Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!
http://www.wowmenariknya.com/2016/10/7-foto-miris-derita-hewan-hewan-sirkus-yang-bikin-hati-teriris.html

Kamu sih taunya mereka lucu banget kalau nampil

Berbagai pertunjukan menggunakan binatang untuk menghibur penonton gampang banget ditemui. Contoh mudahnya adalah topeng monyet. Dan kamu selalu takjub melihat kepandaian mereka. Padahal, binatang gak mempunyai naluri untuk melakukan hal-hal luar biasa seperti itu. Mereka melalui latihan keras dan biasanya gak dikasih makan kalau gagal melakukan sebuah atraksi. Seperti kisah kelam binatang sirkus di bawah ini.

Issues ini bisa bikin kamu terhibur tanpa menyiksa hewan kok:

1.

Beruang yang dipaksa berjalan dengan dua kaki

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Beruang emang bisa berjalan pake dua kaki. Tapi, itu dilakuin kalau posisi mereka lagi terancam atau berusaha mengambil makanan. Mereka gak terbiasa berjalan dua kaki seperti manusia. Dan untuk melatih beruang bisa berjalan dengan dua kaki secara sempurna, para pelatih menggunakan cara kejam ini. Memaksa mereka berjalan dengan bantuan tali dan tiang. Kadang, kaki depan beruang dibakar supaya terpaksa berjalan dengan kaki belakang.

2.

Monyet yang dicambuk

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Seperti yang tadi ane bilang, setiap kegagalan yang mereka lakukan biasanya diikuti dengan hukuman. Dan keberhasilan mereka cuma diberikan makanan ala kadar. Benar-benar gak sepadan. Hampir sama dengan perbudakan manusia jaman dulu.

3.

Gajah yang dirantai

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Karena ukuran tubuhnya yang besar, gajah biasanya menyulitkan para pelatih. Mereka takut kalau si gajah mengamuk, maka mereka semua dalam masalah. Makanya gajah biasanya dirantai seperti ini, biar mereka gak berbuat macam-macam.

4.

Raja Hutan pun takluk

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Mungkin kamu penasaran, kenapa sih harimau yang merupakan hewan buas bisa takluk oleh pelatih sirkus? Padahal kan mereka bisa aja menerkam pelatih tersebut. Jawabannya adalah, cakar dan taring harimau sengaja dipotong demi keselamatan pelatih. Jadi, walaupun diterkam, mereka gak bakal berada dalam bahaya. Padahal, cakar yang dipotong itu sakitnya sama dengan kuku jari yang dicabut paksa.

Baca juga:

5.

Monyet yang disiksa (lagi)

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Hampir mirip dengan di Indonesia, pelatih selalu mengalungkan rantai di leher monyet. Kalau berjalan terlalu jauh atau tidak mengikuti perintah, leher mereka akan ditarik dengan paksa. Kok manusia bisa setega ini ya?

6.

Siksaan untuk gajah baru

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Gajah yang baru masuk biasanya akan memberontak, melawan terhadap pelatih. Untuk itu beragam cara digunakan supaya gajah ini menurut. Mulai dari dicambuk, diikat, dipukuli, hingga disetrum. Kejam banget ya

7.

Melatih anak beruang

Di Balik Kelucuan Penampilan Sirkus, Beginilah Penderitaan Para Hewan Sirkus ketika Latihan. Miris Banget!

Hampir sama dengan beruang dewasa, anak beruang juga dilatih untuk berjalan dan berdiri dengan kedua kaki. Tapi metodenya berbeda. Leher anak beruang akan dikalungi rantai, dan kalau mereka kembali berjalan dengan empat kaki, otomatis leher mereka akan tercekik.

Kasian banget kan? Makanya, jangan cuma merasa terhibur dengan penampilan mereka, tapi pedulikan juga ketika mereka latihan. Laporkan kalau proses pelatihannya menyalahi aturan. Klik SHARE supaya banyak yang sadar akan kekejaman ini.

Baca ini biar kamu gak jadi orang kejam:

  1. Di Indonesia buruh selalu demo menuntut hidup lebih layak. Padahal buruh di Hong Kong yang tinggal di kandang ayam aja gak pernah demo
  2. Gila banget dah orang rusia. Mau nikah aja tradisinya super aneh kayak gini. Gimana malam pertamanya ya?
  3. Coba deh suruh temenmu yang lagi mabuk untuk memasak. Asli kocak banget. Tapi, jangan mau kalau disuruh nyicipin ya
  4. Jangan pernah mengabaikan detail kecil. Karena yang kecil-kecil cabe rawit gini bisa bikin kamu malu seharian
  5. Anak 90an kalau lagi kangen masa kecil langsung bikin komik lucu. Bukannya nyari sensasi seperti anak kekinian

Tags :