Salut! Kepergok Berbohong Saat Bikin Konten ASMR di YouTube, Bocah Ini Memberanikan Diri Mengaku dan Meminta Maaf

Jangan kayak YouTuber dewasa yang malah membela diri

Sekarang ini, media sosial sudah digunakan oleh begitu banyak orang. Meskipun rata-rata platform media sosial mempunyai aturan batasan umur, tapi hal ini mudah dikadali. Karena itu, tidak heran kalau bocah-bocah zaman sekarang udah bisa bermain media sosial dengan leluasa. Salah satu platform kesukaan para bocah ini adalah YouTube, mungkin karena terinspirasi oleh YouTuber populer dan banyak uang.

Bocah-bocah ini lalu membuat konten video yang tengah trending dan berharap kalau mereka juga bisa populer dengan cepat. Beberapa video tersebut memang ada yang jadi populer saking nyelenehnya, tapi lebih banyak lagi yang berakhir tidak ditonton sama sekali. Salah satu video bocah yang berhasil jadi trending adalah konten seorang bocah perempuan yang melakukan ASMR.

Bocah bernama Aurora itu mengunggah sebuah video di akun Youtubenya dengan judul “ASMR samyang”. Video semacam ASMR ini memang lagi trending karena katanya bisa membuat rileks saat mendengar suara bisik-bisik ataupun suara orang yang lagi makan. Karena judulnya adalah ASMR Samyang, otomatis netizen mengira kalau dia emang beneran makan Samyang. Tapi, kemudian terungkap kalau dia berbohong.

Dalam video asli yang kini sudah dihapus tersebut, Aurora membuka dengan memberitahukan apa yang dia lakukan pada video ASMR tersebut. Dia lalu mengangkat sebuah piring berisi mie yang katanya adalah Samyang. Setelah itu, Aurora mulai menyantap mie tersebut dengan lahap dan bersuara layaknya video ASMR lainnya. Sambil makan, Aurora juga menceritakan hal-hal lain, seperti snack yang baru dibeli.

Setelah memakan mie tersebut, Aurora terlihat kepedesan dan mencari-cari minuman. Seperti kita tahu, samyang terkenal dengan pedasnya yang bisa membuat perut melilit. Jadi, wajar saja kalau Aurora langsung merasakan hal ini. Namun, netizen kemudian menuding Aurora berbohong demi mendapatkan views. Soalnya, mie yang dia makan bukanlah Samyang tapi mie goreng biasa.

Video ini kemudian berhasil meraih ratusan ribu views, tapi sayangnya komenternya berisi kritikan pedas nan julid dari netizen yang tidak terima dibohongi anak kecil. Karena tidak tahan dengan komentar pedas yang terus membanjiri channelnya, Aurora akhirnya menuliskan permintaan maaf. Dia mengaku terpaksa berbohong karena tidak mampu membeli samyang yang harganya mahal.

Maaf banget ya aku udah bohong ke kalian karna aku orang miskin jadi gak kuat beli samyang. Sekali lagi minta maaf ya”

Permintaan maaf Aurora
Permintaan maaf Aurora | youtube.com
Artikel Lainnya

Pernyataan maaf ini lalu membuat netizen salut dan mulai memberikan komentar positif. Mereka mendukung Aurora dan memberikan kata-kata penyemangat kepada Aurora dan memintanya mengabaikan komentar-komentar negatif dari netizen yang lain.

“Dek, alamatmu dimana? Aku mau kirim samyang biar kamu bisa cobain. Terima kasih sudah mau mengakui kesalahan ya. Jangan berkecil hati jika membaca komentar-komentar negatif tentang kamu. Untuk anak seusia kamu, berani mengakui kesalahan itu adalah sesuatu yang luar biasa. Semangattttt”, komentar dari akun Youtube Wym Wym.

Yah, rasanya miris sih melihat netizen dengan begitu gampangnya menghujat anak kecil. Padahal, dulu pas kecil mereka pasti pernah berbohong juga supaya bisa pamer ke teman. Bagaimana menurutmu?

Tags :