6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Nggak enak dong kalau bau badan juga ikutan ke mana-mana pas lagi asyik liburan.

Pas lagi traveling, nggak mungkin dong kita maksain supaya bisa mandi dua kali sehari. Tapi kalo nggak gitu, bakal bauh dong. Uhhh... Pas baru berangkat sih, masih seger, tapi begitu kita udah jalan beberapa ke beberapa tempat, dan nggak ada kesempatan buat balik ke hotel, badan kita pasti udah keringetan dan bau ketek. Duh, bikin nggak pede aja nih. Trus gimana sih cara biar bisa tetap wangi saat traveling, biar bisa tetep pede kalo deket-deket orang lain? Siapin aja beberapa hal berikut buat mengatasi bau badan saat traveling walaupun mandi cuma sehari sekali.

1.

Pake deodoran yang cocok buat kulit.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Deodoran cukup praktis untuk mencegah bau ketiak berlebih plus keringat. Membawanya pun juga simpel. Tapi inget, guys. milih deodoran itu juga perlu diperhatikan, karena ada beberapa deodoran yang emang cocok dan nggak cocok di beberapa orang tertentu. Tipsnya, pilih deodoran yang nggak mengandung alkohol. Walaupun ada beberapa produk yang bilang anti respirannya bisa tahan hingga 24 jam, nggak ada salahnya kamu mengulang pemakaiannya setelah 6 jam. Pastikan kamu udah ngelap ketiakmu dengan tisu, karena ketiak yang basah bakal bikin baunya makin parah!

2.

Kalo nggak bawa deodoran, pake aja tisu basah.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Kalo kelupaan bawa deodoran, trus kebetulan lagi nggak ada minimarket yang dilewati di perjalanan, Lap aja pake tisu basah. Kalo emang nggak punya tisu basah, basahin aja tisu kering yang kamu punya. Nggak punya tisu kering? Minta dong ke temen yang lain. Minimal pasti ada yang bawa tisu kering.

3.

Semprotkan body spray ke tubuhmu.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Biasanya ada orang yang menggunakan deodoran dan juga body spray karena merasa bau badannya masih kurang tersembunyi. It's okey, asal jangan kebanyakan ya, karena nanti wewangian ini bisa bikin pusing orang yang ada di sekitarmu.

Baca Juga:

4.

Pakai baju yang agak longgar dan bisa menyerap keringat.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Kalo emang kamu tipe yang gampang keringetan, bawa beberapa baju berlebih supaya kamu bisa ganti tiap saat bajumu basah karena keringatan. Kenakan baju yang emang bahannya tipis dan bisa menyerap keringat berbahan cotton combed. Jangan pake baju yang terlalu tebal, dan jangan terlalu ketat. Baju yang ketat malah membuat sirkulasi udara di dalam baju terhambat, sehingga tubuhmu bakal cepat panas dan keringatan.

5.

Kalau emang bau badanmu terlalu tercium, jangan terlalu banyak gerak.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Udah di perjalanan tapi kamu belum juga sampai di tempat tujuan, padahal bau badan udah mulai keluar? Kalo gitu, jangan terlalu banyak gerak atau aktivitas. Tenang aja, nggak perlu pake angkat tangan atau gerak sana-sini.

6.

Kurangi makan makanan yang berlemak.

6 Tips Mengurangi Bau Badan Pas Lagi Traveling, Biarpun Mandi Cuma Sehari Sekali

Eh, tahu nggak kalo makanan berlemak itu nggak cuma menyebabkan kolestrol, tapi juga bau badan? Nah selama perjalanan, usahakan untuk mengurangi makanan-makanan yang mengandung banyak kolestrol ya, seperti daging sapi atau makanan yang bersantan.


Jangan sampai bau badan "membunuh" teman-temanmu selama liburan ya. Selalu persiapkan hal-hal itu supaya kamu bisa lebih nyaman ketika liburan.

Baca Juga:

Tags :