5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Bikin ngiler banget deh!

Kalau kamu punya keinginan untuk mengunjungi Semarang dalam waktu dekat, maka saatnya cari referensi wisata. Umumnya, buat orang-orang yang main ke Semarang, wisata utama yang dituju adalah wisata kuliner. Kuliner khas Semarang adalah menu wajib buat liburan kamu karena nggak akan lengkap rasanya ke Semarang kalau belum cicipi kuliner lezat seperti yang ada di bawah ini!

1.

Penasaran sama kuliner Tahu Gimbal? Yuk cobain sekarang juga!

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Sudah banyak tempat makan yang menyajikan menu satu ini. Tapi ada sebuah tempat makan Tahu Gimbal yang cita rasanya sangat menggugah selera yaitu di Jalan Menteri Supeno yang berada di Taman KB Semarang. Tahu Gimbal sendiri merupakan sajian makanan berupa campuran dari irisan lontong, sayur kol, telor yang dicampur dan digoreng bersama potongan tahu, tauge dan tak lupa taburan bawang goreng beserta kerupuk. Ciri khas tahu gimbal Taman KB adalah terdapat udang berukuran besar diracikan tahu gimbalnya.

2.

Enak banget, Lumpia Legendaris di Gang Lombok ini harus kamu cicipi

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Semarang memang identik dengan kuliner lumpianya. Kuliner khas ini telah melekat kuat sebagai ikon kota Semarang. Kamu yang melancong ke Semarang pastinya dengan gampang menemukan lumpia karena kuliner ini hampir ada di setiap sudut yang ada di kota Semarang. Ada satu tempat yang diklaim sebagai warung lumpia tertua yakni Lumpia Gang Lombok No. 11. Warung Lumpia ini terletak di dekat Klenteng Tay Kak Sie, sekitar Pasar Johar Semarang dan tidak buka cabang. Warung buka pukul 8 pagi dan menjual dua jenis lumpia yakni lumpia basah dan goreng. 

3.

Pisang Plenet jadi salah satu kuliner unik di Semarang yang populer lho!

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Suka kuliner manis? Nggak ada salahnya buat mencicipi Pisang Plenet. Jajanan khas kota Atlas ini terbuat dari pisang yang dibakar, kemudian dipenyet atau ditekan dan diolesi dengan margarin. Varian rasa yang ditawarkan mulai dari strawberry, cokelat, dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin mencoba kuliner Pisang Plenet Semarang, kamu bisa dapatkan di sekitar kawasan Gajah Mada, Semarang dengan harga sekitar Rp. 6.000,- per porsinya.

4.

Siapa sih yang tahan rasa Kue Leker Paimo yang menggugah selera?

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Kuliner kue leker bisa banget jadi salah satu cemilan favorit kamu ketika nongkrong sama teman saat berada di Semarang. Leker sendiri sudah ada sejak zaman Belanda dan merupakan kudapan yang terbuat dari campuran terigu, gula, air dan telur. Salah satu kue leker yang terkenal di Semarang adalah Kue Leker Paimo yang terletak di Jalan Karang Anyar No. 37, Semarang. Yang membuat Kue Leker Paimo istimewa adalah kamu bisa memilih variasi isian yang beragam seperti cokelat, keju, sosis, tuna, dan lain sebagainya. Semuanya tergantung kepada selera kamu apakah lebih menyukai kudapan yang manis atau kudapan yang asin. Jangan lewatkan untuk cicipi kue lekker lezat ini saat kamu berada di Semarang ya~

5.

Tahu Baxo jadi salah satu kuliner yang wajib banget buat kamu cicipi!

5 Kuliner Unik Semarang yang Punya Rasa Istimewa. Kamu Harus Coba!

Selain tahu gimbal, terdapat olahan kuliner tahu lainnya yang bisa kamu temukan saat di Semarang yaitu Tahu Baxo. Tahu Baxo berupa tahu coklat tebal yang tengahnya diisi dengan adonan bakso sapi yang lezat. Kuliner Tahu Baxo yang terkenal di Semarang adalah Tahu Baxo Ibu Pudji yang berada di jalan Kutilang Raya No. 56, Semarang. Kuliner ini bisa kamu nikmati secara langsung dengan cara digoreng ditempat atau dijadikan buah tangan dari kota Semarang. Harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 30.000,- per kotaknya untuk yang masih mentah dan Rp. 32.000,- untuk yang sudah digoreng.

Gimana, tertarik buat mencicipi kuliner khas Semarang? Nah, buat kamu yang pengen ke Semarang dalam waktu dekat, nggak ada salahnya mulai siapkan kebutuhan kamu dari sekarang seperti halnya penginapan. Dan untuk hal itu, kamu bisa banget andalkan Airy Rooms. Airy Rooms menyediakan hotel di Semarang dengan banyak pilihan dan akses yang sangat mudah. Fasilitas yang disediakan Airy Rooms pun bisa bikin kamu tenang saat trip ke Semarang karena pada setiap kamar yang disediakan, terdapat 7 jaminan fasilitas seperti wifi gratis, air minum gratis, AC, TV flat, shower air hangat, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Wah, nyenengin banget, kan! Nggak perlu ribet, kamu tinggal bawa diri aja deh. Airy Rooms ini dijamin deh cocok banget buat kamu si budget traveler. Terus, cara pesennya gimana nih? Gampang banget kok! Pemesanan hotel bisa kamu lakukan melalui website, Android Apps atau pun iOS dengan pembayaran bisa via transfer, indomaret atau pun kartu kredit. Cek hotel murahmu sekarang ya!

Tags :