Kejar dan Tangkap Pencopet, Cewek Ini Malah Traktir si Copet Minum Kopi. Weh, Kok Bisa?

Kejar dan Tangkap Pencopet, Cewek Ini Malah Traktir si Copet Minum Kopi. Weh, Kok Bisa?
http://www.cbc.ca/news/canada/edmonton/edmonton-woman-catches-purse-snatcher-returns-wallet-takes-thief-for-coffee-1.4539143

Untung banget tuh si copet. Coba di sini, udah gosong kali!!

Kalau di kita mah, copet yang ketangkap susah pulang dalam kondisi utuh. Biasanya, masyarakat akan menghukum mereka lewat pengadilan jalanan. Bentuk hukumannya beragam, dari mulai digebukin, hingga dibakar hidup-hidup. Waduh, ngeri kan?

Tess Aboughoushe, Cewek pemberani dan baik hati yang menangkap si copet!

Beda nasib dengan copet yang satu ini. Alih-alih dihukum, dia justru malah ditraktir kopi oleh orang yang mengejarnya. Weleh, kok bisa sih?

Jadi gini ceritanya. Dilansir dalam cbc.ca, cewek yang bernama Tess Aboughoushe mendengar ada teriakan seorang wanita saat jam makan siang. di sisi lain, dia pun melihat ada seorang pria yang berlari menjauhi si korban pencopetan tersebut.

"Seperti dalam film, ada wanita berteriak dan aku melihat seorang pria mulai berlari," Kata Tess Aboughoushe, dalam sebuah wawancara bersama CBC Radio’s Edmonton AM.

Setelah cukup lama berlari, cewek asal Kanada ini menemukan si pencopet lagi ngumpet di sebuah tong sampah. Tanpa pikir panjang, Tess pun langsung menghampiri si pencopet untuk meminta pertanggung jawaban atas kejahatannya.

Mengejutkan, si pencopet ini justru malah bergetar dan mengatakan kalimat yang bikin Tess sangat penasaran, sekaligus kasian.

"Pencuri itu berkata, 'Aku tidak bisa begini lagi, maafkan aku, aku tidak tahu apa yang terjadi padaku, maafkan aku, ambillah ini," ungkap Tess menirukan si pencopet

Saat itu, si cewek korban pencopetan sudah menemukan mereka, dan si pencopet pun langsung memberikan kembali barang rampasannya kepada si korban.

Kepada Tess, si pencopet mengaku jika dia baru pertama kali melakukan kejahatan seperti ini, dan dia sangat menyesal. Alasan mencopetnya pun sangat klasik, dia sedang butuh uang dan tidak tahu kemana harus mencarinya.

Tentu saja Tess tidak melepaskan si pencopet begitu saja. Tapi bukan digebukin Gaes, Tess malah membawanya ke kedai kopi terdekat dan mereka pun ngopi bersama sambil mendengarkan cerita si pencopet kenapa dia sampai melakukan kejahatan ini.

Kepada CBC, tes menyebut jika si pencopet sejatinya merupakan pendatang. Awalnya, dia datang bersama temannya, tapi tanpa alasan yang jelas temannya malah meninggalkan si pencopet tanpa membekalinya uang sepeser pun.

Setelah mendengar ceritanya, Tess pun kemudian membawa si pencopet ke perpustakaan lokal agar dia bisa mendapat bantuan dari para pekerja sosial.  Saluttt!!!

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

Tags :