Lah Kocak. Acara Ini Harusnya Ngasih Edukasi Tentang Kanker Serviks, Eh Malah Kena Sensor

Lah Kocak. Acara Ini Harusnya Ngasih Edukasi Tentang Kanker Serviks, Eh Malah Kena Sensor
http://style.tribunnews.com/2017/07/22/niatnya-beri-edukasi-tentang-kanker-serviks-tapi-gambarnya-disensor-semua-netizen-gagal-paham?page=all

Sensor di Indonesia makin kelewatan aja nih

Makin lama, ane makin heran dengan lembaga sensor di negara ini. Tayangan yang seharusnya disensor atau kalau perlu dicabut izin tayang, eh malah dibiarkan begitu saja. Tapi, tayangan yang tidak seharusnya disensor dan menjadi tayangan hiburan dan informatif, malah terkena sensor dan ada juga yang dilarang tayang lagi. Contohnya sinetron cinta-cintaan. Udah jelas-jelas membawa pengaruh buruk, tapi malah dibiarkan tayang sampe beribu episode.

Eh, giliran kartun malah banyak banget sensornya. Sekalian aja satu layar tv diblur. Ane kan jadi berburuk sangka. Jangan-jangan ada proses sogok-menyogok di kejadian ini.

Baca juga:

  1. Meskipun terus dibully netizen, tapi judul ftv kok makin absurd aja ya? Tim kreatifnya gak menarik pelajaran nih
  2. Percakapan lucu antara ayah dan anak ini jadi bukti kalau meminta sesuatu kepada orangtua itu susahnya minta ampun

Pernah heboh juga dengan sensor para atlet renang di acara PON. Atau ketika patung dan robot disensor "organ intimnya". Are you fuc*ing kidding me? Emang ada yang bakalan nafsu gitu ngeliat patung dan robot? Apakah sekarang patung dan robot juga harus memenuhi etika sopan santun manusia untuk mengenakan pakaian? Lama-lama hewan juga kena sensor. Apalagi yang gak punya bulu kayak kucing sphynx.

Yang paling baru adalah, sensor di sebuah acara kesehatan. Yang seharusnya tayangan ini informatif banget. Tapi, karena sensor, berasa ngeliat tayangan bokep.

Baca juga:

  1. Kalo guru-gurunya kayak 12 wanita ini, ane berani jamin kamu gak akan mau bolos sekolah sehari pun
  2. Inspiratif banget! Masih kelas 1 SD, tapi bocah Maluku ini lebih pinter dari para artis yang dijadikan duta
  3. Cuma dengan photoshop, kamu bisa menghemat biaya pesta. Penasaran gimana caranya?

Jadi, acara ini memberikan edukasi mengenai kanker serviks yang pada umumnya menyerang kaum wanita. Pada acara tersebut, host menunjukkan gambar ilustrasi yang memperlihatkan organ intim kaum wanita yang terserang kanker serviks. Tapi, semua gambar ilustrasinya malah diblur!

Lah, terus penontonnya liat apa dong? Kan yang mau dijelaskan itu memang tentang kanker yang menyerang organ intim. Kenapa harus disensor? Gimana para penonton bisa mengerti dan paham dengan informasi yang diberikan oleh narasumber?


Netizen pun banyak yang mengaku gagal paham dengan sensor yang semakin kelewat batas ini. Gak usah bikin tayangan lagi deh kalo semuanya disensor.

Harusnya yang disensor itu adalah mereka yang berpakaian seksi atau mengajarkan perbuatan tidak mendidik. Kenapa malah salah sasaran gini? Bagaimana menurutmu?

Baca artikel aneh ini juga ya:

Tags :