Jadikan Air Hujan Tambahan Kuah, Ulah Pedagang Ini Jadi Sorotan Netizen

ilustrasi
ilustrasi | google.com

Hati-hati ya Kalau Membeli Makanan, Apalagi Yang Daya Tahan Tubuhnya Lemah

Banyak pedagang yang rela melakukan apapun supaya dagangannya laris. Jika dagangan laris, otomatis untung yang mereka dapatkan juga tinggi. Kalau sudah begitu, usaha bisnis yang tengah dijalankan pasti bisa berkembang semakin besar. Tak jarang, ada beberapa pedagang tega melakukan hal yang tidak seharusnya demi meraup keuntungan besar.

Sebuah akun twitter @Lady_StayClassy mengunggah video yang berisi ulah nakal dari seorang pedagang kaki lima.

Wahh.. enak nih klitannya..Makanan apa ini ? Bakso??.. Harusnya warga +62 kebal terhadap Corona. Secara udah terlatih dari kecil untuk masukin segala macam "virus" ke perut. Selamat makan siang semuanya," tulis akun tersebut

Baca Juga : Curhat Seorang Pedangang Kaki Lima

Di dalam video itu, terlihat seorang pria paruh baya tengah menadah air hujan di dalam botol putih. Air itu berasal dari atap gerobak dagangannya. Lalu air dari dalam botol itu dimasukkan ke dalam dandang kuah. Tidak diterangkan dengan pasti makanan yang dijual oleh pedagang itu. Entah siapa yang merekam dan menyebarkan aksi tersebut. Penjelasan mengenai alasan pria itu memasukkan air hujan ke dalam dandang juga tidak diketahui. Meski demikian, netizen berasumsi bahwa air itu dijadikan tambahan kuah.

Unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 1000 viewers, 32.000 lebih disukai dan 18.000 lebih diposting kembali.

Baca Juga : Sebelum Makan di Kaki Lima, Periksa Baik-baik Biar Nggak Dapat Giveaway Menjijikkan Gini!

Pedagang Kaki lima
Pedagang Kaki lima | indopolitika.com

Sontak, cuitan akun bergambar high heel merah itu dikomentari oleh banyak pengguna twitter. Ada yang membela bapak tersebut, ada juga yang menyalahkannya.

@mapanget777 : Gak apa2... Toh airnya direbus mendidih... Mati semua virus bakteri... Silahkan dibeli itung2 bantu orang kecil laku dagangannya... Kalo saya sih udah bawa bekal cemilan dari rumah.

@babyhelldi : Apa engga bisa diomongin dulu aja sm mamangny? Dinasehatin baik2 mamangnya. Soalnya kl dikonten gini kok aku ksian ya, matiin rezeki mamang yang jualandlm jangka wktu lma krna mukanya pasti dihpal netizen padahal gatau di rumahnya ad berapa kepala yg harus dinafkahin,

@bushaay : yang kayak gt dikasianin? coba pikirin dampaknya deh mba, sya lebih kasian sm orang2 yang pernah makan dagangan dia sih ya.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah aksi pedagang itu memang pantas dipertontonkan ke publik?

Artikel Lainnya

Semoga dengan adanya video ini para pedagang diluar sana yang melakukan ulah serupa menjadi sadar dan menghentikan perbuatannya. Tapi jangan digeneralisasi ya, masih banyak kok pedagang kaki lima yang jujur dan makanannya juga tidak kalah enak jika dibandingkan dengan tempat-tempat mahal.

Tags :