Saking Susahnya Tanda Tangan Mahasiswa Ini, Ketika Titip Absen Tanda Tangannya Malah Berevolusi

Minta tolong tapi kok nyusahin?

Kalau kamu sudah pernah mengecap bangku perkuliahan, kamu akan menyadari kalau ada satu perbuatan tidak baik yang sering dilakukan oleh para mahasiswa. Itu adalah titip absen. Jadi, para mahasiswa yang sedang malas kuliah tapi tidak ingin mendapat catatan hitam dari dokter, akan mengatakan kepada teman untuk menandatangani absensi di bagian nama mereka. Jadi, mereka akan tetap terhitung hadir di hari itu.

Titip absen ini biasanya lancar jaya dilakukan kalau dosennya tidak begitu perhatian dengan jumlah mahasiswa yang hadir. Ketika absensi selesai diedarkan dan dosen tidak kembali mengabsen sendiri, maka titip absen pun sukses. Tapi, kalau dosen kembali mengabsen, siap-siap aja yang titip absen dan yang dititipi absen kena hukuman.

Nah, biasanya supaya titip absen lebih lancar, mahasiswa akan membuat tanda tangan yang biasa aja. Tanda tangan yang mudah ditiru oleh teman-temannya. Jangan sampai kayak netizen yang satu ini. Dia mempunyai tanda tangan yang sulit ditiru dan membuat temannya kerepotan sendiri. Soalnya, mahasiswa ini terlalu berbakat dalam kesenian sehingga tanda tangannya aja berbentuk burung.

''Ya kalo mau titip absen tanda tangannya jangan susah susah amat lah nj**. Kesian yang dititipin..'' tulis akun @Indrikrn.

Dalam unggahan tersebut, terlihat evolusi yang dialami oleh tanda tangan itu dari hari ke hari. Yang awalnya berbentuk burung, lama-kelamaan malah berubah menjadi anak ayam. Soalnya teman-temannya tidak semuanya bisa menirukan tanda tangan unik tersebut. Unggahan ini kemudian viral di media sosial dan membuat netizen ketawa ngakak.

''Gua salut ama tmnnya, masi ttp mau ttd in...'' tulis @damnkhiana memberi pujian.

''Makin lama jadi telor ayam...'' komentar netizen dengan akun @dourafour.

''Salut Ama temennya udah berusaha semaksimal mungkin..'' komentar @lopelarva yang masih kagum dengan teman oknum titip absen ini.

''Ngakak liat burung yg terakhir woy.. berubah jadi anak burung lagi..'' ungkap akun @Svt_RaraaKim.

Ilustrasi absensi mahasiswa
Ilustrasi absensi mahasiswa |
Artikel Lainnya

Lagian kenapa harus kayak gitu sih tanda tangannya? Ntar kalau udah punya anak, anaknya nih yang bakal kesulitan meniru tanda tangan orangtuanya kalau mau bikin surat izin sakit. Btw, tindakan titip absen ini memang tidak melanggar hukum, tapi jangan ditiru ya. Mahasiswa itu kan paling kesel liat wakil rakyat yang sering absen pas sidang dan makan gaji buta. Kalau gitu jangan diikuti dong tindakan mereka.

Tunjukkan kalau kamu lebih berkelas daripada orang yang kamu kritik. Jadi nggak cuma bacot doang. Daripada titip absen terus menerus, lebih baik mengikuti kelasnya dan mendengarkan penjelasan dosen. Setuju?

Tags :