5 Surga Wisata Belanja Murah di Jogja Buat Kamu Si Shopaholic

Pasar Beringharjo
Pasarnya ramai pengunjung, ya! | www.tripzilla.id

Belanja Murah di Jogja Nggak Bikin Kantong Kering!

Jogja itu nggak hanya terkenal karena wisata sejarah, budaya, kuliner serta alamnya, melainkan kota ini juga terkenal dengan wisata belanjanya. Berwisata belanja di Jogja bikin kamu ketagihan karena dengan budget yang nggak begitu besar kamu sudah bisa mendapatkan barang-barang unik dengan harga murah dan berkualitas bagus. Penasaran tentang 5 surga wisata belanja murah di Jogja? Simak ulasannya di bawah ini!

1.

Yuk berburu batik dengan harga grosir di Pasar Beringharjo!

Pasar Beringharjo
Beli batik murah di Pasar Beringharjo | www.alodiatour.com

Batik hunters pasti tahu banget tentang Pasar Beringharjo. Pasar yang terletak di kawasan Malioboro ini sudah dari dulu terkenal sebagai pusat grosir batik. Jauh dari kesan kumuh, di pasar ini nggak hanya menjual kain dan baju batik melainkan juga menjual souvenir dengan harga yang sangat murah, yakni mulai dari harga Rp. 1.000. Langsung deh berburu barang favoritmu buat oleh-oleh di sini!

2.

Jolie, surganya aksesoris lucu nan cantik dengan harga yang ramah di kantong.

Pasar Beringharjo
Beli aksesoris murah ya di Jolie | twitter.com

Butuh cari properti unik untuk keperluan foto atau keperluan lainnya seperti topi, kacamata, tas rotan, bahkan bunga artifisial? Jolie jawabannya! Aksesoris di sini dijual dengan harga murah alias ramah di kantong kamu. Jadi, nggak akan ada cerita deh kamu nggak menikmati liburan di Jogja karena lupa bawa properti. Belanja berbagai pernak-pernik unyu untuk menghias kamarmu juga lengkap banget lho di sini. So, tunggu apa lagi?

3.

Malioboro selalu jadi destinasi favorit untuk berburu pernak-pernik khas Jogja dengan harga menarik.

Pasar Beringharjo
Malioboro paling bisa bikin rindu | www.pegipegi.com

Hampir semua orang hafal dengan tempat wisata belanja satu ini. Kawasan Malioboro memang sudah menjadi ikon Jogja dan memang wajib buat kamu kunjungi ketika ingin berwisata belanja murah meriah. Di tempat wisata legendaris ini, kamu  bisa menemukan aneka kaos khas Jogja, batik, cinderamata dan barang lainnya. Kalau kebetulan kamu ke sini, kamu perlu mengalokasikan banyak waktu dan stamina karena itu merupakan kunci untuk dapat barang murah. 

4.

Flea market-nya Jogja? Tentu Pasar Senthir jawabannya

Pasar Beringharjo
Flea market-nya Jogja nih! | gangkecil.com

Pasar Senthir berada di area parkir Pasar Beringharjo. Di sini, kamu bisa dengan mudah menemukan aneka barang antik dan vintage, mulai dari majalah dan buku bekas, bahkan onderdil motor atau mobil. Pasar ini buka dari pukul 19.00 sampai 24.00. Jadi, kalau ke Jogja jangan lupa mampir ke sini ya! Siapa tau kamu dapat benda unik yang bisa menambah barang koleksi kamu~

5.

Kalau kamu suka koleksi barang-barang kerajinan, pasar seni Gabusan destinasimu!

Pasar Beringharjo
Pasar Seni Gabusan | merahputih.com

Aneka barang kerajinan seperti keris, ukiran, guci, batik kayu bahkan logam perak bisa dengan mudah kamu dapatkan di Pasar Seni Gabusan. Di destinasi wisata belanja yang terletak di Jalan Parangtritis ini memiliki luas sekitar empat hektar dan bisa menampung sekitar 444 pengrajin. Wuidih, kebayang dong gimana puasnya kamu berburu berbagai barang seni di sini~

Gimana nih, udah memutuskan mau shopping di mana aja saat kamu berkunjung ke Jogja? Makanya, yuk segera rencanakan perjalananmu ke Jogja dari sekarang dengan booking penginapan murah di Airy Rooms! Sebagai salah satu aplikasi booking hotel online dan tiket pesawat dengan berbagai rute yang ada di Indonesia, Airy Rooms bisa banget kamu andalkan. Selain murah, cara pesan dan bayarnya pun mudah. Kamu bisa pesan hotel di Jogja melalui aplikasi di handphone kamu (Android atau iOS) dan melalui website. Sedangkan pembayaran bisa kamu lakukan melalui transfer, kartu kredit atau pun melalui Indomaret. 

Tags :