Cuma Ngasih Uang Belanja Rp 5000 Sehari, Suami Ini Menyalahkan Istrinya Karena Nggak Bisa Menyediakan Lauk Rendang

Cuma Ngasih Uang Belanja Rp 5000 Sehari, Suami Ini Menyalahkan Istrinya Karena Nggak Bisa Menyediakan Lauk Rendang
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/17/196/1899347/viral-suami-beri-uang-makan-rp5-000-sehari-tapi-minta-rendang-netizen-sewot

Emang bisa beli rendang dengan uang hanya goceng?

Membangun dan membina rumah tangga emang susah-susah gampang. Karena statusnya tidak sama lagi dengan orang yang hanya berpacaran, kamu pastinya nggak bisa langsung minta cerai ketika ada masalah. Uang belanja kurang, minta cerai. Masakan istri nggak enak, minta cerai. Suami kentut sambil ngorok, langsung minta cerai. Ini minta cerai udah kayak ngupil. Gampang banget.

Ngomong baik-baik dan mencari solusi adalah salah satu cara untuk mempertahankan rumah tangga. Dan kalau ada masalah di dalam rumah tangga, nggak perlu diumbar ke media sosial. Netizen nggak bakal banyak membantu. Justru lebih banyak yang nyinyir dan ngebully. Kayak pria satu ini. Dia membuat status yang berisi protes kepada istrinya karena selalu marah-marah dan tidak bisa menyediakan makanan enak di rumah. Padahal, si istri udah dikasih uang belanja Rp 10 ribu per hari.

Membaca curhatannya ini, netizen justru balik membully pria bernama Din Wakidin ini. Di jaman sekarang, masa ngasih uang belanja cuma Rp 5 ribu -  Rp 10 ribu aja? Untuk beli satu nasi bungkus aja kayaknya masih kurang. Udah gitu, pria ini kepengen si istri kreatif dan bisa menyediakan lauk enak seperti opor ayam dan rendang, dengan uang belanja segitu.

Tapi, nggak semua netizen kok ngebully dia. Ada juga istri yang mengatakan bahwa sebenarnya uang belanja Rp 10 ribu itu cukup kok untuk kebutuhan sehari-hari, asalkan bisa dikelola dengan baik.

Yang penting adalah banyak-banyak bersyukur karena bisa makan. Masih banyak orang di luar sana yang tidur beratap bintang, dan makan tiga hari sekali. Begitulah kira-kira makna dari tanggapan istri di atas.

Tapi, kalau menurut ane sendiri, sih, si suami tetap harus memberikan yang terbaik. Pekerjaan halal banyak kok. Masa tega ngasih uang belanja Rp 10 ribu kepada istri? Kalau menurut kamu sendiri gimana? Mau nggak dapat suami yang cuma ngasih uang belanja Rp 10 ribu per hari kepadamu?

Kamu wajib baca artikel yang ini juga:

Tags :