5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Beli kamera ini biar vlogging jadi jauh makin canggih

Banyak orang sekarang beralih profesi mereka dari seorang pegawai kantoran atau pekerja rumahan menjadi seorang YouTuber atau seorang vlogger. Berbekal kamera HP yang cukup bagus dan nggak malu-maluin, mereka bakal mengunggah video sehari-hari mereka ke akun YouTube mereka. 

Entah itu cuma sebagai sebuah hobi biar tersalurkan atau mereka memang ingin menjadikan kegiatan vlogging ini menjadi sebuah mata pencaharian yang menghasilkan. 

Harga kamera vlog

Video kamu nggak bakalan banyak yang nonton ketika gambar yang ditayangkan nggak jernih, makanya kamu butuh kamera vlog yang mendukung biar makin banyak orang yang mengikuti akunmu. Tapi tahu nggak kira-kira berapa harga kamera vlog? Ini nih kisaran harga kamera vlog biar kamu bisa mulai nabung! 

1.

Canon EOS M10  

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Canon EOS M10 adalah salah satu kamera mirrorless yang terbilang murah padahal ia adalah keluaran terbaru. Memberikan hasil yang sangat memukau, kamera ini cuma berkisar antara 4 jutaan. 

Kamera Canon EOS M10 ini dilengkapi dengan adanya sensor CMOS APS-C 18 MP dengan sistem Hybrid CMOS AF II. Dengan adanya kombinasi ini, kamu bakal melihat hasil foto kamu yang super jernih dan juga tajam. Nggak bakal ada lagi tuh foto pecah dan nggak tajam karena kamera ini terbilang cukup praktis dan nggak ribet buat dibawa kemana-mana. 

2.

Samsung NX2000

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Muncul di pasaran dengan harga sekitar 4 jutaan, Samsung NX2000 langsung banyak diminati. Padahal dengan harga segitu banyak juga produk yang nggak kalah gencar menawarkan fitur-fitur unggulan mereka. 

Nyatanya, Samsung NX2000 ini mempunyai desain yang berkelas banget. Ditambah dengan adanya lensa dengan resolusi 20.3 MP, Samsung NX2000 ini nggak bakal jadi bebas pas kamu membawanya traveling. Selain nggak berat, baterainya juga awet banget. Ini nih kamera wajib yang harus kamu punya buat ngevlog sehari-hari! 

3.

Panasonic Lumic DC – GF9K 

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Buat kamu para pecinta barang-barang yang terlihat vintage, pastinya Canon EOS M10 dan Samsung NX2000 nggak bakal menarik perhatian kamu dong. Lain halnya dengan Panasonic Lumic DC – GF9K yang sekali melihatnya kamu bakal langsung jatuh cinta. 

Muncul dengan bodi yang terbilang vintage banget, kamera seharga 5 jutaan ini khas banget dengan gaya retro dengan flip screen nya yang mempunyai ukuran 3 inch. 

Kamera Panasonic Lumic DC – GF9K ini punya sensor Digital Live MOS dengan resolusi 16 MP dan juga prosesor Venus Engine. Kombinasi ini membuat kamu tetap bisa menangkap obyek yang kamu inginkan meskipun cahayanya terbilang rendah. 

4.

Sony Aplha A5000

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama Sony? Nama Sony sudah terkenal banget di dunia vlogging atau bahkan di dunia fotografi juga. Selain karena harganya bersahabat banget buat para pemula, kamera ini nggak bakal memberikan fitur dan fungsi yang abal-abal. 

Nggak heran Sony Aplha A5000 ini terus bertahan di pasar kamera meskipun banyak banget saingannya dengan harga yang jauh lebih miring. Kamera mirrorless yang satu ini pastinya punya segudang fitur yang mengesankan dan memuaskan. 

Dengan sensor CMOS APS-C 20.1 MP dengan lensa Sony E-Mount, kamera 5 jutaan ini memudahkan penggunanya buat memutar layar flipnya biar target yang ingin difoto bisa dengan tepat ditangkap. 

5.

Fujifilm X-A3

5 Harga Kamera Vlog Ramah Dompet ini Hasilkan Foto yang Maksimal

Produk kelima yang direkomendasi buat ngevlog adalah Fujifilm X-A3. Kamera ini punya desain yang sederhana dengan kemampuan yang melebihi standar. Hadir dengan layar sentuh 3 inch, layar ini juga bisa diflip sesuai dengan keinginan penggunanya. 

Lensanya disebut-sebut sebagai lenda yang paling baik di kelompoknya buat memotret macro. Fujifilm X-A3 ini bahkan sanggup menangkap fokus objeknya dengan jarak yang kurang lebih cuma 7 cm aja! Kurang apalagi dong kamera yang dijual sekitar 5 jutaan ini?

Sebelum memutuskan sepenuhnya jadi vlogger, ada baiknya kamu nabung dulu buat beli salah satu dari beberapa pilihan kamera di atas. 

Selain bisa memberikan hasil video yang jernih, tajam dan berkelas, kamu nggak perlu repot buat mencari subscriber karena mereka bakal ngikutin keseharian kamu kalo video yang kamu hasilkan bisa berkualitas!  

Tags :