Ingin Pernikahan Mewah, Wanita ini Malah Minta Donasi Netizen. Langsung Dihujat!

Ilustrasi meminta donasi saat menikah
Ilustrasi meminta donasi saat menikah | unsplash.com

Yang nikah siapa, yang repot siapa

Siapa sih yang nggak kepengen menggelar sebuah acara dengan meriah dan megah? Entah itu acara ulang tahun, kegiatan pernikahan, anniversary pernikahan, dll. Namun, semua kembali pada kemampuan finansial. Jika kamu punya kekayaan berlimpah kayak suami Sandra Dewi, ya silakan aja menggelar sebuah acara dengan mewah.

Tapi, kalau kondisi keuanganmu masih pas-pasan, gaji juga masih UMR, ya jangan memaksakan kehendak. Bergayalah sesuai isi dompetmu. Jangan kayak wanita satu ini. Menyadari kemampuan ekonominya pas-pasan, dia menggalang dana di internet untuk membiayai pernikahan megahnya di Disney world, Florida, Amerika Serikat.

Biaya pernikahan itu disebut-sebut mencapai Rp 490 juta. Wanita ini mengatakan bahwa uang sebanyak itu akan digunakan untuk membiayai pesta, biaya hotel, membayar makanan, dan juga transportasi. Wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini mengatakan bahwa pernikahan ala putri Negeri Dongeng adalah impiannya sejak lama, tapi dia tak punya uang.

Apalagi, saat ini dia dan pasangannya sudah memiliki tujuh orang anak. Jadi, biaya kehidupan mereka semakin membengkak sehingga tidak mungkin mewujudkan pernikahan mewah. Permintaan donasi ini dia galang di akun Facebooknya, dan menjadi viral setelah disebarkan oleh salah seorang temannya di forum pernikahan. Temannya juga membongkar borok wanita tersebut.

Baca Juga: Biadab! Bikin Donasi Fiktif, Dua Orang ini Bawa Lari Uang Bantuan Bencana Alam! Hati-hati Jika Ketemu Dengan Mereka!

Ilustrasi meminta donasi saat menikah
Ilustrasi pernikahan di disney world | seputarpernikahan.com

Dalam waktu setahun, dia juga menggalang dana untuk membeli mobil baru, dan meminta uang untuk membeli kebutuhan Natal yang tidak murah untuk dirinya dan anak-anaknya," tulis teman si calon pengantin itu.

Alhasil, wanita ini sama sekali tidak mendapat dukungan dari netizen. Yang ada malah hujatan bertubi-tubi. Dia dianggap tidak tau malu sampai meminta donasi pernikahan mewah. Menurut netizen, masih banyak orang lain di luar sana yang jauh lebih membutuhkan dan harus dibantu, ketimbang seseorang yang ingin menikah secara mewah.

Mengerikan. Beberapa orang memalukan. Ada banyak orang yang bisa menikah dengan biaya 10% dari biaya yang kamu inginkan. Jadilah nyata dan bertanggungjawab, komentar netizen.

Mereka harus punya finansial sendiri. Sepertinya mereka terlalu nyaman meminta uang dari orang lain, tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Enaknya Jadi Selebgram, Udah Dapat Endorse Biaya Travelling Juga Dibiayain Oleh Fansnya

Ilustrasi pernikahan bak negeri dongeng
Ilustrasi pernikahan bak negeri dongeng | allears.net
Artikel Lainnya

Donasi di zaman sekarang emang makin aneh-aneh aja, ya. Bukan dipakai untuk menolong mereka yang benar-benar tidak mampu, tapi malah disalahgunakan untuk memenuhi keinginan manusia yang tak ada puasnya. Kayak selebgram beberapa waktu lalu yang giliran sakit aja minta donasi ke netizen, padahal kesehariannya sering pamer benda-benda mewah.

Tags :