Viral! Pria di Jogja Ikhlaskan Utang Teman Rp16 Juta: Capek Nagih, Udah Kayak Pengemis

Ilustrasi utang
Ilustrasi utang | unsplash.com

Lelah menagih utang karena tak pernah direspon.

Utang bisa merusak hubungan pertemanan bahkan hubungan keluarga. Banyak dari mereka yang berutang namun bersikap lupa untuk mengembalikan. Kalau sudah begini, biasanya meski ditagih juga tidak ada gunanya. Pengalaman inilah yang dialami oleh seorang pria di Yogyakarta.

Uang Rp16 jutaan yang dipinjam oleh teman-temannya tak dikembalikan meski sudah ditagih. Akhirnya pria ini mengikhlaskan uangnya dan dianggap lunas.

1.

Viral usai tulis status di Facebook

Ilustrasi utang
Screenshot Facebook | web.facebook.com

Akun Facebook bernama "Teja", menarik perhatian netizen karena status yang ia tuliskan pada tanggal 26 Mei lalu. Pasalnya, Teja mengikhlaskan uang yang dipinjam temannya dengan mengumumkan lewat status Facebook.

Bahkan dalam status tersebut, ia tak segan menuliskan nama-nama dari peminjam uang disertai jumlah pinjaman. Jika dihitung, utang tersebut senilai Rp16,4 juta. Tentunya nominal tersebut tidaklah sedikit, namun Teja berniat mengikhlaskan utang tersebut karena sudah lelah menagih.

Baca juga: Datang ke Pesta Pernikahan Teman, Cowok Ini Berikan Amplop Berisi Tagihan Hutang

"Sekali lagi sy confirm ke 10 nama diatas utang utangnya saya anggap LUNAS. Ga usah di tag nama namanya karena saya tau kalian semua selalu liat story saya di FB,WA,IG. LUNAS... LUNAS...LUNAS," tulis Teja dalam statusnya.

karena udah gak mau drama drama an lagi jadi nama nama dibawah ini saya bebasin yah utang utangnya Saya gak mau nagih2...

Dikirim oleh Teja pada Senin, 25 Mei 2020
2.

Kesal menagih tapi tak direspon

Ilustrasi utang
Ilustrasi bayar utang | beritagar.id

Dilansir dari Detik.com, Jumat (05/06/20), Teja mengaku melunaskan utang tersebut karena mulai kesal dengan beberapa temannya yang ditagih tapi tak pernah merespon, namun selalu aktif di media sosial.

Teja mengaku kesal setelah melihat status salah satu temannya yang bisa berbelanja namun tak bisa membayar utang. Teja pun berpikir untuk mengikhlaskan utang tersebut yang diumumkan melalui status Facebook-nya.

Baca juga: Banting Istri karena Minta Uang Belanja, Aksi Keji Suami di Riau Direkam dan Diviralkan Anaknya!

"Aku mulai bikin status itu gara-gara aku mulai kesal sama Ria Abriani karena dia kayak belanja gitu, dia bikin story tentang kue kering. Ria ini punya utang memang nggak seberapa cuma sejuta cuma ya janjinya waktu itu seminggu dari 2018 sampai sekarang. Aku terakhir chat itu setiap bulan aku chat 'Ria gimana' tapi nggak digubris dan sama sekali nggak di read padahal aku tahu itu storynya aktif," ujar Teja, Kamis (4/6/2020).

3.

Merasa seperti pengemis

Ilustrasi utang
Ilustrasi utang | republika.co.id

Entah apa yang melatarbelakangi Teja yang dengan mudahnya meminjamkan uangnya ke teman-temannya dengan nominal tak sedikit, namun beberapa temannya mengatakan memiliki keperluan mendadak.

Teja tak pernah menyangka jika uang tersebut tak dikembalikan. Hingga akhirnya Teja merasa seperti pengemis, padahal ia menagih uangnya sendiri yang belum dikembalikan.

Baca juga: Haru! Korbankan Masa Kecil, Bocah di Sulsel Rawat Orangtuanya yang Lumpuh Bertahun-tahun

"Terus salah satu itu Ibnu itu juga sahabat baik aku banget sebenarnya. Makanya aku berani ngasih pinjam 10 juta waktu itu dia mau bayar kontrakan, terus ada beberapa kali dia nginep di hotel, jadi aku pikir ini sudah saatnya nagih lah ya. Dari sekian banyak orang yang bikin aku bete ya orang-orang itu lah, jadi yaudah lah aku bikin status, sudah males drama-drama lagi sudah kayak pengemis aku tuh padahal aku minta uang diri sendiri susah banget," imbuhnya.

Artikel Lainnya

Masalah utang yang tak dikembalikan, terlebih dipinjam oleh orang terdekat memang bisa membuat pusing. Banyak dari mereka yang mengaku hubungannya dengan orang terdekat rusak gara-gara utang. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bersama.

Tags :