Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 
https://www.uselessdaily.com//food/japanese-cuisine-trivia-42-fun-facts-you-didnt-know/#.WXGArhWGPIU

Jangan cuma asal kenyang

Belakangan makanan Jepang jadi hits banget di Indonesia. Ada banyak kedai  yang mendadak jualan aneka masakan ala Jepang. Kamu pasti juga tertarik buat nyobain. Walaupun nggak begitu suka, mungkin kamu penasaran sama berbagai masakan ala Jepang yang banyak dicari anak muda kekinian. Sebelum kamu makan makanan Jepang, nggak ada salahnya kalo baca dulu fakta menarik tentang makanan Jepang. Biar nanti kalo makan makin bisa menikmati. 

1.

Kalo di Indonesia ada 4 sehat lima sempurna, di Jepang ada juga loh aturan makannya. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 
Masakan Jepang biasanya terdiri dari makanan pokok, nasi putih atau gohan yang dikukus, satu atau beberapa okazu atau hidangan utama dan lauk pauk.
2.

Masing-masing makanan di sajikan di tempat yang beda-beda. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 
Nasi biasanya disajikan di mangkuk kecil yang disebut chawan. Masing-masing masakan akan ditaruh di piring kecil bernama sara atau mangkuk bernama hachi. 
3.

Tiap makanan punya wadah sendiri. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Biasanya orang akan makan dengan satu piring aja. Ada nasi, lauk, sayur yang dicampur di satu piring yang sama. Di Jepang orang sangat menghindari makanan yang beda saling bersentuhan. Satu piring dipakai buat satu jenis makanan atau mereka pakai daun sebagai penyekat biar makanan nggak campur jadi satu. 

4.

Bahan yang dipakai buat bikin makanan Jepang udah khas banget. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Makanan tradisional Jepang jarang banget pakai daging merah, minyak, dan lemak. Biasanya malah lebih banyak pakai miso dan minyak kedelai yang membuat makanan yang mengandung banyak garam. 

5.

Ada budaya unik buat menyambut tamu.  

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Jepang punya tradisi chanoyu. Itu adalah upacara minum teh. Acara itu adalah wujud keramahan orang Jepang kepada orang lain terutama tamu lewat makanan. 

6.

Nasi udah jadi makanan pokok sejak dulu. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Nggak banyak yang tahu kalo ternyata nasi adalah makanan pokok di Jepang sejak zaman dulu. Pada tahun 2007, jumlah orang yang makan nasih masih mencapai 70%. Selain itu sampai saat ini masih ada banyak makanan yang dimakan dengan nasi. 

7.

Terus sejak kapan orang Jepang mulai nggak makan nasi? 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Sejak masuk aad ke-20, sebagian besar orang Jepang milih buat makan mi atau roti sebagai makanan pokok, bukan nasi. Kebiasaan lama lalu mulai berubah dan diikuti banyak orang. 

8.

Mi adalah pengganti utama nasi. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Biasanya orang mengganti nasi dengan soba dan udon. Itu adalah mi tradisional ala Jepang. Sedangkan ramen adalah mie yang udah masuk kategori modern. 

9.

Tata cara makan soba dan nasi beda banget. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Soba atau udon biasanya dimakan tanpa pakai makanan pendamping lainnya. Saat disajikan mereka cuma akan disajikan sendiri tanpa pakai sayur atau makanan lain. Itu udah jadi kebiasaan di masyarakat Jepang.

10.

Buat menambah cita rasa biasanya soba dikasih topping. 

Sebelum Kebanyakan Makan Makanan Jepang, Kamu Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Olahan Khas Negeri Sakura 

Topping itu dalam bahasa Jepang disebut Gu. Bahan yang biasa dijadikan topping adalah udang goreng. 

Itulah fakta menarik soal makanan Jepang. Jadi makin tahu kan tentang gimana sebenarnya makanan ala Jepang, bukan yang ala-ala doang. Ternyata ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dilakukan dalam urusan makan.

Baca juga:

Tags :