Dulu Sering Dibully Karena Jelek, Transformasi Cewek Ini Bikin Melongo!

Transformasi wanita dari dekil jadi cantik
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik | twitter.com

Yang pernah ngejek pasti langsung minder, nih

Nyaris semua orang pasti menginginkan penampilan yang menarik. Ada anekdot yang mengatakan bahwa orang dengan paras cantik atau ganteng, akan selalu mendapatkan keistimewaan dalam hidup. Makanya ada kalimat "Orang cakep mah bebas". Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan paras cantik atau ganteng yang memukau banyak orang.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengubah penampilan setelah dewasa, loh. Contohnya adalah mahasiswi yang bernama Nur Balqis Ainnisha ini. Dulunya, cewek yang berasal dari Malaysia ini memiliki penampilan yang bisa disebut dekil. Pada foto yang dia unggah saat masih berusia 12 tahun, wajahnya tampak masih polos dengan kulit gelap.

Karena tampilan fisiknya ini, dulu dia sering menjadi korban bullying di sekolah dan lingkungan pergaulan. Selama 7 tahun, dia harus menanggung perih terus diolok-olok oleh teman-temannya.

Dulu orang nggak melihat saya. Orang bully saya, minta duit, suruh pergi beli makanan. Penyebab kena bully ini karena penampilan saya. Muka saya dekil, malu. Dulu berat saya 62 kg, sekarang 50 kg. Kini saya lebih percaya diri. Saya jaga makanan dan cari skincare yang betul untuk diri sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Wanita Ini Sempat Ditolak Gebetan karena Gemuk, Kini Transformasinya Bikin Si Pria Menyesal

Transformasi wanita dari dekil jadi cantik
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik | twitter.com

Namun, kini setelah usianya menginjak 19 tahun, penampilan Nur benar-benar berbeda 180 derajat. Kulitnya sudah berubah menjadi lebih cerah dengan paras yang menarik. Perubahannya ini tak ayal membuat terkejut banyak orang. Bahkan, dia mengklaim orang-orang yang dulu mem-bully-nya kini telah meminta maaf kepadanya.

Ada yang dulu menghina saya, sekarang minta maaf. Saya pun bukannya pendendam. Yang penting kita baikan, menjaga hati orang," jelas Nur.

Nur sendiri tak menyangka unggahannya di Twitter itu akan viral dan menjadi perbincangan netizen. Dia juga mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang memuji perubahan penampilannya yang sekarang. Namun, tak sedikit pula yang kembali menyindir karena sekarang dia sudah melepaskan jilbabnya.

Baca Juga: 12 Transformasi Cowok Menjadi Cewek Cantik Ini Bakal Bikin Kamu Melongo

Transformasi wanita dari dekil jadi cantik
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik | twitter.com
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik | twitter.com

kartikarahmaaaaa: Sedih tadinya pake kerudung knapa skarang engga

zdonee: Setelah fisiknya dibuat jadi lebih baik, dia jadi lupa kepada tuhan

fitriadyni: Menurut aku lebih cantik yang dulu karena yang dulu aurat nya tertutup. kalo yang sekarang cantik cuma untuk dunia bukan akhirat

gedegunawan19: Ingat bunga akan mekar pada waktu nya

17ikhsan_: Cakepan dlu make hijab blablabla.. BACOT ajg, idup idup dia, emg dia ngerugiin lu org? Suci cukup tanam diri kita, urus aja urusan lu bree

Transformasi wanita dari dekil jadi cantik
Transformasi wanita dari dekil jadi cantik | twitter.com
Artikel Lainnya

Nur Balqis membuktikan kalau sebenarnya kita bisa aja berubah lebih baik, selama ada keinginan (dan juga mungkin uang). Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita menerima diri sendiri dan menjadikan bullying sebagai cambukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Gimana menurutmu?

Tags :