Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Duh, jangan sampe ada ospek beginian di Indonesia!! Pelecehan banget gengs..

Universitas ternama sekelas National University of Singapore (NUS) ternyata gak terlepas dari berita miring dan kontroversial. Beberapa hari yang lalu, seseorang yang tidak diketahui identitasnya -anonim- mengunggah video perlakuan tak pantas dalam kegiatan MOS (masa orientasi siswa) di kampus NUS. Dia juga mengungkapkan kekesalannya dan tidak percaya dengan hal tersebut.

1.

Inilah adegan ospek yang terlihat dalam video tersebut. Mahasiswa perempuan diceburin ke kolam, sementara para cowok memegangi tangan dan kakinya.

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!
Sang pengunggah juga menuliskan kekecewaannya atas kejadian tak bermoral tersebut.

Dear ASS Editors,

I received this video yesterday, after the NUS orientation games saga erupted. These activities took place on the afternoon of 27/7/2016. From what I know, NUS had already said that they will investigate, take "strong disciplinary action" and "NUS staff will be at camps throughout" so I can't understand why this is still happening?????

........

"Saya menerima video kegiatan orientasi ini kemarin. Aktivitas ini terjadi pada tanggal 27 Juli 2016. Dari yang saya tahu, NUS sudah mengatakan bahwa akan melakukan investigasi dan memberikan tindakan disiplin yang keras kepada mahasiswa senior yang terlibat dalam orientasi tersebut. Tapi kenapa hal ini masih terjadi??????"

"Sangat disayangkan bahwa universitas bergengsi dan ternama sekelas NUS memperlakukan mahasiswa yang baru masuk dengan cara demikian"

2.

Dua bulan lalu juga bocor pula rekaman ospek di NUS, dimana mahasiswanya dipaksa berakting layaknya sedang berdegan seks dengan lawan jenisnya. Idiiih......

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Diiih...parah ya gengs. Jijay abis, amit-amit dech. Kok bisa seh? -_-

Kayak gini videonya:

3.

Ini adalah pengakuan dari salah satu mahasiswa yang baru diorientasi:

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Inti dari surat tersebut, doi mengaku bahwa saat orientasi, dia disuruh untuk melakukan adegan-adegan tak senonoh. Seperti mereka harus berpose layaknya pelacur dan melakukan "bukaka" cheer yang mensimulasikan sejumlah pria sedang ejakulasi di wajah wanita.

4.

Kampus ini emang sering banget jadi pembicaraan media terkait pelecehan dalam kegiatan ospek-nya.

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Pengakuan mahasiswa lainnya:

Salah satu mahasiswa perempuan yang mengikuti ospek tahun ini, Chole (nama samaran) mengatakan kepada The New Paper , bahwa ia disuruh membayangkan dan memilih air mani pria mana yang akan ia minum. Walau hanya sebatas bayangan, tetap saja Chole mengaku tak suka menjawab pertanyaan macam itu.

Mahasiswa lain, Kim (nama samaran) juga menceritakan pengalamannya yang memalukan selama orientasi disana. Ada salah satu permainan, dimana para mahasiswi disuruh berbaring di lantai, sementara cowoknya melakukan push-up sambil berbaring di atas tubuh cewek. Kim mengaku sangat tidak nyaman dan menutupi wajahnya sepanjang permainan tersebut.

5.

Pada tahun 2008 silam, juga sempet beredar foto OSPEK di NUS yang tidak senonoh. Ceweknya pura-pura jadi tiang, yang cowok disuruh joget-joget

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!
6.

Saat ini, pihak dari National University of Singapore (NUS) sedang menanggapi laporan OSPEK yang berunsurkan seksual tersebut.

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Kini kasus ini sedang dalam penyelidikan pihak berwenang. Sementara itu, pihak kampus juga berjanji memberikan hukuman bagi mahasiswanya yang telah menyalahi kode etik.

“Kami memandang serius laporan ini dan akan membuat penyiasatan secara menyeluruh. Tindakan disiplin yang sewajarnya akan dikenakan terhadap mereka yang terlibat" tutur salah satu pihak kampus.

7.

Selain di NUS, kejadian serupa juga terjadi di kampus lainnya, seperti Nanyang Technological University (NTU)

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!
8.

Kalau foto yang ini, diambil dari kegiatan ospek di Singapore Institute of Management-University of London (SIM-UOL) pada tahun 2011.

Lagi-Lagi Ospek Dijadikan Ajang Pelecehan. Masa Mahasiswanya Disuruh Beradegan Cabul? Parah banget!

Parah banget ya gengs, masa mahasiswa kelakuannya kayak begitu? Gak ada moralnya blass! Harusnya senior itu ngasih contoh yang bener, bukannya melecehkan. Duh....duh...

Semoga aja kejadian kek gini nggak terjadi di Indonesia, jangan sampe....!!

Sumber: 1, 2

Baca juga:

Tags :