Menilai Praktik Pacaran Adalah Kegiatan Maksiat, Gerakan 'Indonesia Tanpa Pacaran' Tuai Kontroversi di Sosmed!

Menilai Praktik Pacaran Adalah Kegiatan Maksiat, Gerakan 'Indonesia Tanpa Pacaran' Tuai Kontroversi di Sosmed!
https://www.facebook.com/IndonesiaTanpaPacaranID/posts/2084993935067455

Menilai pacaran sama dengan berbuat maksiat, warganet geram!

Sebuah gerakan di media sosial yang memeinta para kawula muda tidak pacaran lagi hebohkan warganet, bagaimana tidak, pasalnya gerakan itu menilai kalau orang pacaran itu salah satu prilaku penyimpangan moral alias bentuk kemaksiatan!

Baca juga : Pesta-pesta Paling Bejat Sejagat yang Pernah Terukir Abadi dalam Sejarah Peradaban Manusia! No. 5 Parah Banget, Cuy!

Unggahan akun Indonesia Tanpa Pacaran di Facebook

Unggahan di akun resmi Facebooknya juga mendapat berbagai macam komentar dari warganet, terutama pada salah satu unggahannya yang menceritakan kegiatan Indonesia Tanpa Pacaran di Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Unggahan akun Indonesia Tanpa Pacaran di Instagram
Salah satu contoh pacaran mesum
Salah satu contoh pacaran mesum
Adi Horikita lha mbok ya daripada ngurusin Indonesia pacaran, mending ITP diusahakan jadi Indonesia Tanpa Pengemis atau Pengangguran dan P yang lain..
negara lain udah nyari planet mirip bumi, 'Indonesia' masih ngurusin pacaran. hedeh
Levi aib bukankah harus di tutupi? Apa tidak cukup membuka aib di depan 800 orang smpai harus di viralkan untuk bahan jualan?
Devi Nopitasari Seharusnya itu menjadi rahasia pribadi tidak ush memutuskan di depan bnyak orang,Terus itu ko yg seminar ikhwan sama akhwat di satukan ya,Awas ada zina mata tuh? 
Rizki Cahyadi Ayo adminnya dijawab dong,, kenapa itu yg 3 tahun pacaran ngga disarankan untuk menikah?? Tp klo cowoknya emang ngga mau nikah c ya lebih baik putus, tp klo mau tp kepentok biaya, bantulah supaya ngegratisin ijab kabulnya, sm makan2 sederhana,, cuma saran aja lho
Abdul Rajab Sabaruddin  Industrialisasi prinsip...
Rp 180.000,- X 1 juta orang
= Rp 180.000.000.000,- (mungkin miliar namanya )
 Klo dua juta orang?? Klo tiga juta orang...  Uang memang kadang bergelimang setan. Modal sugesti dan paket data + malas-malasan, jadi miliarder 
1. Tausyah, keren kali tulisan Abdul Somad apalagi video Youtubenya. Download juga gratis.
2. Diskon 20% untuk buku, kaos, souvenir dll,, tapi harga pokok di katalog mereka yg tentukan.  
Politik dagang Matahari
3. Diskon 20 % untuk training, pelatihan & seminar.  standar biaya pelatihan mereka lagi yg tentukan.  bodo amatt...
4. Ngopi darat, dari Kendari (alamat saya) ke Bali (alamat teman ngopi se-komunitas) jauh lebih mahal, ketimbang nongkrong bersama para Jones lokal non anggota. Materi diskusi juga lebih variatif.
6. Banyak group facebook nasional diskusi gratis.
#Min yg sehatlah... Sy tidak berburuk sangka, tp anda kurang iklas berkampanye....
Ilham Hidayat D kira membina rumah tangga tu mudah apa ya..
Oke jaman dulu manusia gak banyak nntut ini itu..
Nah sekarang wanita dan pria punya keinginan masing2..
Kalo kalian gak saling kenal
Gimana mau membangun kimitmen berumah tangga..
Ta'aruf..?
Ta'aruf tu cabang jenis pacaran berjarak, pacaran berjarak tu sub divisi dari LDR..

Sekedar informasi, gerakan yang bernama Indonesia Tanpa Pacaran itu pertama kali digagas oleh seorang penulis bernama La Ode Munafar, di mengaku menginisiasi gerakan ini di berbagai media sosial lantaran sering sekali mendapat curhatan dari para remaja yang rusak masa depannya gara-gara pacaran!

"Pacaran itu merusak dari sisi mana pun: dari masa depan, psikologi, kehormatan, dan terlebih lagi dalam pandangan agama [...] Tidak ada yang menguatkan hubungan (dalam pacaran) baik ikatan agama ataupun hukum, sehingga jika sudah terlanjur melakukan hubungan (badan) yang laki-laki bisa saja meninggalkan perempuan dengan gampang." 
Pacaran bentuk kemaksiatan dalam agama, kalau suatu kemaksiatan merajalela, lalu Allah menurunkan murkanya, makanya yang dapat (murka) itu juga bukan yang bermaksiat, tapi orang-orang soleh juga dapat bahkan binatang tumbuhan yang tidak tahu apa-apa juga dapat, kata La Ode menjelaskan mengapa kampanye ini dilakukan.

Tak cuma si penulis saja, dalam beberapa acara, seseorang pegiat Indonesia Tanpa Pacaran bernama Ereka menyebutkan, 

Menikah muda membuat setan menangis, berpacaran membuat setan tepuk tangan dan tertawa - Ucap Ereka

Lebih lanjut si penulis itu menambahkan pacaran juga dapat membuat yang menjalaninya gagal fokus dan tidak perduli dengan lingkungan sekitarnya (mesum di tempat umum).

China dan Amerika sudah sampai bulan, bentar lagi mau buka kavling di Mars. Ente masih urusin orang pacaran. Apa kata dunia????

Tags :