Gila! Demi Menipu Pengunjung, Kebun Binatang Ini Mengecat Tubuh Keledai Biar Disangka Zebra!

Gila! Demi Menipu Pengunjung, Kebun Binatang Ini Mengecat Tubuh Keledai Biar Disangka Zebra!
https://metro.co.uk/2018/07/26/zoo-paints-black-stripes-onto-donkeys-make-look-like-zebras-7760840/

Dikira gedung apa ya, sampe perlu dicat ulang.

Berkunjung ke kebun binatang biasanya jadi alternatif liburan plus menambah pengetahuan kita tentang alam liar. Yup, berbagai macam hewan liar hidup di dalam kebun binatang untuk dirawat dan menjadi media agar orang-orang nggak perlu jauh ke alam liar. Tapi, di Mesir, bukannya memberikan edukasi soal hewan. Kebun binatangnya malah menipu pengunjungnya dengan nampilin zebra palsu. Waduh.. tega banget yak!

Sarhan mencurigai ada yang salah dengan zebra di kebun binatang yang dia kunjungi. Warna hitamnya luntur. (Gambar via Caters)

Awalnya, pihak pengelola kebun binatang bernama Mohamed Sultan menolak pernyataan pengunjung yang mengatakan zebra mereka palsu dan berbentuk seperti keledai. Namun, Mahmoud Sarhan, 18, yang mengambil foto ‘zebra’ tersebut tidak tertipu dengan ‘zebra’ palsu. Postingan fotonya pun membuat para warganet semakin yakin, jika ‘zebra’ tersebut merupakan keledai yang dicat ulang dengan tinta warna hitam dan putih.

Para pemerhati hewan pun mengiyakan jika hewan tersebut merupakan seekor keledai. Mereka melihat adanya perbedaan anatomi di bagian telinga yang sangat mencolok jika dibandingkan dengan zebra asli. Selain itu, adanya bukti cat yang mulai luntur dan memudar semakin meyakinkan jika ini cuma keledai yang di cat. Nahloh, kalo udah pernyataan seorang ahli, nggak bakal bisa ngelak lagi deh ya. Dikata hewan ini gedung apa ya, sampe perlu dicat baru segala.

Setelah diperhatiin seksama, Sarhan yakin ini adalah keledai dan bukan zebra. (Gambar via Caters)

Mahmoud yang melihat sendiri hewan jadi-jadian ini sempat mengatakan jika awalnya dia tidak menyadari jika zebra tersebut merupakan keledai. Tapi, ketika hewan tersebut mendekat, bentuknya emang nggak bisa nipu kalo itu adalah keledai dan bukan zebra yang merupakan hewan dari Afrika.

Ternyata, kejadian ini bukanlah yang pertama kali. Menurut beberapa media lokal di Gaza, Mesir, pada tahun 2009 ditemukan kejadian serupa. Dua ekor keledai dicat ulang oleh pengelola kebun binatang untuk menggantikan zebra asli yang mati karena kelaparan. Wah.. wahh… ketahuan nih ye.

Zebra asli dari Afrika di sebelah kiri dan Keledai asli tanpa cat hitam putih sebelah kanan. (Gambar via Metro)

Kalo menurutmu sendiri itu beneran zebra atau keledai yang dicat nih? Hahaha..

Tags :