Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?
https://metro.co.uk/2018/06/16/raining-green-crystals-hawaii-thanks-recent-volcano-eruption-7635982/

Dibayar lunas oleh alam, plus bunganya juga. Hahai...

Letusan gunung berapi emang bikin keder Gaes! Selain kerap merusak pemukiman dan perkebunan, bencana besar ini pun kerap dianggap sebagai tragedi karena kerap menimbulkan korban jiwa. Bahkan di masa lalu, korban jiwa bisa mencapai ratusan orang lho! Tapi beda banget sama warga Hawaii yang berada di sekitar gunung Kilauea. Alih-alih jadi bencana besar, letusan gunung ini justru malah mendatangkan berkah. Lho, kok bisa? 

1.

Meletus dan menimbulkan guncangan hebat. Lava pijarnya pun ngeri banget!

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

3 Mei 2018 kemarin gunung Kilauea mengamuk. Sama seperti gunung lainnya, letusan gunung Kilauea pun membuat warna yang hidup di sekitarnya harus dievakuasi. Lava pijar pun tumpah dan melahap apapun yang bisa dijangkaunya. 

2.

Makin ngeri dengan hadirnya gempa. Suana chaos. Sama lah kayak di tempat lainnya!

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

48 jam setelah letusan, setidaknya ada sekitar 152 gempa kecil dengan magnitudo 2 s/ 3 sr mengguncang wilayah Leilani. Sedikitnya, 30 rumah dilaporkan hancur akibat amukan gempa dan lava pijar, serta sekitar 1.700 warga diperintahkan untuk segera mengungsi.

3.

Berkah pasca gempa. Kerusakan langsung dibayar tuntas!

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

Meskipun awalnya terasa mengerikan, letusan gunung Kilauea justru langsung mendatangkan berkah besar bagi penduduk sekitar. Yup, selain abu vulkanik dan lava pijar, gunung ini pun turut memuntahkan permata yang dikenal dengan nama Olivine. 

4.

Harganya fantastis. Cukup banget buat gantiin dampak kerugian akibat letusan gunung Kilauea

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

Olivine merupakan batu mulia berwarna hijau. Biasanya, permata olivine biasa digunakan sebagai perhiasan. Warna zaitun gelap merupakan yang paling berharga, bahkan harganya bisa mencapai USD 450 atau sekitar 6,25 juta per karatnya. Lumayan banget kan? 

5.

Hadiah dari alam yang luar biasa!

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

Menurut Ahli meteorologi, Erin Jordan, hujan permata Olivine merupakan berkah tersendiri bagi penduduk Leilani yang dilanda stres dan ketakutan akibat bencana ini. Jordan menjelaskan batu-batu berharga tersebut merupakan hadiah luar biasa dari alam. 

6.

Katanya sih kualitasnya kurang bagus. Ah bodo amat, yang penting permata!

Orang Lain Mah Nganggap Bencana, Warga Hawaii Justru Bahagia Pas Gunung Kilauea Meletus. Weh, Kenapa?

Di tengah kebahagiaan warga Hawaii, akun Twitter Polar Nerd justru menyebut jika batu permata tersebut tidak terlalu berharga. Tapi meskipun begitu, warga sekitar tetap memungutnya dan menurut Polar Nerd, mungkin mereka akan menjualnya di internet. Waduh, gimana nih?

Tapi nggak apa-apa lah, yang penting kan permata. Lagian, kalau jumlahnya banyak, hasil penjualannya bisa agak gede. Bener nggak? 

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

Tags :