3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau

3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau
http://marketeers.com/tiga-pulau-cantik-ini-ternyata-ada-di-jakarta/

Daripada liburan ke tempat yang jauh, mending ke sini deh!

Kalo kita ngomongin soal Jakarta, yang terlintas sudah pasti keramaian, kemacetan dan padatnya penduduk di sana, bahkan data terakhir yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik tahun 2017, jumlah penduduk di Jakarta mencapai 10,37 juta jiwa loh! Tentu saja, tingginya angka itu bisa membuat masyarakat yang tinggal di Jakarta mengalami stress.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk meredakan stress adalah dengan berlibur. Nah, kalo kamu kebetulan tinggal di Jakarta, atau bosan dengan berbagai macam model wahana liburan di Jakarta, kamu bisa liburan di pulau yang ada di Jakarta ini. Nggak nyangka banget kalo Jakarta punya 3 rekomendasi pulau yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Daripada pergi ke tempat jauh dan ngeluarin biaya akomodasi tambahan, Mending kamu mampir ke tiga pulau di Indonesia ini!

1.

Pulau Bidadari, salah satu resor di Kepulauan Seribu.

3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau

Pulau Bidadari atau biasa dikenal sebagai Pulau Sakit ini adalah salah satu resor yang cukup terkenal di Kepulauan Seribu. Kalo kamu bingung kenapa dinamai Pulau Sakit, sejarahnya sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Kala itu, VOC membangun sebuah rumah untuk orang yang sakit kusta di Pulau ini. Namun, seiring berjalannya waktu, nama Pulau ini sudah berganti dan kini menjadi objek wisata yang mengagumkan!

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di Pulau Bidadari, mulai dari wahana Banana Boat, hingga Jetski pun bisa kamu temukan disini. Selain itu, keberadaan Pulau ini yang dekat dengan Pulau Onrust juga menjadi paket khusus untuk menikmati keindahan di dua pulau yang berdekatan.

Untuk sampai ke Pulau ini, kamu nggak perlu repot kok! Cuma menggunakan speedboat saja, kamu bisa datang langsung ke tempat ini dengan biaya yang tidak terlalu mahal!

Baca Juga:

2.

Pulau Sepa, pemandangannya bikin kamu makin takjub!

3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau

Ingin bersantai di pinggir laut dengan hamparan pasir putih yang lembut dan lokasinya nggak terlalu jauh dari Jakarta? Pulau Sepa wajib buat kamu kunjungi. Selain dekat dengan Jakarta dan akses yang mudah, kamu bisa sekaligus menikmati pemandagan keren di sini!

Di Pulau Sepa, kamu juga bisa menyewa peralatan snorkeling, dan diving,  hingga sekedar berenang saja. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana seru lainnya semisal banana boat, play ground, canoe, dan masih banyak yang lain.

Pulau Sepa nggak cuma indah di atas air, tapi juga yang ada di dalam lautannya. Kamu bisa menikmati langsung keindahan terumbu karang dan biota bawah laut, yang nggak bakal kamu temui di pantai di sepanjang pesisir Jakarta.

3.

Pulau Pari, 3 pantai keren yang ada dalam sebuah pulau.

3 Pulau Tersembunyi di Jakarta yang Punya Pesona Alami Memukau

Kalo kamu masih belum puas dengan dua pulau di atas tadi, cobain deh buat datang langsung ke Pulau Pari ini. Selain mudah diakses karena dekat dengan Jakarta, kamu bisa menikmati 3 pantai sekaligus dalam Pulau ini, yaitu Pantai Pasir Perawan, LIPI dan Kresek.

Dari ketiga pantai tadi, yang menarik adalah Pantai LIPI yang sebenarnya adalah tempat pemeliharaan dan penelitian biota laut, sekaligus tempat dengan spot sunset terbaik yang tentunya instagramable.


Gimana nih, dari ketiga Pulau diatas, udah cukup menggugah hatimu buat liburan di sana nggak? Jadi, Jakarta nggak hanya melulu soal macet dan persoalan lainnya, namun juga bisa jadi tempat destinasi wisata menarik yang nggak boleh kamu lewatkan.

Baca Juga:


Tags :