Ternyata, Segini Nih Ukuran Layar Smartphone yang Dikatakan Terbaik Digenggam Tangan!

Ternyata, Segini Nih Ukuran Layar Smartphone yang Dikatakan Terbaik Digenggam Tangan!
http://id.priceprice.com/harga-hp/news/Ukuran-Layar-Smartphone-Terbaik-315/

Layar smartphone 5 inch jadi yang paling enak dipake, bener nggak sih?

Smartphone sekarang ini jadi salah satu benda yang paling sering kita pegang dan gunakan dalam sehari - hari, dan tentu saja kehadiran smartphone dalam beberapa tahun terakhir ini banyak mengubah kehidupan manusia, dan salah satu yang nyata adalah semakin banyaknya produsen yang kasih banyak fitur baru dalam setiap smartphone keluaran terbarunya. Namun, diluar semua itu tentu saja layar smartphone memegang peran kenyamanan smartphone, tentu saja akan sia  - sia kalau smartphone punya banyak fitur unik namun memiliki layar smartphone yang terlalu besar, atau bahkan terlalu kecil.

Nah, dari sebuah survei yang dilakukan oleh Droid Life pada tahun 2014 mengenai ukuran layar smartphone yang paling enak digunakan, sekitar 55% dari responden memilih ukuran 4,6 inch hingga 5 inch, dan sisianya memilih diatas 5 inch sebanyak 29% dan bahkan ada sekitar 2% yang menyukai penggunaan layar diatas inch. Namun, ketika survei yang sama juga dilakukan pada tahun 2015, terjadi beberapa perubahan dan bahkan 5,1 hingga 5,5 inch menjadi ukuran layar favorit dengan 48% dari jumlah responden. Kenapa sih kok hal ini bisa terjadi?

Ternyata, semua ada alasannya. Pergeseran tren ukuran layat smartphone menjadi lebih besar itu emang terjadi secara alamiah, dimana orang setiap tahunnya ingin memiliki smartphone yang lebih besar setiap tahunnya, selain itu produsen smartphone yang selalu memberikan barang produksi barunya yang memiliki ukuran layar besar setiap tahunnya menjadi alasan tersendiri kenapa banyak orang yang akhirnya "kepincut" untuk menggunakan smartphone dengan ukuran layar yang besar.

Eits, tapi ternyata ada fakta unik juga loh. Kalo barusan kita simpulkan layar 5inch jadi smartphone dengan ukuran paling ideal bagi banyak orang, namun bagi sebagian masyarakat Amerika Serikat, nyatanya mereka malah lebih suka menggunakan smartphone dengan ukuran dibawah 5inch loh. Kalo kalian sendiri gimana, lebih suka menggunakan smartphone dengan ukuran yang besar alias diatas 5inch, atau dibawah 5inch karena lebih praktis dibawa kemana - mana? Share pendapat kalian dikolom komentar dibawah ini ya!

Tags :