5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa
https://www.anehdidunia.com/2018/10/yuk-kunjungi-hotel-paling-unik-teraneh.html

Di Indonesia nggak ada yang kayak begini sih.

Sebuah fakta membuktikan kalo orang Indonesia ternyata memilih sebuah hotel berdasarkan beberapa hal. Menurut survey yang dilakukan Booking.com, hampir 57 persen dari 500 orang responden ternyata tertarik dengan desain interior sebuah hotel, dan 6 dari 10 orang Indonesia yang ternyata juga lebih memilih untuk menginap di hotel untuk mencoba pengalaman unik dari hotel tersebut. Ditambah lagi dengan perkembangan social media yang sangat pesat, orang Indonesia juga lebih memilih hotel yang Instagramable, yang cocok untuk di upload ke media sosial. Nah kalo kamu nyari hotel yang unik dan aneh, ini 5 hotel Instagramable yang menyuguhkan konsep yang unik dan tak biasa.

1.

Hotel yang terbuat dari pasir, cuma ada di Inggris.

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

Kalo kamu biasanya menginap di sebuah hotel yang terbuat dari pasir dan semen biasa, mungkin udah jadi hal yang biasa. Namun, gimana rasanya ya kalo ternyata hotel yang kamu tempati terbuat dari pasir? Hotel unik ini bernama Sand Hotel, terletak di pinggir pantai Wymouth, Inggris yang menawarkan "sensasi" untuk tidur di atas pasir langsung kepada para pengunjungnya.

Hotel ini sendiri dibangun pertama kali pada tahun 2008 yang lalu oleh seseorang yang bernama Mark Anderson, yang membutuhkan sekitar 1.000 ton pasir. Oiya sekedar informasi, kalo kamu ingin berkunjung ke hotel ini pastikan cuaca dalam keadaan yang bersahabat ya, soalnya otomatis hotel ini akan rata dengan tanah jika terjadi hujan. Tarifnya juga cukup murah, hanya sekitar 15 Euro atau 150 ribu rupiah saja.

2.

Kalau di Inggris ada hotel dari pasir, di Bolivia ada hotel yang terbuat dari garam.

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

Kalo Hotel Sand di Inggris yang menggunakan pasir, di Hotel ini kamu bisa mencoba sensasi untuk tidur dalam sebuah hotel yang terbuat dari garam. Dinamai Salt Hotel Luna Salada yang terletak di Bolivia ini, sekilas memang tidak ada yang terlihat aneh dari hotel ini, namun membutuhkan sekitar 10.500 ton garam untuk membangun seluruh hotel ini.

Pembangunan hotel ini juga nggak mudah, bahkan setelah dibangun pertama kali pada 1993-1995 silam, hotel ini sempat mengalami perombakan pada tahun 2002 karena kesalahan dalam manajemen yang mengakibatkan polusi di lingkungan sekitarnya. Tarif di hotel ini mencapai USD 150 atau Rp 2 jutaan per malamnya.

3.

Hotel gantung pohon di ketinggian, hanya ada di Bavaria, Jerman

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

Hotel menggunakan sebuah bangunan gedung? Udah biasa. Kalo kamu adalah seorang yang menyukai tantangan, ada baiknya untuk mencoba sensasi hotel gantung ini. Terletak di Bavaria, Jerman, ada sebuah hotel unik yang dinamai Waldseilgarten Hollschlucht yang menawarkan pengalaman untuk tidur langsung dari ketinggian. Nggak main-main loh, ketinggiannya mencapai 1-2 km dari jurang yang ada di bawahnya.

Namun, kamu nggak perlu khawatir, soalnya mereka juga memberikan sistem keamanan yang membuatmu nyaman dan nggak perlu repot buat menginap di hotel ini. Tarif menginapnya sekitar USD 300 atau Rp 4 jutaan per malamnya.

Baca Juga:

4.

Suka dongeng? Cobalah menginap di hotel dengan sensasi dunia Lord of The Rings ini

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

Kalo kamu penyuka film The Lord of The Rings, pernah nggak sih kebayang buat menginap di hotel yang sama dalam film tersebut? Sekarang ini udah nggak perlu mimpi lagi, soalnya hotel dengan konsep yang sama sudah ada di Cagar Alam Huilo Huilo, Patagonia. Dinamai Magic Mountain Hotel, di sini kamu bisa mendapatkan gambaran yang mirip dengan film The Lord of The Rings.

Hotel yang bentuknya menyerupai gunung ini ternyata memiliki 13 kamar yang terbuat dari kayu dan batu, dan dari kamar, kamu bisa menikmati air terjun yang mengalir dan membahasahi dinding kamarmu. Selain itu, karena terletak di dalam hutan, kamu juga bisa mendengar dan bahkan melihat binatang liar yang ada di sekitar hotel ini, salah satunya Rusa Pudu yang merupakan rusa terkecil di dunia. Untuk menginap di sini, kamu perlu mengeluarkan setidaknya Rp 3 juta per malamnya.

5.

Bagaimana dengan menginap di atas laut? Cuma ada di hotel ini

5 Hotel Instagrammable yang Menyuguhkan Konsep yang Unik dan Tak Biasa

Dari keempat hotel di atas tadi, semuanya berada di daratan. Namun, hotel yang satu ini terletak di atas laut! Hotel yang bernama Manta Resort ini terletak di Pula Pemba, Tanzania yang menawarkan dua macam pengalaman sekaligus ketika menginap di hotel ini. Salah satu sisi (bagian atas) hotel ini seperti rakit yang mengambang di atas permukaan air, namun bagian bawahnya yang dijadikan tempat menginap adalah sebuah kamar hotel tempat kamu secara langsung bisa menikmati keindahan bawah laut yang terkenal sebagai tempat diving terbaik di Tanzania. Untuk menginap di sini, kamu perlu mengeluarkan sekitar USD 1.200 atau Rp 16 jutaan per malamnya.

Gimana nih, setelah kamu tahu ada 5 hotel unik diatas tadi, apakah kepengen buat mencoba menginapnya langsung?

Baca Juga:

Tags :