5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga
http://www.nusatrip.com/blog/inilah-5-lokasi-wisata-pulau-sulawesi-yang-jarang-di-jamah-wisatawan/

Nggak cuma Pulau Jawa saja yang punya, Sulawesi juga banyak kok!

Udah bukan rahasia lagi kalo Indonesia memang terkenal sebagai salah satu negara dengan objek wisata yang memanjakan mata. Peluang sektor pariwisata ini dapat terlihat dari data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2015 lalu. Sektor pariwisata ikut menyumbang pendapatan negara hingga $12,23 juta, atau setara dengan 183 Triliun Rupiah!

Sayangnya, sekarang ini pengembangan industri pariwisata hanya terpusat di Pulau Jawa saja. Padahal, ada banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi dan jarang dilirik oleh wisatawan, 5 di antaranya berlokasi di Pulau Sulawesi ini.

Berikut 5 Wisata Sulawesi 

1.

Pulau Labengki, miniatur Raja Ampat di Papua.

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

Mayoritas orang pasti tahu Raja Ampat, yang terletak di Papua. Nah, Pulau Labengki ini juga dianggap sebagai salah satu miniaturnya Raja Ampat. Selain memiliki keindahan yang nggak kalah menarik, kamu juga akan mendapati sebuah teluk yang berbentuk hati, yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tersayang.

Akses transportasinya juga nggak terlalu sulit, kamu cukup menggunakan kapal dari Kendari yang cukup dengan jumlah orang yang ikut berlibur, kemudian akan menempuh sekitar 5 jam perjalanan hingga sampai ke Pulau eksotis ini.

2.

Danau Napabale

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

Kalo kamu biasanya berkunjung ke danau yang airnya tawar, maka Danau Napabale ini akan jadi kebalikannya. Berlokasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, danau ini punya sebuah terowongan alam yang cukup besar, panjangnya mencapai 30 meter dan lebarnya sekitar 9 meter, yang bisa menghubungkan Danau Napabale dengan pantai di Selat Buton.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu cukup menggunakan kapal cepat selama 3 jam perjalanan dari Kota Kendari hingga ke Desa Raha. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan ojek motor sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat ini kok!

3.

Pantai Meleura

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

Masih dekat dengan Danau Napabale, kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan dari Pantai Meleura ini. Berbeda dengan kebanyakan pantai lain yang dikelilingi oleh pasir, Pantai Meleura ini dikelilingi oleh tebing karang yang curam. Selain itu, air lautnya yang bening bikin kamu makin betah deh buat berlama-lama di sini. Kamu juga bisa menginap di pantai ini, karena disediakan tempat menginap di pinggir pantainya langsung!

Untuk ke lokasi ini, dari Kota Kendari kamu harus menggunakan kapal dan menyeberang ke Pulai Muna yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Setelah itu, kamu bisa menggunakan transportasi darat sejauh 20km untuk bisa sampai ke tempat ini.

Baca Juga:

4.

Rammang-Rammang Maros

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

Tempat yang cantik dan memanjakan mata bernaman Rammang-Rammang Maros ini adalah pegunungan karst di tepi sungai yang saat ini sudah tertutup oleh tumbuhan. Uniknya, fenomena alam ini jadi satu-satunya yang ada di Indonesia loh! Selain itu, Rammang-Rammang Maros juga jadi kawasan gunung kapur terbesar ketiga didunia setelah Tiongkok dan Vietnam!

Untuk sampai ke Rammang-Rammang Maros, kamu cukup menggunakan transportasi darat dan menempuh jarak sekitar 40km, atau kurang dari 2 jam saja kok!

5.

Sungai Tamborasi

5 Lokasi Wisata di Sulawesi yang Jarang Dikunjungi tapi Bagaikan Surga

Siapa sangka, Sungai Tamborasi adalah sungai terpendek di dunia lho, karena panjangnya cuma 20 meter aja. Selain itu, lokasi sungai ini juga unik, karena antara sungai dan pantai hanya berjarak jalur setapak saja. Kalo kamu berkunjung kesini dan sedang beruntung, kamu bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dengan hewan asli Tamborasi, yaitu monyet berbulu emas dan burung laut langsung! 

Untuk sampai ke lokasi ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dari Kota Kendari dengan menggunakan transportasi darat.


Nah! Gimana nih, buat kamu yang sedang merencanakan liburan akhir tahun, kelima tempat tadi bisa jadi rekomendasi destinasi wisata selanjutnya. Selain mengangumkan, juga belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga tidak begitu ramai dan kamu bisa menikmati liburan dengan lebih santai.

Baca Juga:

Tags :