Kejam! Ayah Asyik Menghitung Uang Hasil Ngamen, Anak Balitanya Malah Dibiarkan Tergeletak Lemas Di Lantai

Kejam! Ayah Asyik Menghitung Uang Hasil Ngamen, Anak Balitanya Malah Dibiarkan Tergeletak Lemas Di Lantai
http://megapolitan.kompas.com/read/2018/02/15/02423891/viral-video-anak-balita-tergeletak-lemas-di-lantai-minimarket

Katanya sih dikasih obat gitu biar gak rewel

Jujur, ane sendiri termasuk orang yang pilih-pilih kalau mau memberikan bantuan kepada para pengemis, atau anak jalanan. Soalnya, di jaman sekarang, kebaikan sering banget disalahgunakan. Kita ngasih duit ke mereka, eh taunya para pengemis itu adalah orang kaya di kampungnya. Dia berhasil menumpuk harta dari hasil mengemis di kota-kota besar. Dan modusnya pun bermacam-macam. Ada yang pura-pura cacat, hingga menggunakan anak kecil sebagai tameng.

Dan baru-baru ini, lagi viral video seorang balita yang terbaring lemas di lantai sebuah minimarket di Jakarta Pusat. Sementara, di dekatnya sang ayah tampak asyik menghitung uang hasil mengamen.

Dinsos DKI pun segera bergerak melakukan pencarian balita ini agar segera dievakuasi.

"Kita sudah lihat di media sosial, siang tadi beberapa petugas pelayanan, pengawasan, dan pengendalian sosial (P3S) kami sudah bergerak menelusuri lokasi," ujar Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda/

Tak butuh waktu lama, Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan Zalfur (61) atau yang akrab dipanggil Suling. Suling ini adalah ayah dari balita yang dibiarkan tergeletak di lantai minimarket tersebut.

Dan dari keterangan teman-teman Suling, anaknya ternyata diberikan obat anti mabuk supaya gak rewel ketika diajak mengemis atau mengamen. Keterlaluan banget, kan? Udah dikasih obat, eh malah dibiarkan tidur gitu aja di lantai. Kan kasian kedinginan gitu. Sementara dia asyik menghitung uang hasil mengamen.

Berdasarkan keterangan dari pengunggah video, balita itu sudah beberapa kali berusaha untuk duduk, tapi gak sanggup. Mungkin karena pengaruh obat anti mabuk tadi.

Kok ya orangtua jaman sekarang kejam-kejam banget. Tega mengeksploitasi anak demi ekonomi. Mending cari pekerjaan lain gitu pak. Yang bisa membuat sejahtera tanpa menyakiti anak sendiri. Menurut kamu, gimana dengan kelakuan ayah balita tersebut?

Artikel yang ini lagi viral juga loh:

Tags :