Keinginan Berenang di Kolam Renang Tak Tercapai, Bocah Ini Sudah Cukup Puas Berenang di Kolam Cucian Kaki Masjid

Badannya auto bau asem nih

Semua umat Muslim pasti tau, sebelum beribadah di dalam masjid, maka kita harus mensucikan diri terlebih dahulu. Kita harus membersihkan diri mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut di tempat yang telah disediakan, yaitu di pancuran wudhu. Selain itu, ada juga tempat cucian kaki yang berupa kolam kecil yang bisa digunakan oleh para jemaah untuk membersihkan telapak kaki dari segala kotoran.

Jadi, umat Muslim masuk ke dalam masjid dengan keadaan yang sudah bersih dan lebih siap untuk beribadah. Namun, rutinitas ini terkadang dilakukan secara berbeda oleh anak-anak. Karena kepolosan mereka, anak-anak seringkali lebih banyak bermain di dalam dan luar masjid. Seperti yang dilakukan oleh bocah satu ini. Di saat yang lain sedang wudhu, dia malah asyik berenang.

Masalahnya adalah, bocah ini bukan berenang di kolam renang melainkan di sebuah kolam kecil yang merupakan tempat cucian kaki. Bocah ini melakukan aksinya di sebuah masjid di Jatimulya, Bandung. Padahal, sebagai tempat cucian kaki, kolam itu tentu saja kotor karena airnya tidak diperbarui seperti air kolam renang. Namun, bocah ini tidak peduli dan sepertinya cukup menikmati aktivitasnya.

Aksi bocah ini diunggah oleh akun Twitter @fhaizaufi yang menuliskan caption kalau bocah ini sedang asyik melakukan "wisata religi". Mungkin lebih banyak pahala yang didapat kalau berenang di kolam wudhu daripada kolam renang biasa. Foto ini kemudian viral dan mengundang beragam komentar dari netizen. Ada yang ngakak melihat aksinya, dan mengatakan bahwa dulu mereka juga pernah melakukan hal yang sama.

Ada pula yang mengapresiasi orang dewasa di sekitar situ yang membiarkan saja anak itu berenang sepuasnya. Mungkin mereka menganggap kalau hal itu wajar saja dilakukan oleh seorang anak kecil yang belum bisa memahami makna beribadah secara utuh.

"YALLAH ADEK. PULANG," tulis @gseptianigrr

"Bangun-bangun badannya bau cuka," komentar @hipstermaid

"Ini Buat kaki bukannya?" tanya @akulilac

"Gua pernah kayak gini masa pas SD bareng adek gue wkwk, di masjid pas mudik," tulis @trashywords

"Ehh adek, itu bukan kolem. Tapi kalo asik lanjutin aja," kata @Dhoddy_MCR

Ilustrasi bocah di masjid
Ilustrasi bocah di masjid | nu.or.id
Artikel Lainnya

Ada-ada saja ya tingkahnya? Mungkin adik ini sebenarnya lagi ngasih kode ke orangtuanya kalau dia pengen berenang di kolam. Tapi, karena nggak kunjung dikabulkan, dia nekat berenang di kolam cucian kaki. Kamu sendiri pernah melakukan hal nyeleneh apa di dalam masjid saat kecil dulu?

Tags :