Lagi-lagi KDRT, Wanita Ini Dibanting oleh Suaminya Sendiri di Pinggir Jalan Raya. Ternyata Ini Sebabnya!

Lagi-lagi KDRT, Wanita Ini Dibanting oleh Suaminya Sendiri di Pinggir Jalan Raya. Ternyata Ini Sebabnya!
http://manaberita.com

Kalau suami sudah kayak gini, di mana istri bisa berlindung?

Kasus KDRT jadi polemik yang rasanya tak pernah usai. Ada saja kasus KDRT yang terjadi di Indonesia, dari mulai kota-kota besar hingga pedesaan atau daerah yang tertinggal. Hampir semuanya, wanita jadi korban.

Suami yang seharusnya menjaga, mencintai dan melindungi istrinya, ternyata justru berlaku kasar. Tak cukup di rumah, ternyata kasus KDRT bisa terjadi di depan khalayak ramai, sekalipun itu di pinggir jalan.

Sebuah video berdurasi 30 detik merekam bagaimana seorang suami menyakiti istrinya sendiri dengan penuh emosi. Salah satu pengunggah video tersebut adalah akun Facebook Yuni Rusmini.

https://www.youtube.com/

Di dalam video tersebut, nampak seorang lelaki dengan rambut yang cukup panjang sedang bertengkar dengan wanita kurus berjilbab hitam yang diketahui adalah istrinya sendiri. Si perempuan berusaha melepaskan diri dari cengkraman suaminya. Namun sang suami justru mengamuk dengan cara mendorong istrinya dua kali ke arah tiang besi.

Wanita ini pun berpegangan, kemudian sang suami mengangkat istrinya yang kurus dan membantingnya ke motor. Seorang satpam pun segera mendekati pasangan yang sedang ribut tersebut dan berusaha melerai pertengkaran.

Seorang satpam membantu melerai via youtube.com

BACA JUGA:

Menurut sang pengunggah video, kekerasan dipicu oleh kondisi mereka yang sedang berkabung karena baru 2 hari kehilangan anak tercinta. Istri yang bekerja tak mendapatkan cuti cukup lama dari perusahaan.

Sehingga sang suami dengan marah menjemputnya dari tempat kerja. Sebenarnya sang istri tak ingin bekerja namun karena perusahaan melarangnya libur, ia pun tetap masuk.

Sang istri dibanting oleh suaminya via youtube.com

Apa pun alasannya, KDRT jelas perilaku yang nggak dibenarkan. Komentar bernada geram diucapkan oleh netizen. Salah satunya adalah akun Facebook Cellio Shoop.

"Laki2 yg berani nya sama wanita itu banci sbb klo lelaki sesungguhnya mesti dia akan sangat menghargai wanita mengingat laki2 jga lahir dr seorang wanita," ujarnya.

Komentar senada juga disampaikan akun Isyana Khelani Putry. Ia berkata apa pun alasannya KDRT adalah perilaku yang tidak dibenarkan.

"Apapun alasanya,KDRT,,itu gk boleh apalagi di tempat umum,,, walawpun seorang istri bersalah kan bisa di selesaikan baik2...tidak musti harus ada kekerasan,,, dan bukan di tempat umum,,,masalah rumah tangga harusnya tidak boleh orang lain tau,, seleikan baik2 berdua,, kalo sudah di antara berdua tidak sepaham lebih baik pisah daripada ada kekerasan terus menerus."

Selain komentar bernada kecaman, beberapa netizen justru mengkhawatirkan kondisi sang istri jika sudah sampai di rumah seperti yang dikatakan akun bernama, Elok Elok.

"Kebayang banget gimana wanita klo lagi di rumah, makanya sdh takut gak mau ikut pulang itu. Di tempat umum yg banyak orang aja di kasarin begitu apapulak di rumah, abis dah." 

Duh, ngeri banget ya, jika seorang suami bersikap kasar begitu. Padahal harusnya suami bisa memberikan perlindungan. Kalau sudah kayak gini, di mana lagi istri bisa mencari rasa aman dan nyaman?

BACA JUGA:

Tags :