Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Sensasinya adem dan sejuk.

Indonesia punya banyak potensi wisata yang bisa digali. Makin lama tiap daerah mulai memamerkan dan menonjolkan wisata khas daerahnya masing-masing. Nah, yang terbaru nih, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang juga mulai memamerkan tempat wisatanya yang baru. Kali ini objek wisata baru cukup sensasional karena nawarin sesuatu yang berbeda dari objek wisata lainnya, yaitu Sumber Banyu Biru. Unik, karena pengunjung bakal ngerasain gimana sensasi menikmati hidangan makanan dan minuman di tengah-tengah sungai yang mengalir yang sejuk? Wah seperti apa nih? Yuk kita lihat.ronjal-gronjal, setidaknya rute ini sudah bisa dilalui mobil.
1.

Sambil menikmati hidangan makan di Sumber Banyu Biru, pengunjung akan merasakan sensasi aliran air di bawah kakinya.

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Beda dari objek wisata di tempat-tempat lain, Sumber Banyu Biru menyajikan sensasi menikmati makanan dan minuman di tengah-tengah sungai loh! Udah udaranya sejuk, airnya juga jernih. Seger banget dah!

2.

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan ratusan kupu-kupu yang ada di sekitar sungai.

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Di Sumber Banyu Biru, para pengelola wisata udah nyiapin beberapa meja dan kursi yang ada di tengah-tengah sungai. Aliran airnya berasal dari sumber air hutan loh. Nggak cuma itu, selain merasakan desiran air dingin di kaki, kamu juga bisa melihat kupu-kupu yang ada di sekitar sungai loh. Suasana desa yang masih asri dan alami pun membuat tempat ini cocok buat kamu yang lagi penat sama suasana kota.

3.

Asal usul nama Sumber Banyu Biru merupakan gabungan dari dua nama, yaitu Sumber Biru dan Banyu Biru.

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Objek wisata ini awalnya disebut Sumber Biru oleh warga setempat. Tapi ada juga netizen yang menyebutnya Banyu Biru. Tapi Banyu Biru sendiri udah jadi tempat wisata di Pasuruan dan kolam renang di Kebon Rojo Jombang. Padahal, nama Sumber Biru ini juga udah dipake di Malang. Nah, biar para wisatawan nggak keliru, pihak Jombang City Guide pun menggabungkan kedua namanya menjadi Sumber Banyu Biru, dengan ikon wisata warung airnya. Tapi masyarakat udah mengenalnya dengan Wana Wisata Sumber Biru.

Baca Juga:

4.

Sambil duduk-duduk di tengah sungai, pengunjung bisa menikmati berbagai sajian hidangan dari warung-warung yang ada di dalam area wisata.

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Untuk masuk Sumber Banyu Biru, kamu nggak bakal dipungut biaya kok. Kamu cukup bayar biaya parkir kendaraan aja. Setelah itu, kamu pun bisa memilih mau memesan makanan apa dari warung-warung yang udah tersebari di dalam lokasi wisata ini. Ada Nasi Jagung, Nasil Pecel, Sate Ayam, Sempol dll. Semuanya dijual dengan harga yang bersahabat.

Kalo kamu udah memilih menunya, kamu tinggal duduk di kursi yang udah disediakan di tengah sungai. Nanti makanannya bakal diantar ke mejamu. Persis kayak di foodcourt gitu, tapi di tengah-tengah sungai.

5.

Selain Sumber Banyu Biru, ada juga destinasi lain di dekat tempat wisata ini.

Menikmati Wana Wisata Sumber Banyu Biru: Makan Enak Sambil Kecek-Kecek di Tengah Sungai

Selain makan di tengah sungai sambil ngeliatin kupu-kupu, Kecamatan Wonosalam juga punya beberapa objek wisata yang udah terkenal loh. Misalnya ada air terjun Tretes Pengajaran (yang katanya jadi air terjun tertinggi di Jawa Timur), air terjun Selo Lapis dan air terjun Sekar Pundak Sari.


Penasaran gimana rasanya makan sambil ditemani aliran air dingin di kaki? Kalo nanti main ke Jombang, cobain deh mampir ke Wana Wisata Sumber Biru.

Baca Juga:

Tags :