Awalnya Sih Cuma Jalan Aspal Biasa. Eh Begitu Hujan Turun, Lihat Nih Keajaiban yang Terjadi Selanjutnya

Awalnya Sih Cuma Jalan Aspal Biasa. Eh Begitu Hujan Turun, Lihat Nih Keajaiban yang Terjadi Selanjutnya
http://www.koreaboo.com/buzz/magical-murals-seoul-will-appear-rains/

Prosesnya cuma beberapa detik doang!

Hayoo~ Kamu termasuk salah satu orang yang benci sama hujan, ato malah demen banget nunggu hujan turun nih? Meski bikin suhu jadi sejuk, faktanya nggak sedikit orang yang mengaku nggak suka sama datengnya hujan. Berbagai alasan pun jadi penyebabnya, mulai dari bikin badan kedinginan, jalanan yang becek, dan beberapa alasan ngejengkelin lainnya. Tapi nih sob, ada sejumlah seniman yang justru ngebuktiin kalo ternyata hujan haruslah jadi waktu yang kamu tunggu-tunggu.
via koreaboo.com

Dilansir dari Koreaboo, di sepanjang jalan di kota Seoul, Korea Selatan, kamu bisa ngelihat 'keajaiban' yang keren banget dan berhasil menarik perhatian banyak netizen. Hal ini terjadi sehabis foto-fotonya waktu hujan mengguyur tersebar di internet dan jadi viral di sosmed. Karena nih, dari beberapa foto yang nunjukin keadaan jalanan sebelum dan sesudah hujan, ternyata ada perbedaan yang bikin kamu terpana!

via koreaboo.com

Jadi nih sob, jalanan yang awalnya cuma berupa aspal biasa berwarna abu-abu pada umumnya, ternyata bisa langsung berubah jadi karya seni epic sehabis terguyur sama air hujan! Trotoar dari semen dan beton yang suram itu langsung jadi indah dan warna-warni berkat gambaran mural-mural bernuansa ceria yang tiba-tiba terlihat kala dibasahi itu.

via koreaboo.com

Ternyata oh ternyata, mural itu adalah bagian dari Project Monsoon, yaitu karya sekelompok desainer dari Korea Selatan yang bekerjasama bareng sama Pantone, sang perusahaan cat yang udah terkenal di seluruh dunia. Nah lukisan ajaib itu kabarnya dibikin sama cat hydrochromatic khusus yang bahkan bisa bertahan selama 3 minggu!

via koreaboo.com

Diketahui kalo para seniman itu sengaja ngebikin mural yang cuma bisa munculin warna kalo tersentuh sama air supaya ngebikin suasana waktu hujan di Seoul jadi lebih meriah dan nggak suram-suram amat. Di samping itu, para seniman ini juga berharap proyek ini bakalan ngasih sesuatu buat ngebantu para warga ngelewatin musim monsoon tahun ini. Kalo kayak gini sih, bakal betah terus hujan-hujan di jalanan. Hihihi...

Baca juga:

Tags :