percaya atau tidak, nada suara yang tinggi dan teratur seperti pada saat bernyanyi dapat membuat makhluk halus menjadi lebih sensitif. Mereka pun akan datang menghampiri sumber suara dan bukan tidak mungkin akan bernyanyi bersama kamu.

Sebaiknya, kalau kamu memang hobi bernyanyi di malam hari, lebih baik keluarkan suara seperlunya saja alias lirih.

Jangan teriak-teriak karena selain dapat mengundang makhluk halus, bernyanyi dengan suara tinggi di malam hari juga dapat mengundang tetangga karena ingin melemparmu dengan ember. Berisik tahu!

3.

Tidur menghadap pintu, jendela, serta cermin

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Tidur menghadap pintu, jendela, serta cermin | www.idntimes.com

Hal ini berkaitan erat dengan kepercayaan masyarakat Jawa Kuno di mana terdapat istilah "ketindihan" yang sering dialami oleh mereka yang tengah tidur. Istilah ‘ketindihan’ sendiri bermakna orang yang tengah tidur, tapi merasa tubuhnya tidak bisa bergerak karena seakan tertindih oleh sesuatu yang tak kasat mata.

Ketika mengalami fenomena ini, orang yang mengalami ketindihan merasa dirinya sudah sadar dan dapat membuka mata. Namun, mereka akan mengalami kesulitan dalam bernapas karena saluran pernapasannya yang tertutup atau terhalangi oleh posisi tubuh yang sulit digerakkan tersebut.

Meski tidak berlangsung lama, namun orang yang mengalami fenomena ini akan merasakan sensasi yang luar biasa dan jantung berdebar kencang. Bahkan bisa sampai bikin orangnya keringetan dan napas menjadi terengah-engah.

Nah, kondisi ini dipercaya disebabkan oleh posisi tidur yang menghadap pintu, jendela, dan cermin atau kaca. Orang yang mengalami "ketindihan" ini tidak hanya terjadi di kamar tidur saja, melainkan juga bisa terjadi di luar ruangan.

Bagi kamu yang pernah atau tengah mengalami hal tersebut, ada baiknya untuk mengubah posisi tidurmu sementara waktu, ya!

4.

Berkata tidak sopan di tempat asing

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Berkata tidak sopan di tempat asing | www.educaguru.id

Hal ini cukup lazim karena siapa pun, entah makhluk hidup ataupun makhluk gaib tidak senang jika di tempat tinggalnya terdengar kata-kata atau kalimat yang tidak sopan.

Oleh karena itu, ketika tengah berada di sebuah tempat yang belum pernah kamu datangi, sangat disarankan untuk tidak berkata kasar dan kotor.

Kalau sampai kamu bersikap seperti itu, bukan hanya manusia yang akan terganggu, tetapi juga makhlus halus. Mereka pun tidak segan untuk mendatangi kamu dan memberi peringatan dengan berbagai cara.

Artikel Lainnya
5.

Buang air kecil di sembarang tempat

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Buang air kecil di sembarang tempat | www.travellink-indonesia.com

Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh mereka yang senang melakukan aktivitas di luar ruangan, semisal pendaki gunung hingga para petualang. Namun, kebiasaan ini juga kerap dilakukan oleh mereka yang tinggal jauh di pedesaan maupun perkotaan.

Orang-orang yang melakukan hal ini biasanya merupakan orang yang kurang berpendidikan karena tidak tahu mana toilet dan mana tempat umum, kecuali kalau beneran nggak ada toilet di tempat tersebut.

Tentu saja ketika buang air sembarangan akan menyebabkan bau yang tidak sedap serta menjadi sarang penyakit. Selain itu, kebiasaan buruk itu juga dapat membuat setan mendatangi tempat yang jorok, bau, dan kumuh tersebut serta akan menjadikannya sebagai sarangnya, lho.

6.

Menginjak atau duduk di atas nisan kuburan dengan sengaja atau tanpa sebab

Sadar Gak Sadar, Inilah Kebiasaan yang Bisa Mengundang Setan
Menginjak atau duduk di atas nisan kuburan dengan sengaja tanpa sebab | www.nu.or.id

Terakhir ada kebiasaan yang telah diketahui oleh orang banyak. Ketika mendatangi kuburan untuk berziarah, selalu perhatikan langkah kaki kamu. Jangan sampai menginjak salah satu nisan yang ada di sana atau bahkan sengaja menginjak-injaknya.

Kalau anak kecil yang melakukan sih masih wajar karena belum tahu. Tapi kalau orang dewasa yang melakukan ya siap-siap aja kena akibatnya.

Selain bersikap tidak sopan kepada para penghuni kubur, kebiasaan buruk tersebut kemungkinan besar akan mendatangkan makhluk astral yang tidak menyukai sikap dan perilaku tersebut.

Bahkan, bisa jadi makhluk halus yang datang akan menempel di badanmu dan terbawa hingga sampai tempat tinggal. Kalau udah begitu, mereka pun gak akan segan untuk menjadikan rumahmu sebagai tempat tinggal barunya. Hiii, masa iya sih mau tinggal bareng hantu? Serem!

Itu dia enam kebiasaan yang dapat mengundang para hantu untuk menghampirimu. Mengerikan bukan kalau karena kebiasaan ‘kecil' tersebut kita malah berurusan dengan makhluk halus?

Tags :