Pasangan Ini Nyari Persetujuan Presiden Buat Meninggal Berdua

Pasangan meminta persetujuan presiden buat meninggal berdua
Pasangan meminta persetujuan presiden buat meninggal berdua | fit.thequint.com

Cinta emang buta yah

Hampir semua orang pasti pengennya punya pasangan yang setia sampai maut memisahkan. Nggak ada satu pun yang pengen diselingkuhi atau ditinggalkan.

Kalo bisa malah pengen meninggal bersama-sama. Iya kan? Hal itulah yang dirasakan sama pasangan kakek dan nenek asal Mumbai India.

Pasangan ini saling mencintai satu sama lain. Di usianya yang udah senja, mereka mulai ngerasa takut sama kematian.

Mereka takut salah satu di antara mereka ada yang meninggal duluan dan yang satu akan ditinggal sendirian. Rasa takut itu udah di level yang nggak biasa.

Baca juga: Demi Followers, Pasangan Kekasih Nekat Rekam Aksinya di Samping Kereta Api Yang Berjalan.

Pasangan meminta persetujuan presiden buat meninggal berdua
Iravati Lavete dan Narayan Lavete | www.business-standard.com

Iravati Lavete adalah seorang perempuan berusia 78 tahun dan suaminya bernama Narayan Lavete (87 tahun). Keduanya menulis surat untuk Presiden Ram Nath Kovind pada akhir bulan Desember. Tahu nggak sih isi surat mereka itu apa?

Mereka mengajukan surat izin agar mereka disuntik euthanasia. Ini adalah suntikan untuk dengan dosis tinggi sehingga bisa membuat orang meninggal dunia atau dengan kata lain mereka minta disuntik mati.

Baca juga: Berbuat Maksiat Ramai-ramai di Gedung Kosong, Pasangan Remaja Aceh Digerebek Petugas Syariat.

Ketakutan mereka akan hidup sendiri dan kesepian bener-bener bikin pasangan ini ngambil tindakan yang nggak biasa. Mereka sampai pengen meninggal bersama sehingga nggak ada yang ngerasa kehilangan. Sebenernya cinta bukan jadi alasan satu-satunya yang menyebabkan pasangan ini ngambil tindakan nekat.

Ketakutan akan rasa sepi itu dipengaruhi juga sama kehidupan mereka yang sekarang. Mereka menjalani rutinitas yang membosankan tiap harinya. Mereka cuma hidup berdua, ngobrol berdua, pokoknya jarang bahkan hampir nggak pernah berkomunikasi dengan lingkungan luar.

Baca juga: Akur! Beda Pilihan Capres, Pasangan Ini Tetap Menikah dengan Undangan Pose 01 dan 02.

Potret keseharian Iravati Lavete dan Narayan Lavete
Potret keseharian Iravati Lavete dan Narayan Lavete | fit.thequint.com

Pasangan ini juga mengaku udah capek menjalani hidup. Mereka udah sakit-sakitan. Mereka takut saat kondisinya udah makin parah, nggak akan ada orang yang mau nolong mereka. Pasangan ini percaya bahwa membiarkan mereka hidup di dunia ini adalah tindakan kriminal yang sangat kejam.

Setelah ditanya lebih lanjut, ternyata keinginan untuk melakukan suntik euthanasia ini udah muncul sejak 25 tahun yang lalu. Narayan pertama punya ide buat bunuh diri setelah mendengar bahwa ada suntikan euthanasia.

Iravati Lavete dan Narayan Lavete
Iravati Lavete dan Narayan Lavete | indianexpress.com
Artikel Lainnya

Aduuuh, ada-ada aja yah. Jangan dicontoh deh. Tindakan ini sama aja bunuh diri. Seberat apapun masalah di dunia ini pasti ada solusinya kok. Jangan gampang nyerah gitu aja sama keadaan. Harus tetap semangat.

Tags :