Dikirain Lagi Kencing, Rupanya Bocah ini Sedang Salat di Tengah Kolam Renang!

Salat di kolam renang
Salat di kolam renang | twitter.com

Pas sujud, langsung blub..blub..blub..

Mengajarkan agama kepada anak sejak dini adalah hal yang baik. Dengan begini, anak akan mendapatkan panduan dalam menjalani kehidupannya dan bisa mulai membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Untuk umat muslim, mengajarkan salat lima waktu kepada anak adalah keutamaan. Diupayakan mereka bisa mengerjakan salat lima waktu tanpa bolong-bolong.

Namun, ada juga salat lainnya yang bisa diajarkan kepada anak, salah satunya amalan sunah salat dhuha. Ini adalah salah satu salat sunnah yang istimewa dan sangat dianjurkan. Waktu pengerjaan salat dhuha dimulai 20 menit setelah matahari terbit. Sementara itu, waktu akhir salat dhuha adalah 15 menit sebelum masuk salat Zhuhur.

Tapi, Waktu terbaik saat mengerjakan dhuha adalah di waktu akhir atau seperempat siang. Ini adalah waktu dimana keadaan yang semakin panas dan sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Zaid bin Arqam. Cuma, ya kamu taulah sendirilah anak-anak di siang hari. Mereka lebih suka bermain-main atau males-malesan karena sudah lelah seharian dengan pelajaran.

Baru-baru ini, tengah viral di media sosial video yang memperlihatkan dua orang bocah tengah menjalankan salat dhuha. Niatnya emang udah bagus banget, tapi tempat salatnya ini sedikit tidak biasa, yaitu di kolam renang. Video ini dibagikan oleh akun Twitter @madhakadabra. Kedua bocah yang salat di kolam renang itu adalah adik-adiknya.

Baca juga: Padahal Dekat Masjid, Tapi Orang ini Lebih Milih Sholat di Jalan Raya, Netizen pun Terpecah Ada yang Pro dan Kontra

Apa apaan si adik aku, mama teriakin suruh sholat dhuha pas aku keluar malah kek gini astaga ya kan maksud nya kalo dah beres mainnya" tulis @madhakadabra.

Mereka berdua diingatkan untuk salat dhuha saat sedang asyik bermain di kolam mini. Jadi, mereka dilanda dilema, yaitu masih pengen bermain, tapi juga tidak mau meninggalkan salat dhuha. Akhirnya, mereka berdua memilih salat di kolam yang masih ada airnya. Otomatis, pas sujud kepala mereka akan berada di dalam air yang menyulitkan untuk bernapas.

Selain video kedua bocah ini, ada pula video seorang bocah yang menjalankan salat di tengah kolam renang. Awalnya, dia dikira sedang buang air kecil, namun sebenarnya dia sedang salat. Seperti kedua bocah sebelumnya, bocah ini juga seperti sedang menyelam ketika berada dalam posisi sujud. Kedua video ini pun menuai beragam komentar netizen.

@Myrahma__: maaf ini tenggelem seluruh badan pas lg sujud wkwk

@tweepsofdy: Bocah be lyke: "duh masi pengen renang, tapi kata mama gaboleh ninggalin sholat, aha aku punya ide!"

@migorengtelur: Ketika anak itu sujud, DUA MALAIKAT DI PUNDAKNYA BASAH KUYUP

@noviivee: Kok ga ada bulir2 gelembung pas sujud.. apa dia menahan napas

Baca juga: Video Muslimah Shalat Sambil Joget ini Viral. Ternyata Alasannya Sungguh Miris!

Artikel Lainnya

Karena mereka masih anak-anak, jadi masih bisa diterima kalau mereka melakukan salat tidak pada tempatnya. Jadi, merupakan tugasmu untuk membimbing anak atau adik-adikmu, ya.

Tags :