Demi Berhasil Menjadi PNS, Dua Orang ini Rela Meninggalkan Pasangannya Sendirian di Lokasi Resepsi Pernikahan

Demi Berhasil Menjadi PNS, Dua Orang ini Rela Meninggalkan Pasangannya Sendirian di Lokasi Resepsi Pernikahan
https://nasional.kompas.com/read/2018/11/05/11183331/resepsi-pernikahan-ditinggalkan-demi-mengikuti-tes-cpns

Semua dilakukan demi berhasil menjadi PNS

Selain pembahasan soal politik, warga Indonesia belakangan ini juga lagi heboh membahas soal CPNS. Setelah pengumuman kelulusan seleksi administrasi, tahap selanjutnya adalah para peserta harus mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD ini memang sudah berakhir, namun tetap saja ada kejadian-kejadian yang menarik untuk dibahas. Misalnya, tentang beberapa orang peserta yang memakai jimat saat mengikuti SKD. Mereka yakin jimat itu akan membantu mereka lolos dan berhasil menjadi PNS. Supaya nggak terdeteksi sama petugas, jimat ini mereka sembunyikan di bra dan celana dalam. Yaa..ujung-ujungnya tetep ketahuan, sih. Dan ada juga kisah mengenai pengantin yang rela meninggalkan lokasi resepsi pernikahan agar bisa mengikuti ujian SKD tepat waktu.

Ada dua orang peserta yang melakukan hal. Mereka mendatangi lokasi tempat ujian dengan dandanan masih ala pengantin. Makeupnya masih tersisa dan riasan-riasan adatnya juga masih ada. Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, kedua peserta ini langsung pergi ke lokasi ujian SKD setelah selesai melaksanakan ijab kabul.

Peserta SKD CPNS via (Twitter/@BKNgoid)

Jadi, bukan membatalkan pesta pernikahan, ya. Mereka tetap menikah, namun tidak mengikuti resepsi pernikahan. Yang berada di lokasi resepsi pernikahan adalah pasangannya saja beserta keluarga yang lain. Merekalah yang menyambut para tamu yang berdatangan untuk memberikan ucapan selamat. Uniknya, kedua orang yang "kabur" dari resepsi pernikahan ini adalah seorang pria dan wanita. Yang pertama adalah seorang pria  bernama Izan Akramuz. Namun, untuk si wanita, namanya belum diketahui.

Akun Twitter resmi BKN lantas mengunggah kisah kedua orang ini di media sosial. Soalnya, mereka berdua memperlihatkan kegigihan untuk bisa lolos SKD dan berhasil menjadi PNS.

Izan Akramuz via (Twitter/@BKNgoid)

Riasannya masih khas pengantin banget kan? Semoga deh perjuangannya tidak sia-sia, ya dan berhasil menjawab semua soal-soal tes yang diberikan dengan benar. Kan sayang aja gitu kalo udah bela-belain ke tempat seleksi CPNS sampai tidak mengikuti resepsi pernikahan, tapi malah tidak lolos tes SKD Semoga juga rumah tangganya rukun selalu dan pasangannya tidak ngamuk-ngamuk karena ditinggal sendirian di lokasi resepsi pernikahan.

Kamu sendiri mengikuti tes CPNS ini, nggak? Kabarnya sih, banyak orang yang mengeluhkan kalau soal ujian kali ini sangat susah dan banyak soal ujian yang rada tricky. Tapi, semoga aja kamu bisa menjawabnya dengan benar menggunakan nalar yang baik, ya. Oh ya, tes SKD di beberapa instansi dan lembaga juga udah diumumkan, kok. Kecuali Kemenkumham yang diundur. Buruan cek hasilnya, dan semoga lolos, ya!

Baca juga : 

Tags :