6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain
https://www.travelandleisure.com/worlds-best/cities-in-asia#chiang-mai-thailand

Harus segera didatangi nih di tahun 2019.

Kalo kamu pengen liburan ke tempat yang indah, nggak melulu harus ke Eropa kok. Di Asia aja ada banyak banget kota-kota indah yang sangat sayang kalo nggak dikunjungi meski cuma sekali seumur hidup. 

Nah, biar kamu nggak bingung memutuskan mau kemana dulu atau takut dikecewakan karena rekomendasi yang asal, simak nih deretan kota terbaik di Asia versi Travel and Leisure. Para pelancong dari berbagai negara udah ngasih penilaian lho.

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure.

Nggak hanya di Eropa, beberapa kota di Asia pun punya predikat sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali karena berbagai pertimbangan dan penilaian. Inilah 6 kota terbaik di Asia, versi Travel and Leisure. Nggak perlu jauh-jauh ke benua lain.

1.

Udaipur, India

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Pada tahun 2017 silam, kota ini ada di urutan ke 6 dan sekarang udah ada di posisi teratas kota terbaik di Asia. Hal ini menunjukkan betapa kerennya dan memuaskannya liburan di kota yang sering disebut sebagai "City of Lakes" ini. 

Selain ada banyak bangunan indah, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik dan tradisoional di wilayah ini. Ditambah lagi, biaya hidup di sini juga terbilang terjangkau kok.

2.

Ubud, Indonesia

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Di posisi kedua kota terbaik di Asia ada Ubud. Yeeeaah, Ubud emang layak banget sih dapat predikit kota paling oke di Asia. 

Dengan pemandangan yang indah, tradisi yang masih kental, masyarakat yang sangat ramah, nggak heran kalo banyak wisatawan ngasih penilaian yang bagus buat Ubud. 

Nah, sebagai orang Indonesia, kamu udah pernah ke Ubud belom? Kalo belum, harus segera diagendakan nih biar nggak kudet. 

Sayang banget loh kalo kamu melewatkan surga yang deket banget sama kamu dan malah memilih ke tempat yang jauh. 

3.

Kyoto, Jepang

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Kota terbaik di Asia berikutnya adalah kota Kyoto di Jepang, Kamu bisa belanja, kulineran, dan bisa menyaksikan pemandangan khas negeri sakura saat berkunjung ke Kyoto. 

Ada banyak banget destinasi wisata yang siap kamu eksplor di kota ini. Kamu juga bisa belajar tradisi Jepang di kota ini. 

Baca Juga:

4.

Luang Prabang, Laos

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Kalo menurutmu Jepang masih terlalu mahal dan kamu takut uangmu nggak cukup, alihkan aja tujuanmu ke Luang Prabang, Laos. Tempat ini juga udah mulai dilirik sama banyak wisatawan dari berbagai negara loh. 

Alamnya yang cantik dijamin akan memanjakan matamu deh. Kalo ke sini siapin memory card yang banyak yah. 

5.

Hoi An, Vietnam

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Masih belom jauh dan bujetnya juga nggak mahal-mahal amat, kamu bisa coba datang ke Hoi An, Vietnam. Nggak usah meragukan keindahan kota ini deh. 

Kamu pasti akan puas dengan segala keunikan di kota ini. Kamu juga bisa dapetin banyak foto dengan latar belakang cakep di kota ini. Gimana, tergoda nggak?

6.

Chiang Mai, Thailand

6 Kota Terbaik di Asia Versi Travel and Leisure. Nggak Perlu Jauh-jauh ke Benua Lain

Ngomongin soal tempat wisata di Asia, tentu aja nggak akan lengkap kalo belom ngomongin soal Thailand. Di negara ini kamu bakal dimanjakan sama segudang pemandangan alam nan cantik. 

Nggak berhenti di situ aja loh, ada banyak kuliner unik dan nampol yang siap memanjakan lidah dan perut kamu. Harganya juga nggak mahal-mahal banget kok kalau mau liburan ke Chiang Mai.


Itulah 6 kota terbaik di Asia versi Travel and Leisure. Nggak perlu jauh-jauh ke benua lain, semuanya emang layak kok dapat predikat kota terbaik karena keunikannya. 

Baca Juga:

Tags :