Dua Bule Alay Berjemur Di Tengah Jalanan Bali, Pengendara Motor Langsung Melindas Mereka Karena Kesal

Dua Bule Alay Berjemur Di Tengah Jalanan Bali, Pengendara Motor Langsung Melindas Mereka Karena Kesal
http://bogor.tribunnews.com/2018/01/29/tiduran-di-tengah-jalan-sambil-pegang-botol-bule-di-bali-dilindas-motor

Bule ini berjemur di tengah jalan kayak polisi tidur

Pulau Bali memang menjadi salah satu tujuan destinasi para wisatawan asing. Saking terkenalnya bali, orang luar malah lebih mengenal Pulau Bali dibandingkan Indonesia. Karena, Bali memang memiliki berbagai pesona. Mulai dari keindahan alamnya, keunikan budayanya, dan fasilitas memadai serta kemampuan warganya untuk menerima dan menyambut turis. Sayangnya, gak semua turis bisa berlaku semestinya di Bali. Mereka menganggap Bali itu sama seperti negara mereka. Jadi, mereka pun berbuat seenak hati. Seperti aksi dua bule yang lagi bikin heboh ini.

Bukannya berjemur di pantai, mereka berdua malah berjemur di tengah jalan dengan posisi telungkup. Tangan mereka berdua juga tampak memegang botol minuman. Tentu saja aksi ini sangat mengganggu aktivitas warga di sekitar. Warga tidak bisa melintas karena kedua bule ini menghalangi jalan. Tapi, seorang pengendara pun memberi mereka pelajaran.

Seorang pengendara motor nekat melindas tubuh salah satu turis tersebut. Si bule pun kaget dan langsung bangun, sedangkan si pengendara melanjutkan perjalanan dengan cuek. Peristiwa yang terjadi di Gang Sorga, Legian, Kuta, Bali, ini mengundang beragam komentar dari netizen. Kebanyakan mendukung aksi warga yang memberikan pelajaran untuk bule tersebut.

“Bule sudah berani mengganggu ketertiban umum. Ditegur saja secara baik-baik, beretika di Bali,” kata pemilik akun Nyoman Rantau Nyoman.

“Hahaha kapok Kau Bule..Kau kira kau dianggap dewa kalau bertingkah seperti setan,” timpal pemilik akun Suarna Cahyana.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Perhimpuan Hotel dan Restoran (PHRI) Bali Anak Agung Adhi Ardana menyayangkan adanya peristiwa ini. Menurut dia, peristiwa seperti ini merupakan dampak dari pariwisata massal.

“Akibat pariwisata massal dan persaingan harga menjadikan Bali juga ada sebagian berkategori murah. Dan, akhirnya tentu wisatawan yang berkunjung pada segmen ini adalah termasuk level masyarakat golongan ke bawah di negaranya,” kata Ardana

Turis-turis ini adalah turis-turis kere yang menganggap kalau Bali adalah pemuja wisatawan sehingga mereka bisa berbuat sepuas hatinya di Bali tanpa menunjukkan rasa hormat.

“Aparat penegak hukum harus tegas karena hal itu akan membawa dampak bagi masyarakat sebagai contoh yang tidak baik,” kata Ardana.

Kalau menurut ane sih, ini adalah hukuman yang pantas diberikan kepada dua bule tersebut. Udah diberikan pantai yang luas, mereka malah berjemur di jalan. Emang ikan asin. Kalau menurut kamu gimana? Apakah aksi menggilas ini pantas dilakukan atau sebaiknya kedua bule itu ditegur baik-baik?

Baca artikel viral yang ini juga ya:

Tags :