Berasa Lagi di Hogwarts, Ada Emak-Emak yang Berkendara Sambil Naik "Sapu Terbang" di Yogyakarta

Berasa Lagi di Hogwarts, Ada Emak-Emak yang Berkendara Sambil Naik "Sapu Terbang" di Yogyakarta
https://lifestyle.okezone.com/read/2019/01/07/406/2001175/viral-ibu-ibu-naik-sapu-terbang-di-yogyakarta-netizen-bingung

Mau ngejar Voldemort nih kayaknya

Film-film fantasi yang bertemakan sihir dan sejenisnya, biasanya akan mendulang penonton yang cukup banyak. Karena, masih banyak orang yang mempercayai hal-hal mistis seperti ini dan bahkan berniat mempelajarinya. Kan keren tuh kalau bisa terbang kemana-mana, bisa nyuruh benda mati beraktivitas seperti manusia, hingga berpindah lokasi ke tempat mana saja yang diinginkan.

Ngaku aja deh, kamu juga pasti pengen kekuatan seperti itu, kan? Salah satu film fantasi tentang sihir yang cukup populer adalah film Harry Potter. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang hendak mengalahkan kekuatan jahat dari Voldemort. Untuk itu, dia harus menguasai berbagai mantra dan teknik-teknik sihir. Yang paling dasar adalah terbang dengan menggunakan sapu.

Ane juga nggak tau kenapa para penyihir Eropa doyan terbang pake sapu. Padahal kan sapu itu alasnya sempit dan nggak bisa menampung bokong kita. Jadi, pasti nggak nyaman banget naiknya. Masih mending juga make permadani terbang ala Aladdin.

Harry Potter via FATTORIA LAVACCHIO

Ngomong-ngomong soal sapu terbang, tau nggak sih kalau kemampuan ini juga dimiliki oleh salah seorang warga Indonesia? Videonya lagi viral banget belakangan ini dan membuat netizen terkejut serta terheran-heran. Seorang wanita di Yogyakarta terekam kamera sedang menaiki sebuah sapu terbang. Tapi, nggak benar-benar terbang seperti dugaanmu, kok.

Emak-emak yang berkendara sambil naik "Sapu Terbang" di Yogyakarta

Pada kasus ini, dia hanya menduduki sapu tersebut seperti para penyihir menduduki sapu terbangnya. Sapu itu dia duduki saat sedang mengendarai sebuah sepeda motor. Mungkin, tujuannya supaya sapu tersebut tidak jatuh karena ditimpa oleh beban berat. Cuma, bagi orang lain yang melihat kejadian ini, aksi wanita tersebut rada nyeleneh.

Seorang pengendara akhirnya merekam aksinya dan mengunggah video tersebut ke Twitter. Dia menuliskan caption yang mengungkapkan keheranannya apakah dia saat ini sedang berada di Yogyakarta atau di Hogwarts, sekolah sihir di film Harry Potter.

Naik sapu via (Twitter/@bosseu_)

Video ini kemudian viral dan membuat banyak netizen lain yang ketawa ngakak. Mereka nggak habis pikir melihat totalitas ibu tersebut saat membawa sapu kemana-mana dengan cara diduduki. Kalau dia tiba-tiba ngerem mendadak, orang yang ada di belakang pasti langsung ketusuk sama lidinya tuh.

@caratd3ul berkomentar, "Sebenarnya dia terbang. Motor itu hanya ilusi doang karena kita kurang beramal," cuitnya.
@anggitannnnn, "Sia-sia gue nonton Harry Potter season awal sampai akhir, ternyata Indonesia pun ada," cuitnya.
@rochochoo: "Itu nggak berasa ada yang 'nylempit' gitu apa, ya?" tulisnya.

Akhir kata,

Yah, begitulah Indonesia. Selalu ada keunikan yang bisa kita temui setiap hari. Dan emak-emak bawa sapu ini masih lebih bisa ditolerir ketimbang emak-emak yang suka belok tidak sesuai dengan lampu sen. Bagaimana menurutmu?

Baca juga : 

Tags :