Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana
http://www.boombastis.com/hal-gila-thailand/75462

Tapi, ini pula yang bikin Thailand semakin menarik dikunjungi

Sejak film Thailand yang meledak di Indonesia, budaya Thailand pelan-pelan mulai merasuk kayak budaya Korea dan Jepang. Kayaknya, negara kita emang mudah banget terpengaruh ya.

Anyway, tahukah kamu kalau ternyata nama resmi Bangkok adalah  â€˜Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit’. Itu ngapalnya gimana ya? Mungkin karena itu disebut Bangkok saja. Meskipun, ane gak ngeliat kata "bangkok" di kalimat yang panjang itu..

Pengen tau fakta lainnya? Eits, mampir ke sini dulu dong:

  1. Kalau penyakit usil para ayah lagi kambuh, pasti deh anaknya yang jadi korban kekonyolan
  2. Habis makan terbitlah ngantuk. Semboyan ini dipraktekkan beneran sama anak-anak kecil. Lihat sendiri hasilnya
  3. Kepengen populer dengan melakukan oplas mirip artis idola, eh malah jadi menyeramkan kayak gini


1.

Awas ketipu dengan pria cantik

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Ada salah satu hal yang paling ikonik dari Thailand. Ya, ladyboy alias para pria yang jadi wanita. Di Indonesia juga ada sih, tapi di Thailand levelnya lebih ekstrem. Hal tersebut bisa dilihat dari penampilan mereka yang benar-benar sangat cantik. Bahkan begitu cantiknya, wanita-wanita Thailand sendiri sampai mengaku iri.

Hal ini harus jadi perhatian bagi para pria yang ingin berkunjung ke sana. Sangat susah membedakan antara wanita asli dan juga ladyboy karena dalam segala hal keduanya begitu sama. Tak hanya fisik tapi juga gesture. Tapi, tetap ada kok cara untuk membedakannya, salah satunya dari cara mereka memilih toilet. Para ladyboy meskipun tampilannya cewek, mereka masih pakai toilet pria.

2.

Jangan coba-coba membicarakan keluarga raja

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Setiap negara punya aturan soal kebebasan bicara. Di Indonesia kita bisa berkata apa pun, bahkan termasuk menyindir-nyindir presiden. Di negara lain tentu beda aturannya. Misalnya Thailand yang ternyata aturan soal kebebasan bicara begitu ketat. Salah satunya adalah larangan untuk membicarakan keluarga raja.

Bagi siapa pun yang melakukan hal ini pelakunya akan dihukum berat. Pasalnya ia dianggap sama seperti menghina. Konteks membicarakan keluarga raja ini luas. Tak hanya lewat tulisan-tulisan, dengan like sebuah status yang menghina kerajaan, itu sudah termasuk penghinaan dan bakal dikenai hukuman. Sangat ketat dan tegas pemerintah Thailand soal ini. Kalau di Indonesia sih sepertinya bebas-bebas saja.

3.

Inovasi baru di dunia pendidikan

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Mencontek ternyata jadi wabah yang mendunia, termasuk pula di Thailand. Tapi, kebiasaan buruk ini sepertinya berangsur-angsur turun setelah pihak-pihak terkait di sana memberlakukan regulasi khusus. Ya, mereka yang sedang menempuh ujian harus memakai topi mirip kacamata kuda ini untuk menghindari aksi saling contek.

Aksi ini cukup sukses karena siswa memang jadi sangat susah untuk mencontek. Tapi, ketika foto di atas di-post di media sosial, netizen pun protes. Alasannya, topi tersebut mirip dengan milik kuda, alhasil, kesannya seperti merendahkan para siswa. Regulasi ini sendiri katanya sudah dihilangkan karena banyaknya protes yang ada.

Baca juga:

  1. Enak banget nih. Cuma dengan membuang sampah ke tempatnya, kamu langsung dicium sama cewek cantik ini
  2. Siapa bilang orang optimis itu selalu menyenangkan? Ini buktinya kalau mereka juga bisa jadi nyebelin banget

4.

Bertaruh nyawa ketika belanja

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Berbelanja di pasar-pasar Indonesia itu cukup ngeri lho. Terutama kalau kita belanja di pasar yang sampai meluber ke badan-badan jalan, risikonya besar. Angkot, ojek, metromini senantiasa bisa mengancam kita. Tapi, sebahaya-bahayanya pasar di Indonesia, masih lebih mengerikan yang ada di Maeklong, Thailand, ini.

Bagaimana tidak bahaya, pasar ini berdiri di atas rel-rel kereta api ya masih dipakai. Jadi, ya, ancamannya tak lagi angkot tapi kereta api! Para pedagang di sini sebenarnya tahu kalau berdagang di daerah itu sangat berbahaya. Namun, mereka punya cara unik untuk bisa menghindari kereta apinya. Ya, mereka membangun toko yang bisa dilipat-lipat, sehingga ketika kereta datang dagangan aman. Bagaimana dengan pembeli? Silakan cari aman sendiri.

5.

Ada sebuah desa dimana manusia dan ular jadi sahabat

Jangan Kaget Kalau Nemuin 5 Hal Ini di Thailand, Soalnya Udah Jadi Makanan Sehari-Hari di Sana

Di Tiongkok ada sebuah desa yang setiap penduduknya memelihara ratusan ular di pekarangan rumahnya. Ularnya sendiri bukan untuk peliharaan sebenarnya, mereka diternak untuk pada akhirnya dibunuh dan dimanfaatkan tubuhnya. Nah, di Thailand desa semacam ini juga ada, tapi ular di sana tak pernah dibunuh, justru jadi sahabat baik.

Ban Kok Sa-Nga, penduduk desa ini begitu mencintai ular dengan sepenuh hati. Semua orang di sini mencintai ular, bahkan termasuk para bocah-bocah yang seakan tak pernah takut ketika bermain dengan ular-ular di sana. Bahkan jika ular-ular peliharaan penduduk desa ini mati, mereka juga bakal sangat sedih. Gara-gara hal unik ini, akhirnya banyak wisatawan yang mengunjungi Ban Kok Sa-Nga.

Banyak banget ya keunikan di Thailand. Klik SHARE kalau kamu pengen berkunjung ke sana.

Baca juga issues unik lainnya:

  1. Ngintipin orang mandi gak bakalan dosa kalau yang kamu liat itu kayak beginian
  2. Kucing ini sampe viral di internet karena dianggap mau menguasai dunia. Gimana ceritanya ya?
  3. Cowok ini nangkap basah pacar dan sahabatnya yang lagi selingkuh. Tapi, endingnya kok gini amat ya?
  4. Pengennya sih punya foto bayi lucu ala anak selebriti. Sayangnya realita selalu lebih kejam daripada ekspektasi
  5. Kalau kamu nemuin mobil atau motor yang parkir sembarangan, jangan ragu untuk ngerjain mereka pake trik kejam ini

Tags :