Mata Orang Jepang Boleh Segaris, Tapi 10 Fakta Negaranya ini Bikin Matamu Melotot!

Apa sih yang nggak menarik dari Jepang

Apa sih yang nggak menarik dari Jepang? Budayanya udah pasti kece. Fashionnya, nggak usah ditanya. Apalagi ceweknya kece badai, bray. Perempuan Jepang emang identik dengan punya mata sipit dan kulit mulus. Nah kalau 10 fakta Jepang ini bakalan bikin mata lo melotot. Eh, ati-ati copot, bray.

1.

Daging Kuda

daging kuda | www.pinterest.com

Konsumsi daging kuda emang bukan makanan yang wajar di beberpa negara. Tapi, di Jepang daging kuda dijadiin kuliner lezat untuk santapan sehari-hari. Melahap daging hewan pacuan ini bukan cuma biar keliatan hits ato emang lagi booming, bray. Makan daging kuda udah berlangsung sejak berabad-abad yang lalu.

Kenapa demikian, yah bray? Ternyata oh ternyata, mengkonsumsi daging kuda lebih sehat dibandingkan daging babi atau sapi. Itu karena kandungan pada daging yang disebut 'basashi' sama orang Jepang ini hampir nggak terkontaminasi bakteri E. coli.

Nggak cuma itu, bray. Basashi juga mengandung protein tinggi plus rendah kalori dan kaya akan Linoleic Acid. Konsumsi daging kuda juga dipercaya bisa memperpanjang umur. Gimana bray, langsung cuss ke warung sate kuda, nih.

2.

Gempa Setahun 1500 Kali

gempa Jepang 1500 kali setahun | www.businessinsider.com

Dibalik keindahan bunga sakura yang bermekaran di Jepang. Negeri ini juga terkenal dengan peristiwa gempanya. Nggak tangung-tangung, bray. Dalam setahun ada 1.500 gempa yang menguncang Jepang.

Baca juga: 4 Penginapan Paling Berhantu di Jepang Ini Bikin Tidur nggak Tenang

3.

Vending Machine Jepang

Vending Machine Jepang | niindo.com

Bray, lo suka minuman kaleng yang dibeli dari vending machine? Asal lo tau yah bray, Jepang gudangnya vending machine. Mungkin karena gaya hidup orang Jepang yang serba praktis, membuat vending machine bisa lo temuin di tiap sudut kota.Wow, ada 5,56 juta vending machine yang tersebar di berbagai kota di Jepang. Bermodal beberapa Yen, lo bisa bawa pulang telur, nasi yang mengepul, buket bunga, bahkan tisu toilet dan kondom juga tersedia.

4.

Slurping Mie ato Sup

sup Jepang | www.idntimes.com

Makan mie ato sup kadang kurang berasa tanpa terdegar bunyi 'Sluuurp'. Beberapa orang ngerasa makan sambil nimbulin bunyi itu nggak sopan. Tapi kalo di Jepang, justru lo harus makan dengan gaya slurping terutama saat makan mie dan sup.

Ouh ternyata dengan makan gaya slurping dianggap menghargai pembuat masakan. Dengan kata lain lo udah nyampein makanan ini enak lewat bunyi 'sluuurp'. Wah, jadi pengen makan mie, nih.

Baca juga: 8 Pasar di Jepang yang Jadi Pusat Streetfood dan Oleh-oleh

5.

Baseball

Baseball Jepang | www.sporttechie.com

Sumo bisa jadi olahraga national di Jepang. Tapi, baseball punya banyak pengemar fanatik dan jadi olahraga paling populer di Jepang. Sangking banyaknya peminat olahraga ini, tiap ada pertandingan pasti nonggol di acara TV. Kalo lo pengen liar langsung pertandingan liat dua pertandingan profesional, Pacific League dan Central League.

6.

Bunuh Diri

bunuh diri Jepang | cewekbanget.grid.id

Jepang memang memiliki keindahan alam, budaya yang kental, hingga teknologi yang mengagumkan. Namun dibalik semua kelebihan itu, ada sisi gelap yaitu tingkat bunuh diri yang tinggi. Lebih dari 30 ribu warga Jepang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Bray, ternyata alasan terbesar dari bunuh diri ini adalah depresi dan lilitan hutang.

Percaya ataupun nggak, Jepang ternyata juga diribetin dengan masalah pengangguran yang nggak ada ujungnya. Kegagalan mendapatkan pekerjaan inilah satu diantara penyebab depresi hingga berujung bunuh diri. Iiih serem, yah bray.

Baca juga: 13 Hantu Jepang Terseram yang Selalu Ramai Dibicarakan, Urban Legend!

7.

Air Bathtub untuk Semua Anggota Keluarga

bathtub Jepang | smartwatermagazine.com

Dibalik kulit putih mulus orang-orang Jepang ternyata untuk urusan mandi, mereka mengunakan air mandi bathub yang sama untuk semua anggota keluarga secara bergantian. Urutannya ayah terlebih dahulu lalu ibu baru kemudian anak-anak. Irit atau Pelit Air, nih.Di Jepang hampir semua rumah punya bathub, bray.

Tapi nggak digunain untuk membersihkan diri melainkan hanya untuk berendam. Jadi nih mereka mengosok-ngosok badan sampai bersih baru merendamkan diri ke bathub dengan air panas untuk relaksasi diri. Wah, boleh dicoba nih bray.

8.

Jalan di Jepang Ada yang Tak Memiliki Nama

Jalan di Jepang | www.alexyates-photography.com

Banyak jalan di Jepang tak memiliki nama, bray. Lalu gimana dong cara nemuin alamatnya? Oh ternyata nama jalan diganti dengan nomor blok, bray. Jadi jangan bingung kalau kamu diberi nomor-nomor blok yang unik saat menanyakan alamat, bray.

9.

Adopsi Pria Dewasa

adopsi orang dewasa | www.youtube.com

Kebanyakan pasangan suami istri mengadopsi bayi ataupun anak-anak yang masih imut untuk menemani hidup mereka. Kalo di Jepang bukan hanya anak kecil loh yang di adopsi. Para pria dewasa juga banyak yang dijadikan anak angkat.

Jadi nih, keluarga yang hanya punya anak cewek cenderung lebih milih mengadopsi pria dewasa biar nama keluarga mereka nggak hilang. Selain alasan itu, kepentingan bisnis juga dijadiin alasan yang cukup umum bagi kebanyakan keluarga Jepang mengadopsi pria dewasa. Bray, lo butuh orang tua angkat? Let's go to Japan!

10.

Jepang dan Sex

Japan and sex | www.youtube.com

Warga Jepang punya pikira terbuka. Sampai-sampai perilaku yang dianggap tabu di negara barat justru malah tenar di Jepang, terutama masalah sex dan pornografi. Lo bisa liat semua itu lewat manga hentai dan anime-nya. Lo bisa nemuin hubungan manusia dengan monster yang bertentakel.

Jorok sih, tapi ini benar-benar diluar logika.Selain manga dan anime, ada juga sushi yang disajikan di atas tubuh telanjang wanita dan masih banyak lagi. Rasanya di Jepang emang nggak ada kata tabu, yah bray.

Artikel Lainnya

Jepang emang punya fakta-fakta yang unik dan menarik. Dari semua itu, lo tiru yang baik-baik aja, yah bray. Trus jangan lupa buat njunjung budaya aslimu, yah bray.

Tags :