Dulunya Sering Dibully Karena Memiliki Tubuh Gemuk Dan Berkulit Gelap, Cewek Ini Bertransformasi Jadi Cakep

Perubahan seorang cewek
Perubahan seorang cewek | twitter.com

Orang yang pernah ngejek dia auto menyesal

Salah satu yang paling sering mengalami bullying adalah mereka yang memiliki berat badan di atas rata-rata atau udah obesitas. Biasanya, orang-orang gendut ini akan diejek dengan berbagai julukan yang menyakitkan hati. Misalnya dipanggil gajah, gentong, bahkan kerap disindir kalau naik transportasi umum karena "makan tempat". Tak jarang, orang gendut akan depresi karena ejekan ini.

Namun, ada pula yang menjadikan ejekan tersebut sebagai cara untuk memecut diri sendiri agar bisa berubah menjadi lebih baik. Salah satunya dialami oleh cewek yang bernama Edsa Estella ini. Sejak kecil, dia sudah memiliki tubuh yang lebih besar daripada teman-temannya, ditambah kulitnya yang berwarna gelap. Jadi, bisa dibayangin sendiri bullying seperti apa yang dialaminya sejak kecil.

Dia sempat minder karena terus diejek, apalagi kadang cintanya bertepuk sebelah tangan karena gebetan terlalu memandang fisik. Akhirnya, dia mulai melakukan diet dan rutin berolahraga. Motivasi awalnya adalah supaya cowok yang dia taksir itu menyesal melihat perubahan yang dia alami. Namun, tentu saja proses diet itu berjalan tidak mudah.

JADI. Awal mulanya gue itu suka sama cowok, kebetulan dia sahabat gue. Suatu hari dia curhat, dia bilang dia lagi naksir cewe. Katanya sifatnya mirip gue, tp dia 'cantik'. Detik gue memutuskan untuk diet, gue juga pengen cakep”.

Cara diet yang dia lakukan pertama-tama adalah dengan melakukan hal sederhana dulu, misalnya banyak minum air putih, menjaga pola makan agar asupan kalori harian lebih sedikit daripada jumlah kalori yang terbuang, banyak makan sayur, dan tentu saja harus rutin berolahraga. Setelah beberapa lama menjalankan pola diet seperti ini, dia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 42 kg.

Take your time and please be patient with your body. Lakuin ini karena lo sayang badan lo ya, bukan karena lo benci ngeliat bentuk lo yang sekarang. Ini thread buat orang2 yang sayang sama dirinya sehingga dia pengen dirinya terlihat bagus. Bukan karena benci." Tulisnya.

Artikel Lainnya

Pada akhirnya, Edsa sama sekali tidak menyesal pernah bertubuh gendut dan dibully oleh banyak orang. Dia justru bersyukur karena bullyan itu membuat dirinya berada di tahap sekarang. Dengan tubuh sehat yang dia punya sekarang, Edsa mampu membantu mengangkat ketika tantenya pingsan, atau membawakan barang-barang lain yang berat dan dulunya tidak bisa dia angkat.

Untuk masalah cinta, sayangnya Edsa dan gebetannya tetap tidak bisa bersatu karena cowok itu udah keburu kecantol sama cewek lain. Tapi, mereka tetap menjadi sahabat dan Edsa berterimakasih karena cowok itulah yang membuat dia termotivasi untuk diet. Jadi, kalo kamu mau kurus juga, sering-seringlah patah hati. Nggak deng. Ubahlah penampilanmu sebagai bentuk menghargai diri sendiri, bukan orang lain.

Tags :