Punya Teman Cosplayer Cewek? Mereka Harus Waspada dengan Bahaya Ini Saat Sesi Foto Solo!

Punya Teman Cosplayer Cewek? Mereka Harus Waspada dengan Bahaya Ini Saat Sesi Foto Solo!
https://en.rocketnews24.com/2017/11/23/japanese-photographers-sage-advice-highlights-the-hidden-dangers-female-cosplayers-face/

Hati-hati ketika mereka cuma foto solo dengan fotografernya!

Cosplay photography akhir-akhir ini cukup marak di Indonesia, apalagi dengan banyaknya event yang mulai memanjakan para cosplayer. Ditambah dengan kehadiran cosplayer bintang tamu, udah dipastikan bakal banyak yang minta foto.

Gak sedikit juga yang minta sesi foto solo, supaya mereka bisa menghasilkan foto yang lebih keren. Foto solo itu biasanya cuma antara cosplayer dan fotografernya aja, di tempat yang berbeda, jauh dari keramaian dan permintaan foto para pengunjung. Foto solo emang menguntungkan banget buat kedua belah pihak. Tapi ternyata ada bahaya yang mengancam.


@EinTrumpf adalah seorang fotografer profesional Jepang. Dia punya saran yang perlu diingat buat para cosplayer cewek yang memutuskan untuk ikut sesi foto solo.

"Kalau kamu ikut sesi minum-minum setelah sesi foto, jangan tinggalkan minumanmu. Aku banyak mendengar orang yang minumannya diberi obat di hari pertama mereka bertemu. Setelah foto-fotomu diambil dengan tanpa seijinmu, kamu bakal lebih mudah diperas, dan hidupmu akan serasa seperti neraka."

Di Jepang, sesi minum ini biasanya diadakan buat mencairkan suasana dan meningkatkan hubungan. Tapi ada beberapa fotografer yang ternyata punya niat gak baik, yaitu dengan mencampurkan sesuatu ke dalam minuman si cosplayer cewek.


"Kalau kamu merasa tidak enak badan, jangan pergi ke toilet, tapi pergilah ke UGD dan mintalah dokter untuk memeriksa kalau kamu masih dalam pengaruh obat. Pemeriksaan darah dan urin bisa digunakan sebagai bukti. Waspadalah untuk menghindari aib seumur hidupmu."

"Perhatikan baik-baik tangan si fotografer, dan kalau kamu melihatnya seolah sedang memegang sesuatu, bisa jadi itu adalah jarum suntik. Orang seperti itu adalah manusia yang berharap korbannya tak melawan, sehingga mereka memilih obat penenang. Kalau kamu cosplayer cowok, sebaiknya langsung kamu serang apabila gerak-geriknya mencurigakan.

Tentu aja para netizen di Jepang langsung ketakutan membaca tweet dari @EinTrumpf (yang sekarang udah dihapus). Mereka pun berkomentar.

  • "Ini gak cuma berlaku bagi para cosplayer. Aku kenal dengan orang yang memasukkan sesuatu ke dalam minuman seseorang, dan dia menipu mereka dengan tampang dan kepribadian mereka yang terlihat baik."
  • "Wow ini juga terjadi di dunia nyata? Kota besar emang menakutkan."
  • "Kayaknya pria ini kebanyakan baca komik."

Walau @EinTrumpf kayaknya terlalu parnoan, tapi gak ada salahnya kita berhati-hati ketika lagi menjalani sesi foto, apalagi kalo sampe disuguhi minuman. Ini berlaku bukan cuma buat para cosplayer aja sih, tapi kayaknya juga buat semua orang.

Buat kamu yang punya temen para cosplayer cewek, ada baiknya meminta mereka juga waspada ketika ada permintaan sesi foto dari penggemar yang gak mereka kenal.

Tags :