Serem, Pria Ini Justru Berikan Mahar Kain Kafan Kepada Calon Istrinya

Pernikahan mahar kain kafan
Pernikahan mahar kain kafan | facebook.com

Mungkin maknanya adalah tetap bersama sampai ajal memisahkan

Dalam beberapa adat pernikahan, terutama di Indonesia, pernikahan harus diikuti dengan pemberian mahar terlebih dahulu. Besaran mahar ini biasanya tergantung dengan latar belakang si calon pengantin perempuan. Entah itu latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan, hingga latar belakang pekerjaan. Semakin bagus latar belakangnya, maka akan semakin besar mahar yang diberikan.

Namun, ini bukan aturan baku, kok. Mahar tetap bisa "dinego" dengan keluarga mempelai perempuan. Bahkan, ada beberapa pernikahan yang memberikan mahar cukup unik. Mulai dari mahar berupa segelas air putih, mahar ayat kitab suci, sampai mahar sandal jepit doang. Mahar unik juga terdapat pada pernikahan yang tengah viral berikut ini.

Sang mempelai pria yang berasal dari Lombok Tengah ini memberikan mahar berupa kain kafan kepada calon istrinya yang berasal dari Lombok Timur. Pernikahan mereka ini berlangsung pada tanggal 20 Juni lalu. Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Preti Wardaningsih, terlihat detik-detik saat pria tersebut mengucapkan akad nikah di hadapan penghulu dan orangtua mempelai wanita.

baca juga: Nggak Perlu Mahar Puluhan Atau Ratusan Juta, Wanita Ini Ikhlas Hanya Diberi Mahar Pernikahan Rp 10 Ribu

Pernikahan mahar kain kafan
Mahar kain kafan | facebook.com

Si mempelai pria dengan jelas mengucapkan bahwa mahar di pernikahan itu adalah kain kafan yang dibayar secara tunai. Tak ayal, pernikahan ini membuat heboh netizen lantaran maharnya dianggap cukup seram. Jarang-jarang kan ada orang yang memperingati pernikahan dengan sesutu yang bernuansa kematian? Biasanya acara pernikahan nggak mau ada suasana kelam dan mencekam kayak gini.

Pernikahan di Kalung desa selebung kec janapria lombok tengah 20/06/19 dimana sang wanita berasal dari lombok timur dan lelaki dari Lombok tengah. Mas Kawin Seperangkat alat Sholat & 2 Set Kain Kafan. . . BARAKALLAH SEMOGA SAMAWA”, tulis Preti Wardaningsih dalam unggahannya.

Mahar kain kafan dalam pernikahan itu terdiri atas dua set. Satu untuk suami dan satu set lagi untuk sang istri. Sayangnya, tidak diungkapkan apa alasan pasangan ini memakai kain kafan sebagai bentuk mahar. Mungkin sih artinya mereka ingin sehidup semati. Jadi, ketika meninggal kelak, mereka ingin dimakamkan memakai kain kafan yang dijadikan mahar saat pernikahan.

baca juga: Kesal Diejek Lama Jomblo, Pria Ini 'Balas Dendam' Nikahi Pacar dengan Mahar 3 Butir Telur

Artikel Lainnya

Kalau kamu sendiri udah kepikiran akan memberi mahar yang kayak gimana nih nanti untuk pasanganmu? Apakah mahar yang biasa seperti uang dan emas atau malah mahar yang unik seperti ini juga?

Tags :